Header Ads

  • 12+ Rekomendasi Bisnis Online Mudah Hampir Tanpa Modal

    12+ Rekomendasi Bisnis Online Yang Bisa Langsung Kamu Kerjakan


    Rekomendasi bisnis online tanpa modal yang mudah dan bisa langsung kamu kerjakan serta berpotensi besar menghasilkan uang. Bisnis online bisa dilakukan oleh siapa saja, siapapun kamu asalkan sudah mengetahui caranya dan memiliki kreativitas pasti bisa berpeluang menjadikan bisnis online sebagai peluang usaha ataupun usaha sampingan yang benar-benar nyata bisa menghasilkan pendapatan.

    Siapa bilang bisnis online itu susah ?

    Bisnis online itu emang susah tapi karena saya membuat artikel ini bertujuan untuk membuat kamu semangat, oke-lah saya bilang bisnis online itu mudah dan bisa dikerjakan (kalo bisa), asalkan kita sudah mengerti dan tahu cara mengerjakannya kita dengan mudah pasti bisa melakukannya. Salam Zuper !!! Zuper Sekali...

    Harap diingat juga setiap bisnis memerlukan proses dan waktu agar bisa menghasilkan sesuai dengan harapan dan tak lupa tekad dan ketekunan yang kuat agar bisnis yang kamu kerjakan bisa berhasil alias tidak menyerah kalo sudah sampai setengah jalan. Ingat ! semua bisnis akan mustahil berhasil tanpa pengorbanan dan perjuangan. Hidup ini kerasss broo..

    Penting dingat pula jangan lupa untuk berdoa agar bisnis online kamu di ridhoi, diberkahi dan dilancarkan baik dalam proses maupun dalam hasil, aammiinn...

    Tertarik untuk memulai bisnis online yang mudah dan cepat serta bisa menghasilkan? yuk kita simak artikel 12+ Rekomendasi Bisnis Online yang mudah dan bisa langsung kamu kerjakan tanpa perlu khawatir modal awal, siapa tahu bisa langsung memberikan ide dan inspirasi kamu untuk bisa memulai bisnis online yang mudah dan hampir tanpa modal. Tetep pake modal sih buat bayar kuota internet.


    Apa sih bisnis online ?


    Bisnis online adalah kegiatan bisnis yang dijalankan melalui aktivitas online seperti layaknya kegiatan bisnis di dunia nyata pada umumnya hanya saja dalam bisnis online memerlukan perantara berupan jaringan internet untuk bisa melakukan operasional bisnis, seperti jual-beli atau perdagangan, pelayanan kepada konsumen, promosi produk barang dan jasa, pendaftaran dan sebagainya yang masih memungkinkan bisa dilakukan secara online.

    Informasi Singkat
    Bisnis adalah kegiatan mencari nafkah atau menghasilkan uang dengan memproduksi atau membeli dan menjual produk (seperti barang dan jasa). Secara sederhana bisnis itu merupakan segala aktivitas perorangan atau perusahaan apa pun yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan.

    Kata bisnis jika mengacu ke dalam KBBI berarti segala kegiatan usaha komersial dalam dunia perdagangan, bidang usaha atau usaha dagang.

    Konteks kata bisnis memang identik dengan perusahaan dan perdagangan sehingga kata bisnis dalam konteks kalimat sering mengacu kepada aktivitas perusahaan yang menghasilkan keuntungan sesuai dengan bidang usaha yang dikerjakannya.

    Memiliki nama usaha tidak memisahkan badan usaha dari pemiliknya, artinya pemilik usaha bertanggung jawab dan bertanggung jawab atas hutang-hutang yang ditimbulkan oleh usaha tersebut. Jika bisnis memperoleh hutang, kreditur dapat mengejar barang-barang pribadi pemiliknya. Struktur bisnis tidak mengizinkan tarif pajak perusahaan. Pemilik secara pribadi dikenakan pajak atas semua pendapatan dari bisnis.

    Istilah ini juga sering digunakan dalam bahasa sehari-hari (tetapi tidak oleh pengacara atau pejabat publik) untuk merujuk pada perusahaan. Sebuah perusahaan, di sisi lain, adalah badan hukum yang terpisah dan menyediakan kewajiban terbatas, serta tarif pajak perusahaan. Struktur perusahaan lebih rumit dan mahal untuk didirikan, tetapi menawarkan lebih banyak perlindungan dan manfaat bagi pemiliknya.
    Sumber : Wikipedia


    Bagaimana konsep bisnis online ?


    Konsep bisnis adalah suatu kegiatan yang bisa menghasilkan uang secara legal. Jika kita mengacu pada konsep bisnis maka konsep bisnis online adalah kegiatan yang bisa menghasilkan pendapatan melalui kegiatan online. Intinya kita menggunakan internet secara bijak, kita buat kita lakukan kemudian biarkan internet yang kerjakan prosesnya hingga bisa mendapatkan penghasilan, bisa berupa pasive ataupun aktif income.


    Persiapan alat untuk bisnis online

    12+ Rekomendasi Bisnis Online yang codeflare bagikan ini tidak membutuhkan peralatan mahal ataupun alat-alat yang rumit, hanya saja jika kamu sudah berhasil dalam mengembangkan bisnis online yang kamu garap maka silakan untuk menggunakan alat-alat yang lebih profesional.

    Oke, sebagai langkah awal untuk memulai bisnis online alat-alat yang kamu butuhkan adalah hp smartphone standar (kisaran harga 500 ribu sampai 2 juta) atau gunakan hp smartphone yang sudah kamu miliki dan tak lupa paketan intenet untuk bisa koneksi online 24 jam penuh. Dah, cuma itu saja perlengkapan awal untuk bisa melakukan bisnis online dengan mudah.

    Jika masih memiliki budget tambahan kamu bisa persiapkan alat pendukung berupa tripod, lampu pencahayaan, komputer atau laptop standar dan properti alat pendukung lainnya yang bisa mendukung kegiatan bisnis online yang akan kamu tekuni.

