Header Ads

  • Menggunakan Shortlink Untuk Share Redirect Link Google Search



    Cara merubah visitor dari sosial media (sosmed) agar menjadi visitor organic dengan menggunakan link artikel blog yang sudah terindex di hasil pencarian google. Trik ini menggabungkan penggunaan jasa shortlink dan penggunaan kode Google Dork untuk menampilkan daftar link artikel spesifik maupun umum yang sudah terindex pada mesin penelusuran. Trik bisa juga disebut sebagai CodeFlare Share Link (CSL) untuk mempermudah pengertiannya.

    DAFTAR ISI
    1. Apa itu CodeFlare Share Link (CSL)
    2. Kelebihan Menggunakan CodeFlare Share Link (CSL)
    3. Cara Menggunakan Kode Google Dork
      1. 1 Kode Google Dork Untuk Menampilkan Satu Halaman Tunggal
      2. 2 Kode Google Dork Untuk Menampilkan Lebih dari Satu Halaman Tunggal
      3. 3 Kode Google Dork Untuk Menampilkan Label Tunggal
      4. 4 Kode Google Dork Untuk Menampilkan Kata Kunci Artikel
    4. Cara Menggunakan Shortlink Untuk Penggunakan Google Dork

    #1 Apa itu CodeFlare Share Link (CSL)

    CodeFlare Share Link (CSL) adalah trik penggunaan shortlink (pemendek URL) untuk memunculkan daftar link artikel suatu blog baik yang spesifik atau umum pada halaman hasil penulusuran mesin pencari yang sudah terindex.

    CodeFlare Share Link dikemukakan pertama kali penggunaannya oleh blog codeflare.net. Cara ini cukup efektif untuk menambah perhitungan pengunjung organik walaupun pengunjung yang datang berasal dari pengunjung direct dan pengunjung sosial media.

    Prinsip kerja dari CodeFlare Share Link cukup sederhana yaitu dengan memanfaatkan penggunaan shortlink kemudian digabungkan dengan kode spesifik yang disediakan oleh mesin penulusuran, sebagai contoh seperti kode Google Dork yang disediakan oleh mesin penelusuran Google.

    Dengan penggunaan trik CSL maka halaman hasil pencarian hanya akan menampilkan daftar link dari artikel blog anda saja tanpa tercampur oleh link-link artikel dari website atau blog milik orang lain. Kode spesifik mesin penelusuran yang digunakan agar bisa digunakan sebagai link URL maka harus diakali dengan penggunaan shorlink. Kode URL shortlink ini nantinya bisa anda gunakan untuk dibagikan (share) baik secara langsung melalui email, melalui media sosial, melalui media grup chat atau sebagai link promosi ketika anda sedang melakukan blogwalking.

    Link URL dari shortlink tersebut merupakan link redirect yang akan mengarahkan pengunjung ke halaman hasil mesin penelusuran yang hanya akan menampilkan dari daftar tujuan link artikel blog anda. Seperti yang sudah disebutkan link yang ditampilkan hanya link artikel dari blog anda yang memang sudah dikonfigurasi menggunakan kode sepesifik yang ada pada mesin penulusuran (pencarian) tersebut. Jika pengguna meneruskan dengan mengklik link yang ada pada halaman mesin pencarian maka pengunjung yang datang dari halaman pencarian tersebut akan dianggap sebagai pengunjung organik (Organic Visitor) oleh mesin pecarian.

    #2 Kelebihan Menggunakan CodeFlare Share Link (CSL)

    Penggunaan CodeFlare Share Link (CSL) ini jauh lebih efektif ketimbang menggunakan permalink langsung dari URL link artikel blog anda. Beberapa kelebihan yang dimiliki jika anda menggunakan trik CSL, antara lain.