    12+ Rekomendai Bisnis Online



    Berikut rekomendasi 12 bisnis online tanpa modal yang bisa langsung kamu coba dan praktekan. Siapa tau hanya dengan kerja dari rumah, modal internet numpang tetangga, kamu bisa dapat penghasilan besar. Ini yang dibilang kerja santai seperti di pantai !.

    DAFTAR ISI
    1. Menjadi YouTuber
    2. Bisnis Dropship
    3. Menjadi Blogger
    4. Menjual Artikel Website/Blog
    5. Jasa Pembuatan Website/Blog
    6. Jasa Pembuatan Widget dan Template
    7. Bisnis Online Sosial Media
    8. Jasa Pasang Backlink Profile
    9. Jasa Design Grafis
    10. Fotografi
    11. Penerjemah Online
    12. Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile
    13. Kesimpulan
    14. Penutup

    1. Menjadi YouTuber


    Menjadi YouTuber

    Sudah banyak yang sukses dengan menggeluti bidang bisnis menjadi youtuber atau konten video kreator. Youtube adalah platform video streaming yang paling banyak diminati sebagai mesin pencetak uang. Oh ya pengertian Youtuber dan Vlogger (video blogger) hampir sama yaa, hanya saja dibedakan oleh platform video streaming yang digunakan.

    Semenjak akses internet semakin mudah, menonton video youtube seperti layaknya menonton televesi rumah. Hal inilah yang menjadi pendorong kenapa pengguna youtube dari Indonesia menjadi sangat berlimpah.

    Pengguna youtube yang banyak akan membuat peluang sukses mendapatkan penghasilan dari youtube semakin besar.

    Jika kamu termasuk orang yang kreatif dan berbakat dalam membuat konten video kamu bisa mencoba bisnis online yang satu ini yaitu dengan menjadi youtuber atau vlogger.

    Persiapan Menjadi Youtuber

    Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebagai langkah awal :

    • Kamera Ponsel
    • Mental Entertainment
    • Percaya diri
    • Kreatifitas
    • Kemampuan edit video

    Cara Memulai Menjadi Youtuber

    Sudah siap menjadi youtuber atau vlogger ? nah, jika sudah siap, silakan kamu buat akun youtube dan channel youtube. Jika sudah silakan kamu buat konten video yang menarik menurut niche yang kamu kuasai, misalkan membuat video ulasan produk atau jasa, video tentang kehidupan pribadi, kuliner, travelling, teknologi dan sebagainya.

    Edit video agar terlihat menarik, tambahkan narasi dan gunakanlah efek-efek unik di video agar hasilnya lebih menarik. Kamu bisa menggunakan berbagai software gratis seperti Windows Movie Maker, Lightworks, Shotcut, dan Avidemux untuk mengedit video. Jika sudah selesai editing video, maka selanjutnya silakan kamu unggah video yang sudah di edit ke channel youtube kamu. Jangan lupa untuk memberi judul yang mengundang rasa ingin tahu.

    Buat beberapa konten video hingga kamu bisa memiliki subscriber diatas 1000 sub. Jika memiliki dana lebih silakan kamu gunakan kamera video yang lebih baik agar bisa membuat video dengan kualitas tinggi. Membuat konten video dengan kualitas yang baik merupakan salah satu indikator dalam meningkatkan jumlah subscriber agar bisa bertambah lebih banyak dan cepat. Semakin banyak subscriber maka semakin besar pula kemungkinan mendapatkan penghasilan dalam jumlah lumayan besar tentunya setelah akun youtube kamu sudah di monetisasi.

    Syarat agar channel video kamu bisa menghasilkan uang, kamu perlu memonetisasi akun youtube kamu. Caranya adalah dengan mendaftarkan akun youtube kamu ke google adsense youtube. Silakan kamu lengkapi dulu persyaratan awal agar pada saat mendaftarkan akun youtube kamu ke google adsense youtube, akun youtube kamu bisa langsung diterima dengan mudah dan cepat.

    Monetisasi berarti memasukan iklan ke dalam video kamu, iklan ini secara otomatis akan ditampilkan oleh youtube sehingga nantinya apabila iklan muncul di video kamu diharapkan dapat di klik oleh penonton atau minimal iklan tersebut dilihat oleh penoton video kamu. Dengan adanya iklan yang tampil maka secara otomatis kamu sudah bisa menghasilkan uang. Semakin banyak orang menonton video kamu dan mengklik iklan di dalamnya maka semakin banyak pendapatan yang akan kamu dapatkan.

    Peluang mendapatkan uang dari youtube bukan hanya dari adsense youtube karena tidak menutup kemungkinan jika kamu sudah memiliki banyak subscriber, besar kemungkinan kamu juga bisa dapet uang dari hasil endorse produk. Malahan hasil dari endorse bisa lebih besar ketimbang dari adsense youtube.

    Oke sampai disini saya rasa sudah paham yaa. Tutorial lebih mendetail tentang cara menjadi youtuber bisa kamu cari di internet.

    2. Bisnis Dropship


    Bisnis Dropship

    Bisnis Dropship adalah bisnis online yang simple tanpa harus memiliki produk atau stok barang. Konsepnya adalah memajang foto produk orang lain kemudian kamu promosikan menggunakan akun disitus online shop kamu. Kamu tidak perlu repot untuk membuat produk atau memikirkan konsep bisnis dari produk yang akan kamu tawarkan. Penghasilan dropshipper berasal dari selisih harga (profit margin) yang kamu tawarkan ke pembeli. Jangan takut rugi karena kamu cukup membeli produk kepada penjual utama saat hanya ada pesanan yang masuk, oh ya pastikan produk yang kamu tawarkan selalu siap sedia, sebaiknya selalu memantau ketersedian produk untuk menghindari stok kosong saat ada pemesanan produk.

    Bedanya drop shipping dengan reseller yaitu kamu tidak harus memiliki stok barang ataupun pembuatan produk sehingga kamu tidak perlu memiliki gudang atau tempat khusus untuk menaruh barang dagangan. Dalam melakukan bisnis dropship kamu cukup bekerja sama dengan supplier, lalu memasarkan produk mereka. Pemasaran produk yang efektif dalam bisnis dropship biasanya menggunakan e-commerce namun kamu juga bisa memasarkan melalui website, media sosial, WA Group dan sebagainya. Sangat disarankan juga untuk memiliki banyak akun online shop karena untuk menjangkau banyak calon pembeli dan memperbesar kemungkinan calon pembeli menemukan produk yang kamu tawarkan.

    Dengan semakin banyaknya perusahaan e-commerce (online shop) di Indonesia saat ini, kamu dapat dengan mudah membuka bisnis dropship. Bisnis dropship bisa kamu kerjakan sendiri atau bekerjasama dengan beberapa vendor yang memang membuka jalur dropshipping.

    Cara Memulai Menjadi Dropshiper

    • Silakan kamu buat beberapa akun online shop, untuk satu online shop minimal 5 akun.
    • Lihat penjual produk online shop yang bisa dijadikan supplier dan juga telah memiliki sistim dropship, usahakan suplier barang tersebut memiliki produk yang selalu siap dan juga barang yang dijual memiliki transaksi penjualan yang baik.
    • Buat kesepakatan bersama antara kamu dan penjual yang akan dijadikan supplier. Cari sebanyak-banyaknya supplier agar barang yang akan kamu promosikan bisa bervariasi.
    • Pastikan apabila ada pemesanan, minta kepada pihak supplier untuk selalu mencantumkan nama toko online kamu, agar pembeli yang melakukan pemesanan melalui kamu percaya bahwa pengiriman barang atas nama toko online kamu.
    • Buat postingan produk menggunakan foto produk yang ada pada penjual tersebut. Tambahkan beberapa efek gambar atau tulisan agar foto produk yang akan kamu gunakan bisa sedikit berbeda dari foto produk yang digunakan oleh supplier kamu.
    • Bangun kepercayaan dan kepuasan pelanggan dengan menjawab setiap ada pertanyaan dan keluhan. Layani setiap pertanyaan dengan ramah.

    Bisnis dropship memang mudah namun untuk bisa bertahan lama kamu memerlukan ketekunan dan kreativitas dalam melakukan promosi penjualan produk. Saya rasa sampai disini sudah memahami cara kerja bisnis dropship untuk detail lebih lanjut bisa ditanyakan pada kolom komentar di bawah.

    3. Menjadi Blogger


    Menjadi Blogger

    Apakah kita bisa memanfaatkan blog sebagai bisnis online ?
    Jawabnya tentu saja bisa, bahkan kamu sendiri pun bisa melakukannya asalkan tahu cara untuk memulai dan tahu cara menjalankannya dengan baik dan benar. Membangun bisnis online melalui blogger tidak sesulit yang kamu bayangkan karena prosesnya cukup mudah, namun untuk bisa menghasilkan uang memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Bisnis online blog memang penuh tantangan, pelan tapi pasti dan juga dibutuhkan usaha dan kreativitas agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

    Konsep Bisnis Online Blog
    Konsep bisnis dari blog awalnya memang cukup sederhana hanya dengan membuat artikel original bermutu dengan kata kunci yang dicari banyak orang, kemudian dipasangkan iklan untuk menjadikan blog sebagai mesin pencetak uang. Ingat ! semua itu membutuhkan proses dan waktu agar bisa menghasilkan, tapi tenang saja, tidak perlu khawatir, kabar bagusnya sekarang ini bisnis online blog tidak hanya berbasis artikel dan iklan namun bisa dikembang lebih jauh lagi untuk berbagai bisnis online lainnya yang bisa kamu kerjakan sebagai sampingan dari bisnis online blog agar kamu bisa dengan cepat mendapatkan cuan.

    Sampingan Bisnis Online Blog
    Seperti yang sudah dijelaskan diatas, sekarang ini blog sudah menjelma menjadi tempat ladang usaha untuk berbagai bisnis online. Blog mampu dan sangat bisa dijadikan mesin uang 24 jam non-stop. Berikut ini beberapa peluang bisnis sampingan dari blogging yang menurut admin memiliki prospek yang bagus dan mudah untuk bisa kamu kerjakan.
    1. Bisnis jual-beli nama kustom domain atau top level domain untuk blog. Nama domain dengan DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) yang tinggi memiliki harga yang bagus untuk dihidupkan untuk kemudian bisa dijual kembali.
    2. Jualan blog yang sudah ter-index google, bahkan harganya akan lebih tinggi lagi jika sudah terpasang Adsense dan sudah ada pengunjung organik.
    3. Jualan backlink jika blog kamu sudah memiliki DA dan PA diatas angka 20. Harga backlink akan lebih mahal lagi untuk DA PA diatas angka 50.
    4. Jasa pasang contextual backlink jika kamu punya akses ke halaman artikel dengan domain .ac .edu dan .gov. Harga pasang backlink menyesuaikan dengan peringkat domain dan kualitas artikel yang ditawarkan.
    5. Jualan template blog, pemasangan template, pembuatan widget blog hingga jasa optimasi template blog.
    6. Jasa konsultasi SEO (Search Engine Optimization), Jasa pembuatan blog itu sendiri hingga jasa konsultasi blog mulai dari nol hingga bisa mendapatkan penghasilan dari blog.
    7. Pembuatan landingpage untuk promosi produk dan jasa, Jualan template landingpage hingga jasa mendatangkan traffic visitor untuk promosi landingpage.
    8. Dan tak lupa tentu saja jasa pembuatan artikel blog yang akan diulas pada bab selanjutnya setelah bab ini.
    Cara Menjadi Blogger
    Ada beberapa poin utama untuk bisa menjadi blogger dengan mudah dan tanpa harus mengeluarkan modal diawal.
    1. Buat akun email di Gmail dan buat akun blogger.
    2. Gunakan nama blog yang pendek dan memiiliki arti yang sesuai dengan niche artikel yang akan kamu gunakan.
    3. Gunakan template blogger premium yang memiliki fitur SEO, Responsive dan Ringan.
    4. Buat artikel dengan bahasa sendiri yang original dengan menggunakan minimal 800 kata.
    5. Pastikan artikel yang kamu buat menggunakan bahasa baku yang ringan dan mudah dimengerti khalayak umum.
    6. Publikasikan artikel kamu minimal sampai 25 artikel.
    7. Daftarkan blog kamu ke Google Analytic dan Google Search Console.
    8. Setelah 6 bulan daftarkan akun blog kamu ke google adsense. Sebelum mendaftar pastikan kamu sudah melengkapi semua persyaratan dan ketentuan yang dibuat oleh google adsense.
    Demikian poin-poin penting umum yang diharapkan dapat dipahami dan dimengerti tentang cara menjadi blogger hingga bisa menghasilkan uang. Silakan baca artikel lainnya tentang tips dan trik serta referensi khusus agar bisa memaksimalkan potensi bisnis online menggunakan blog, klik link berikut.