    1. Menghindari resiko terdeteksi SPAM pada link URL yang dibagikan melalui akun media sosial. Pastikan hanya menggunakan shortlink dari penyedia jasa shortlink yang terpercaya seperti bit.ly, tinyurl, ow.ly dan lain sebagainya.
    2. Link URL mudah dihapal dan tidak membingungkan calon pengunjung.
    3. Penggunaan Link URL yang pendek merupakan salah satu indikator sebagai penguat SEO. Dilihat dari sisi backlink penggunaan shortlink bisa digunakan sebagai tier kedua yang bisa tercatat sebagai backlink High Domain Authority.
    4. Penggunaan trik CSL memperbesar kemungkinan untuk bisa mendatangkan pengunjung organik.
    5. Trik CSL sangat mudah untuk diaplikasikan agar bisa mendapatkan pengunjung organik.
    6. Aman untuk digunakan dan tidak melanggar Terms of Service (TOS) dari berbagai mesin penulusuran.

    Penting untuk dicatat trik penggunaan CSL ini murni hanya memanfaatkan penggunaan shortlink dan kode spesifik yang disediakan oleh mesin pencari dan bukan merupakan cara curang atau cara-cara SEO blackhat yang digunakan untuk mendapatkan pengunjung organik.


    Informasi Singkat

    Uniform Resource Locator (URL), dalam bahasa sehari-hari disebut juga sebagai alamat web, adalah referensi ke sumber daya jaringan internet untuk menentukan lokasinya yang terletak pada jaringan komputer dan mekanisme untuk pengambilan sumber daya tersebut. URL adalah tipe khusus Uniform Resource Identifier (URI), meskipun banyak orang menggunakan kedua istilah tersebut secara bergantian. URL paling sering muncul untuk merujuk halaman web (http) tetapi juga digunakan untuk transfer file (ftp), email (mailto), akses database (JDBC), dan banyak untuk penggunaan aplikasi lainnya.

    Sebagian besar browser web menampilkan URL halaman web di atas halaman pada bilah alamat. URL biasa dapat memiliki bentuk http://www.example.com/index.html, yang menunjukkan protokol (http), nama host (www.example.com), dan nama file (index.html).


    Sumber : Wikipedia



    #3 Cara Menggunakan Kode Google Dork


    Penggunaan Google Dork secara ekspilisit seperti yang sudah dijelaskan diatas dalam penggunaannya sebagai Codeflare Share Link, yaitu untuk secara spesifik hanya menampilkan link URL blog anda pada halaman hasil pencarian Google. Kode Google Dork digunakan jika redirect yang digunakan adalah halaman hasil pencarian Google.

    INFO
    Penting untuk diperhatikan penggunaan kode Google Dork dalam penerapannya sebagai CSL hanya bisa digunakan jika link halaman artikel blog anda sudah ter-index oleh mesin pencari Google. Jika belum silakan anda baca artikel tentang cara untuk mempercepat halaman artikel agar terindex oleh Google.

    Jika anda menggunakan redirect halaman pencarian selain Google maka kode spesifik yang digunakan harus mengikuti dari arahan kode mesin pencarian tersebut.

    Berikut beberapa kode Google Dork yang bisa anda modifikasi dan gunakan dalam kaitannya sebagai Codeflare Share Link. Penggunaan Google Dork dapat anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan dari share link yang akan anda terapkan.

    #3.1 Kode Google Dork Untuk Menampilkan Satu Halaman Tunggal

    Penggunaan untuk menampilkan hasil pencarian halaman artikel blog tunggal maka rumusan kode Google Dork sebagai berikut.

    site:Permalink (Link Lengkap) Artikel Blog

    Contoh Penerapan :
    site:https://domainAnda.com/2022/01/contoh-halaman-artikel-blog.html

    #3.2 Kode Google Dork Untuk Menampilkan Lebih dari Satu Halaman Tunggal

    Penggunaan untuk menampilkan hasil pencarian beberapa halaman artikel blog tunggal maka rumusan kode Google Dork sebagai berikut.

    site:Permalink (Link Lengkap) Artikel Blog 1 + site:Permalink (Link Lengkap) Artikel Blog 2

    Contoh Penerapan :
    site:https://domainAnda.com/2022/01/contoh-halaman-artikel-blog-1.html + site:https://domainAnda.com/2022/01/contoh-halaman-artikel-blog-2.html

    #3.3 Kode Google Dork Untuk Menampilkan Label Tunggal

    Penggunaan untuk menampilkan hasil pencarian halaman artikel label (tag) tunggal maka rumusan kode Google Dork sebagai berikut.

    site:Permalink (Link Lengkap) Label Halaman Artikel Blog

    Contoh Penerapan :
    site:https://domainAnda.com/search/label/tag-artikel

    untuk menampilkan beberapa halaman label caranya sama seperti menampilkan beberapa halaman tunggal.