    4. Menjual Artikel Website/Blog


    Menjual Artikel Website dan Blog

    Seperti yang kamu ketahui internet memiliki banyak peluang untuk dijadikan sebagai bisnis online. Tidak hanya barang fisik saja yang dapat dijual, tetapi walaupun hanya sekedar informasi berguna, e-book, tutorial online sampai artikel untuk blog atau website bisa kamu olah untuk dijadikan bisnis online yang menghasilkan.

    Konsep Bisnis Online Menjual Artikel

    Menjual artikel untuk website/blog bisa kamu lakukan untuk dijadikan bisnis sampingan blog. Selain membuat artikel untuk blog kamu sendiri apabila masih memiliki waktu luang kamu bisa menambah penghasilan dengan menjual stok artikel blog kamu yang belum diterbitkan ke pemilik blog lain yang tertarik dengan artikel buatan kamu.

    Cara Promosi Untuk Menjual Artikel

    Cara mudah untuk menjual artikel kamu adalah dengan menjualnya di grup facebook tentang blog dan forum tentang blogging. Salah satu grup facebook umum tentang blog yang bisa kamu ikuti adalah grup Blogger News. Kamu bisa melakukan promosi untuk menjual artikel kamu di grup tersebut. Usahakan untuk bergabung di banyak grup facebook dan forum blogging agar bisa dengan cepat mendapatkan pelanggan dan bisa mendapatkan uang dari hasil menjual artikel.

    Perlu kamu perhatikan selalu waspada dan wajib menggunakan rekening bersama yang kredibel dan jelas untuk menjamin keamanan transaksi jual beli melalui grup ataupun forum.

    Artikel yang bisa laku dijual bisanya memiliki beberapa spesifikasi umum, antara lain sudah mengikuti aturan SEO, menggunakan data informasi terkini, memiliki referensi kredibel yang bisa dipertanggungjawabkan, tidak berisi informasi hoax, fokus terhadap niche, mudah dipahami dan menggunakan tata bahasa yang baik dan benar.

    Sebagai pelengkap bisanya artikel yang akan dijual akan dilengkapi gambar ilustrasi sebagai penunjang artikel. Gambar ilustrasi artikel harus menggunakan gambar buatan sendiri atau apabila mengambil dari internet harus di modifikasi terlebih dahulu agar tidak terkena plagiat gambar. Cara mudah membuat gambar untuk ilustrasi artikel bisa dibaca pada artikel Membuat Gambar Ilustrasi Artikel Blog Menggunakan CorelDraw

    Referensi Harga Jual Artikel

    Berikut informasi umum mengenai referensi harga jual artikel dipasaran. Harap diperhatikan artikel yang akan kamu jual harus artikel original (belum pernah di publikasikan) dan bukan hasil dari copy-paste ataupun spinner.

    • Artikel umum dengan banyak kata minimal 300 - 500 kata tanpa ilustrasi gambar artikel, kisaran harga antara Rp.5000 sampai Rp.10,000. Apabila dilengkapi gambar biasanya menambah harga sekitar Rp.2000 sampai Rp.5000.
    • Artikel pendukung atau sesuai niche dengan banyak kata 500 - 800 kata tanpa ilustrasi gambar artikel, kisaran harga antara Rp.10,000 sampai Rp.25,000. Apabila dilengkapi gambar biasanya menambah harga sekitar Rp.2000 sampai Rp.5000.
    • Artikel pilar dengan banyak kata 800 - 1500 kata tanpa ilustrasi gambar artikel, kisaran harga antara Rp.25,000 sampai Rp.45,000. Apabila dilengkapi gambar biasanya menambah harga sekitar Rp.5000 sampai Rp.10,000.
    • Artikel review produk sepsifik dan mendetail dengan ilustrasi gambar artikel, kisaran harga antara Rp.50,000 sampai Rp.100,000.
    • Borongan artikel kualitas bagus sesuai niche untuk harga per 10 artikel, berkisar diharga Rp.100,000 sampai Rp.200,000. Biasanya menggunakan banyak kata yang relatif campur ada yang berisi 300 - 800 kata per artikel. Penjualan artikel borongan terkadang ada yang menjual dengan paketan ilustrasi gambar kadang ada juga yang hanya menjual artikelnya saja.
    • Borongan artikel kualitas tinggi untuk page one google sesuai niche untuk harga per 10 artikel, berkisar diharga Rp.800,000 sampai Rp.2,000,000. Berisi artikel 1 pilar dengan artikel pendukung dan dilengkapi dengan gambar ilustrasi. Artikel pendukung biasanya antara 4 sampai 9 artikel tergantung negosiasi dan kesepakatan harga. Artikel sudah full SEO, unik dan kredibel. Isi artikel sesuai pesanan niche dan fokus berdasarkan hasil riset kata kunci ter-target.

    Harga jual artikel diatas diambil dari berbagai sumber grup facebook dan forum online seputar blogging dalam rentang kurun waktu 2020 sampai 2021. Harga tersebut hanya digunakan sebagai acuan referensi harga saja, silakan anda tentukan sendiri harga artikel yang ingin kamu jual yang pasti ada harga ada pula kualitasnya.

    5. Jasa Pembuatan Website/Blog


    Jasa Pembuatan Website dan Blog

    Bisnis online dibidang jasa pembuatan website dan blog memiliki peluang besar untuk bisa menghasilkan. Membuat website ataupun blog membutuhkan pengetahuan tentang pemrograman web yang oleh sebagian orang awam belum banyak dikuasai. Berdasarkan trend data statistik pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya semakin meningkat. Hal ini didorong berkat kemajuan teknologi dan akses internet yang cepat.

    Dengan pengguna internet yang semakin banyak menjadikan penggunaan website sebagai faktor yang penting untuk mendukung berbagai aktivitas bisnis. Hal ini pula yang menjadi faktor mengapa jasa pembuatan web sangat memungkinkan untuk di olah menjadi bisnis online yang menguntungkan.

    Kompetisi di bidang jasa pembuatan web memang sangat tinggi namun bukanlah sesuatu yang mustahil untuk bisa sukses di ranah ini, dengan sedikit kreativitas dan promosi yang tepat kamu masih bisa bersaing untuk bisa berhasil.

    Cara Promosi Jasa Pembuatan Website

    Bagian terpenting untuk sukses menjual produk atau jasa adalah dengan melakukan strategi promosi yang tepat dan tertarget. Berikut beberapa strategi yang tepat untuk melakukan promosi jasa pembuatan website dan blog.

    • Buat halaman website untuk bisnis online jasa pembuatan website/blog kamu, lengkap dengan halaman untuk proses pembayaran dan halaman kontak yang jelas
    • Pasang iklan di google dan media sosial untuk mempromosikan jasa yang kamu tawarkan.
    • Buat halaman landingpage yang baik yang nantinya akan digunakan sebagai halaman promosi. Pastikan URL landingpage berbeda dengan URL website karena halaman landingpage akan digunakan sebagai halaman promosi menggunakan traffic exchange.
    • Buat beberapa screenshot gamabar website hasil buatan kamu dan pajang di media sosial kamu.
    • Bergabung ke grup facebook dan forum yang membahas tentang blog untuk melakukan promosi jasa pembuatan web kamu.
    • Gunakan penyampaian bahasa yang unik dan menarik dalam melakukan promosi.

    Ingat ! melakukan promosi harus pelan tetapi aktif dan jangan sampai strategi promosi yang kamu lakukan dianggap SPAM oleh media sosial. Gunakan kreativitas yang unik agar bisa mendapatkan perhatian dari calon pelanggan.

    6. Jasa Pembuatan Widget dan Template


    Jasa Pembuatan Widget dan Template

    Bagi kamu yang memiliki hobi coding web based dan design tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis online menjual widget dan design template, seperti template website, template blog ataupun template landingpage. Bagi kamu yang tidak bisa coding dan design jangan khawatir kamu masih bisa menjadi reseler atau affiliate dari bisnis online jasa pembuatan widget dan template. Sebenarnya bisnis online ini cukup menjanjikan jika ditekuni dan tahu cara menjualnya.

    Menjual widget yang dimaksud dalam konteks bisnis online ini adalah widget untuk blogspot, wordpress dan Website. Biasanya widget dibuat berdasarkan pesanan khusus yang spesifik untuk keperluan dari sebuah situs atau blog. Baik penjualan widget atau template memiliki potensi besar dan hasil yang didapat juga lumayan cukup besar, tergantung dari tingkat kesulitan widget atau template yang akan dikerjakan.

    Konsep Bisnis Pembuatan Template dan Widget

    Konsepnya cukup mudah kamu hanya cukup membuat widget dan template sesuai dengan pesanan kesepakatan bersama. Kamu juga bisa menjual widget dan template menggunakan jasa penjualan pihak ketiga. Jika menggunaka jasa penjualan pihak ketiga, kamu cukup mengupload pre-made widget atau template yang sudah jadi ke situs penjualan online widget dan template, seperti themeforest, envato dan sebagainya.

    Jika hasil pembuatan widget dan template kamu bisa bersaing dengan jasa pembuatan dari luar negri, bukan tidak mungkin kamu bisa memiliki penghasilan yang dibayar dengan dollar. Hmm bisa kebayangkan berapa hasil yang bisa kamu dapatkan, guede cuyy!.

    Cara Menjual Template dan Widget

    Buat kamu yang ingin memilih bisnis online menggunakan jalur ini, berikut cara efektif nan mujarab agar bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan penghasilan dari jualan widget atau template.

    • Menjual langsung menggunakan jasa penjualan pihak ketiga, seperti themeforest, envato dan sebagainya.
    • Menjual secara langsung melalui website atau blog sendiri.
    • Melakukan promosi penjualan pada grup facebook, forum jual-beli dan landingpage menggunakan traffic exchange.
    • Melakukan promosi melalui ke perusahaan kecil dan menengah. Kunjungi situs-situs perusahaan kecil dan menengah kemudian kumpulkan alamat email contact person dari perushaan tersebut. Buat template email dengan bahasa promosi yang singkat dan menarik sertakan pula contoh gambar dari produk yang kamu tawarkan.

    Pastikan kamu menggunakan alamat email dengan nama formal agar kredibilitas bisnis online kamu bisa lebih meyakinkan ke calon pelanggan.

    7. Bisnis Online Sosial Media


    Bisnis Online Sosial Media

    Apa Itu Bisnis Online Sosial Media ?

    Bisnis online sosial media adalah bentuk pemasaran digital yang menggunakan media sosial dan situs web jaringan untuk mempromosikan produk atau jasa layanan. Sosial media ini adalah platform dengan tingkat interaksi pengguna manusia yang sangat tinggi sehingga memiliki prospek yang baik jika dimanfaatkan sebagai bisnis online.