    #3.4 Kode Google Dork Untuk Menampilkan Kata Kunci Artikel

    Penggunaan untuk menampilkan hasil pencarian berdasarkan kata kunci dari artikel blog anda maka rumusan kode Google Dork sebagai berikut.

    kata kunci untuk artikel blog yang terindex oleh google site:alamat url blog kamu

    Contoh Penerapan :
    kata kunci artikel site:https://domainAnda.com


    Sebagai contoh penggunaan Google Dork seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Pada box tersebut terlihat hanya daftar list artikel codeflare.net yang dimunculkan pada hasil pencarian Google.


    #4 Cara Menggunakan Shortlink Untuk Penggunakan Google Dork


    Setelah mengetahui fungsi dan cara penggunaan Google Dork maka selanjutnya adalah mengintegrasikannya ke dalam penggunaan shortlink agar bisa difungsikan sebagai URL aktif yang nantinya dapat dibagikan (share) ke media sosial anda.

    Apabila yang digunakan adalah halaman pencarian Google maka secara umum anda tinggal memasang URL untuk query pencarian google.


    Kode URL untuk query pencarian Google.

    https://www.google.com/search?q=

    Contoh Penggunaan :
    https://www.google.com/search?q=site:codeflare.net

    Preview Penggunaan Kode

    Silakan anda tekan tombol preview diatas untuk melihat hasilnya. Pada contoh penggunaan kode diatas apabila digunakan sebagai link URL maka akan memunculkan keselurahan artikel codeflare.net yang sudah terindex oleh mensin pencari Google.

    Jika sudah selesai menentukan link yang akan digunakan maka selanjutnya adalah menaruh kode Google Dork kedalam shortlink. Sebagai contoh admin menggunakan shortlink bitly yang akan dijadikan sebagai CSL. Contoh pemasangan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

    Buka akun bitly anda kemudian tekan tombol Create untuk membuat URL Shortlink.

    Menggunakan Shortlink Untuk Share Link Artikel Blog Dari Halaman Pencarian Google

    Masukan URL yang sudah dimodifikasi menggunakan Google Dork kemudian tekan tombol Create untuk membuat URL Shortlink.

    Menggunakan Shortlink Untuk Share Link Artikel Blog Dari Halaman Pencarian Google

    Setelah mendapatkan URL shortlink maka selanjutnya anda bisa membagikan URL shortlink tersebut ke media sosial milik anda.

    Demikian artikel blog tentang Menggunakan Shortlink Untuk Share Link Artikel Blog Dari Halaman Pencarian Google terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa Like, Share dan Subscribe, untuk pertanyaan, kritik ataupun saran silakan ditulis pada kotak komentar di bawah. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau informasi yang kurang akurat, harap dimaklumi. Akhir kata Semoga Bermanfaat.


    Keyword


    shortlink, url, blog, blogger, blogspot, artikel, halaman, kode, code, HTML, share, search, SERP, list, pencarian, penelusuran, media sosial, berbagi, cara, pakai, gunakan, google, bing, yandex, yahoo

    Incoming Search Term


    Google share link, google share to social media, how to make google dork share link, Membuat shortlink untuk hasil pencarian artikel blog sendiri, cara membagikankan shortlink untuk hasil pencarian url blog, cara bikin shortlink untuk redirect ke halaman hasil pecarian google, cara menggunakan google dork, cara pakai google dork, cara hack menggunakan google dork, penggunaan google dork untuk share URL link ke media sosial, bikin shortlink khusus menampilkan list hasil link domain sendiri, cara membuat shortlink SERP google

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ©2010 - codeflare