    Sosial media biasanya banyak dimanfaatkan sebagai marketing digital dan direct online shop, namun selain kedua itu ternyata sosial media juga masih dapat dimanfaatkan untuk lahan bisnis lainnya, seperti bisnis untuk jasa melakukan subscribe, follow, click, like, comment, testimoni, endorse, promote, referal, sign-up dan sebagainya. Bisnis jasa seperti ini semakin banyak digemari karena hasil yang bisa didapatkan lumayanlah bisa buat beli mobil dan rumah. Ga percaya, coba lihat akun selebgram yang sukses dan tanyakan berapa hasil yang bisa didapatkan dari endorse untuk satu produk... hmmm mantabkan.

    Bisnis jasa yang seperti ini terbilang sangat mudah dilakukan karena hanya melakukan pekerjaan online sosial media yang mudah tanpa perlu mengeluarkan modal, jadi hanya bermodalkan smartphone dan kuota internet kamu tetap bisa menghasilkan dari bermain sosial media. Buat yang getol banget main Instagram, Facebook, Tiktok, Snack video, youtube dan sebagainya pasti sudah tahukan namun untuk bisa ke level selebgram dan menjadikannya bisnis online yang menghasilkan pasti belum banyak yang mengerti caranya.

    Ide Bisnis Online Sosial Media

    Berikut ide bisnis online sosial media yang bisa kamu lakukan dengan mudah untuk bisa menghasilkan uang. Sebelumnya kamu harus memiliki banyak akun email dan akun sosial media yang akan kamu fokuskan sebagai bisnis online.

    1. Bisnis Online Instagram
      • Menjual jasa pengikut.
      • Menjual akun instagram yang sudah banyak pengikutnya.
      • Promosi Endorse produk, jasa, ataupun akun instagram lainnya.
      • Menjual produk dan jasa melalui instagram.
    2. Bisnis Online Facebook
      • Menjual akun facebook yang sudah tidak digunakan. Pastikan data detail dan foto-foto pribadi sudah dihapus semua. Akun facebook yang dijual biasanya akan dipergunakan untuk melakukan SPAM di facebook.
      • Menjual halaman grup atau fanpage yang sudah banyak anggotanya.
      • Mempromosikan suatu produk ataupun jasa pada akun facebook kamu.
      • Mendaftarkan halaman fanpage ke program facebook creator supaya halaman fanpage bisa dimonetisasi.
      • Membuka jasa bisnis like dan subscribe.
    3. Bisnis Online TikTok
      • Menjual jasa pengikut.
      • Menjual akun tiktok yang sudah banyak pengikutnya.
      • Promosi Endorse produk, jasa, ataupun akun tiktok lainnya.
      • Menjual produk dan jasa melalui tiktok.
      • Menjual konten untuk pengguna tiktok.
    4. Bisnis Online Twitter, Pinterest, Linkedin, Xing
      Hampir sama dengan bisnis sosial media yang sudah disebutkan, pastinya kamu tinggal memanfaatkan subscriber, follower dan sebagainya yang kamu miliki untuk mempromosikan produk dan jasa. Usahakan selalu update dan buat konten yang baik dan bermutu untuk menambah subscriber, follower dan sebagainya.

    Bisnis online ini memang mudah, asalkan kamu bisa kreatif dan konsisten kamu pasti bisa sukses menjalankan bisnis online sosial media.


    8. Jasa Pasang Backlink Profile


    Jasa Pasang Backlink Profile

    Jika kamu seorang yang mengerti dan memahami tentang SEO atau optimasi mesin pencari maka keahlian yang kamu miliki bisa dijadikan sebagai bisnis online dengan penghasilan yang lumayan besar. Jasa pasang backlink sudah banyak bertebaran di internet namun jasa untuk pasang backlink profile masih sedikit yang mau melakukannya sehingga jasa ini memiliki prospek yang baik untuk kedepannya apabila dijadikan sebagai bisnis online.

    Apa itu Backlink

    Backlink adalah salah satu faktor penting dalam SEO. Pada dasarnya backlink adalah tautan pada sebuah halaman web yang mengarah ke situs lain. Search engines seperti Google menganggap backlink sebagai salah satu cara memverifikasi otoritas dan relevansi dari situs web Anda.

    Backlink juga bisa dikatakan sebagai tanda kepercayaan situs lain atas situs Anda. Biasanya backlink hanya akan diberikan kepada situs yang mempunyai otoritas dan konten terpercaya.

    Apa itu Backlink Profile

    Backlink Profile adalah link backlink yang ditawarkan oleh jasa pasang backlink murah biasanya berupa backlink yang dipasang pada halaman profile suatu website. Artinya backlink tersebut akan tertanam pada profile website jejaring sosial, forum, group dan berbagai website lainnya yang memungkinkan untuk dibuat profil pengguna yang bisa dipasangkan link website.

    Pemasangan backlink profile dikerjakan menggunakan cara-cara manual karena untuk menghindari deteksi dari algoritma Google. Dengan dikerjakan secara manual diharapkan pembuatan backlink pada halaman profil suatu website akan terlihat natural dan bukan didefinisikan sebagai skema backlink oleh Google.

    Konsep Bisnis Online Backlink Profile

    Konsep Bisnis online ini cukup mudah kamu hanya memasang backlink profile di situs-situs besar dan berkualitas dengan DA PA yang besar dan memiliki SPAM Score yang rendah. Jasa ini sangat membantu pemilik blog atau website yang ingin menaikan peringkat DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) dengan harga murah dan cepat.

    Sebenarnya sih cukup mudah untuk membuat backlink profile namun akan membutuhkan waktu yang lama dan hasilnya pun belum tentu memuaskan jika dikerjakan sendiri oleh pemilik website atau blog. Nah agar pemilik web bisa fokus mengembangkan web maka diperlukan jasa pasang backlink profile yang bisa menekan biaya operasional sekaligus mendapatkan manfaat yang besar.

    Cara Pembuatan Backlink Profile

    Pembuatan backlink profile yang baik harus terlihat natural di mata mesin pencari untuk menjadikan backlink profile yang tertanam tersebut aman dan tidak dianggap sebagai spam link, biasanya penyedia jasa backlink menggunakan trik pembuatan backlink profile sebagai berikut :

    Penggunaan link dofollow
    Link dofollow merupakan hyperlink hidup (berada dalam anchor-tag <a></a>)yang aktif dan bisa di klik untuk langsung mengarah ke web tujuan. Pembuatan backlink profile yang ditanam pada konten artikel website atau halaman profile bisa menggunakan link dofolow atau nofollow. Penggunaan link dofollow maupun nofollow sangat penting dan penggunaannya harus dibuat proporsional agar backlink yang dibuat bisa terlihat natural. Baik link dofollow atau nofollow jika sudah terindex oleh google akan tetap tercatat sebagai backlink yang mengarah ke web tujuan.

    Jumlah backlink profile
    Pembuatan backlink profile dalam jumlah besar akan sangat rentan dicurigai oleh mesin pencari ketika pembuatannya tidak terencana dengan baik. Munculnya suatu link website pada berbagai profil website secara mendadak dan dalam jumlah besar tentu saja menimbulkan kecurigaan. Maka untuk membuatnya dalam jumlah besar harus terjadwal, terdata dan dilakukan dengan jeda waktu (tidak terus-menerus) agar terlihat natural.

    Penggunaan keyword
    Pembuatan backlink profile harus memperhatikan keyword yang digunakan ketika ditanam dalam description sebagai contextual content. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan long tail keyword dari backlink dan penggunaan keyword harus bervariasi. Gunakan satu keyword utama dan beberapa keyword turunan.

    Penggunaan link homepage
    Link homepage biasanya yang dioptimasi dan ditanamkan di website lainnya. Akan tetapi lebih baik juga menyisipkan url halaman juga. Sehingga ada variasi tidak hanya link homepage saja yang di optimasi. Hal ini selain bisa menaikkan nilai page yang di optimasi juga memberi tahu kepada mesin pencari bahwa website tersebut memiliki page yang berbobot.

    Page Rank website
    Optimasi yang dilakukan dengan membangun backlink biasanya dilakukan pada website yang memiliki pagerank yang tinggi. Maka penggunaan website dengan pagerank rendah juga penting. Hal ini agar backlink terlihat natural tidak mencurigai sebagai backlink berbayar karena menaruh backlink hanya pada website dengan pagerank tinggi saja. Jadi tetap harus ada variasi agar benar-benar terlihat natural dan aman.

    9. Jasa Design Grafis


    Jasa Design Grafis

    Desain Grafis juga merupakan kebutuhan yang secara masif diperlukan pada saat sekarang ini, jika kamu memiliki keahlian di bidang ini kamu pasti bisa mendapatkan penghasilan hanya dengan menggambar atau mendesain grafis melalui komputer.

    Jasa design grafis bisa dijadikan sebagai bisnis online yang sangat menguntungkan jika kamu tekuni dan memiliki bakat dalam menggambar ataupun design grafis digital.

    Cara Memulai Bisnis Online Design Grafis

    Cara memulai bisnis online design grafis bisa dimulai dari hal kecil seperti desain sablonan, spanduk, alat tulis kantor, sampai ke produk yang membutuhkan interpretasi lebih mendalam, seperti branding, company profile, album kenangan sekolah, dan lain sebagainya.

    Selain untuk konsumen offline kamu juga bisa memasarkan hasil design kamu secara online ke banyak situs layanan penjualan gambar dan design yang berguna memperbesar peluang penghasilan yang bisa kamu dapatkan.

    Cara menjual design grafis secara online cukup mudah kamu tinggal mengupload gambar lukisan sendiri atau design grafis digital ke situs-situs penjual gambar seperti shutterstock, vectezy, dribble dan sebagainya. Setelah mengupload kamu tinggal pasang harga jual kemudian tunggu sampai ada pembeli. Usahakan untuk memajang hasil karya gambar kamu dibanyak situs penjual gambar.

    10. Fotografi


    Fotografi

    Fotografi bukan lagi barang mewah bagi masyarakat pada saat sekarang ini. Justru fotografi seolah menjadi kebutuhan pokok untuk setiap individu. Karena ternyata untuk membuat hasil foto yang bagus sekarang ini sudah bisa menggunakan kamera smartphone.

    Sama seperti desain grafis, fotografi juga dijadikan bisnis online yang laris manis tanjung kimpul. Teknik fotografi bisa dipelajari sambil jalan sedangkan yang terpenting adalah cara mendapatkan uang dari bisnis fotografi walaupun kamu hanya baru kelas pemula. Sambil jalan kamu bisa mempelajari teknik-teknik fotografi untuk meningkatkan skill dan hasil foto yang lebih baik lagi. Pastinya ada harga ada kualitas, semakin bagus kualitas foto maka semakin tinggi pula harga yang bisa kamu jual untuk hasil karya foto kamu.

    Cara mudah untuk mendapatkan penghasilan online melalui fotografi yaitu cukup dengan menjual foto digital menggunakan kamera smartphone kemudian abadikan setiap momen unik kedalam bentuk foto digital. Jika kamu cukup jeli dan kreatif, hampir setiap momen dan peristiwa dapat diabadikan dengan kamera foto smartphone. Usahakan untuk menggunakan resolusi tertinggi dari kamera smarphone yang kamu miliki. Gunakan efek-efek foto agar hasilnya semakin unik dan menarik.

    Kumpulkan hasil foto yang kamu buat kemudian pasarkan melalui berbagai situs penyedia layanan penjualan foto. Kamu bisa jual jepretan foto kamu diberbagai layanan penjualan foto dengan harga yang sesuai kalo bisa pasang harga pasaran dulu sampai bisnis fotografi kamu benar-benar dikenal banyak orang.

    11. Penerjemah Online


    Penerjemah Online

    Bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal karena hanya dibutuhkan kemampuan kamu dalam menerjemahkan bahasa. Saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemahan bahasa, baik dari bahasa asing ke bahasa Indonesia maupun sebaliknya. Jika kamu lulusan sastra, kamu dapat menggunakan keterampilan ini. Tidak perlu khawatir dengan jam kerja, karena kamu bisa mengatur jam kerja sendiri.

    Merasa tidak yakin dengan kemampuan Anda? ga perlu khawatir kamu bisa menggunakan Google Translate untuk membantu pekerjaan menerjemahkan bahasa, kamu tinggal memadu-padankan kalimat saja agar bisa sesuai dengan kalimat aslinya. Jadi bisnis ini benar-benar bisa dilakukan tanpa modal.

    Pendapatan yang didapat sebagai penerjemah online ternyata cukup besar karena biasanya dibayar dengan dolar. Harga per kata berkisar antara US$ 0.05 sampai dengan 0.1 dan biasanya rata-rata penerjemah mampu menerjemahkan 4 sampai dengan 5 halaman atau kurang lebih 2000-2500 kata per hari.

    Penerjemahan sendiri terbagi menjadi dua, pertama penerjemahan tulisan yang bisa menerjemahkan dokumen tertulis seperti script, dokumen kontrak, dan naskah buku. Kedua, interpreter penerjemahan lisan yang dalam istilah resmi Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) disebut sebagai juru bahasa yang bertugas menerjemahkan komunikasi verbal atau lisan baik antara dua orang atau banyak orang seperti dalam seminar atau konferensi.

    Bagi Anda yang berminat menjadi penerjemah online, maka kamu bisa bergabung melalui tiga situs penerjemah online yang menyediakan peluang menjadi penerjemah online.

    Situs Tomedes.com
    Situs yang menyediakan pekerjaan penerjemah yang memiliki interaksi sederhana dan antar muka menu yang mudah dengan tampilan minimalis untuk memudahkan menemukan calon pelanggan yang membutuhkan jasa penerjemahan online.

    Situs Proz.com
    Tak jauh berbeda situs ini memiliki daftar pekerjaan penerjemah yang juga terus diupdate. Keunggulan lainnya situs ini mempunyai ribuan anggota penerjemah yang tersebar di seluruh dunia. Proz dapat menjadi pilihan untuk mencari pekerjaan sebagai penerjemah online.

    Situs Translatation Café
    Situs ini memiliki fitur yang terbilang lengkap dan memiliki notifikasi jika ada pekerjaan penerjemahan melalui email. Daftar pekerjaan penerjemahnya pun terus diupdate setiap saat dan disesuaikan dengan keahlian kita, misalnya English ke Indonesia, Indonesia ke Inggris dan lainnya.


    12. Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile


    Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile

    Jika kamu memiliki kemampuan untuk membuat aplikasi berbasis mobile seperti Android, Windows OS atau Apple OS, kamu bisa menawarkan jasa pembuatan aplikasi mobile yang banyak dibutuhkan sekarang ini. Bisnis pembuatan aplikasi mobile memiliki prospek yang bagus kedepannya karena bukan tidak mungkin kedepannya setiap manusia akan menggunakan smartphone untuk menunjang berbagai aktivitas keseharian.

    Selain menjadi pengembang aplikasi mobile kamu bisa juga membuat perusahaan startup sendiri dengan bermodalkan pengetahuan tentang pembuatan aplikasi mobile.

    Bagi kamu yang memiliki kemampuan pas-pasan tentang aplikasi mobile kamu masih tetap bisa memulai bisnis ini dengan mudah. Di internet banyak jasa penyedia layanan untuk membuat website atau blog menjadi aplikasi mobile yang bisa kamu gunakan untuk kamu tawarkan ke pemilik web. Tidak perlu khawatir kamu cukup membuat promosi yang baik untuk jasa ini kemudian kamu tawarkan kepemilik website dan blog melalui grup facebook atau forum online yang membahas dunia blogging.

    Tenang aja masih banyak pemilik web dan blog yang belum paham tentang cara merubah halaman website atau blog menjadi aplikasi mobile sehingga bisnis online jasa pembuatan aplikasi mobile memiliki prospek yang cerah kedepannya. Kabar bagusnya aplikasi mobile harus sering diupdate sehingga kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan repeat order dan pelanggan tetap.

    Jika tertarik untuk memulai dengan tipe bisnis online ini kamu bisa membaca artikel Aplikasi Web Launcher Blog Untuk Perangkat Android untuk info lebih lanjut.

    Kesimpulan

    Bisnis online apapun sebenarnya bisa menghasilkan uang, asalkan kamu ada kemauan pasti ada peluang bisnis yang bisa dikerjakan dan menghasilkan. Memang ketika memulai suatu bisnis apapun itu akan selalu ada hambatan dan faktor resiko yang harus kamu hadapi. Jangan takut dan ragu untuk menghadapinya, kamu hanya perlu tetap fokus dan konsisten. Anggap semua hambatan dan resiko adalah tantangan bisnis yang bisa kamu lalui dengan mudah.

    Bisnis online yang akan kamu buat harus memiliki kredibiltas yang baik serta bertanggung jawab. Jangan pernah untuk berfikir curang dan memiliki tujuan yang tidak baik karena hal-hal seperti itu hanya akan membuat bisnis online kamu hanya bertahan sebentar.

    BIsnis online yang baik juga harus memiliki tanggung jawab pada setiap layanan yang ditawarkannya oleh karenanya kamu perlu menghadapi segala keluhan konsumen dengan ramah dan memiliki itikad yang baik untuk memperbaiki apa yang kurang dan apa yang harus diganti.


    Penutup

    Demikian artikel blog tentang 12+ Rekomendasi Bisnis Online Mudah Hampir Tanpa Modal terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa Like, Share dan Subscribe, untuk pertanyaan, kritik ataupun saran silakan ditulis pada kotak komentar di bawah. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau informasi yang kurang akurat, harap dimaklumi. Akhir kata Semoga Bermanfaat.



    Incoming Search Term


    Cara memulai bisnis online untuk pemula, Bisnis online ge perlu modal awal, Membangun bisnis online dari nol, Inspirasi bisnis online yang bisa dikerjakan tanpa modal, Membangun kerajaan bisnis online, Tahapan membangun bisnis online, Kerja online yang bisa dikerjakan langsung, Rahasia bisnis online yang sukses, Bongkar rahasia bisnis online, Bisnis online yang mudah dan bisa dikerjakan sendiri

    2 comments:

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad