Header Ads

  • Cara Mengatasi Adobe PhotoShop Tidak Bisa Save for Web (Legacy)

    Cara Mengatasi Adobe PhotoShop Tidak Bisa Save for Web (Legacy)


    Adobe photoshop adalah program berbasis grafis raster (bitmap), sebuah perangkat lunak (software) untuk membuat dan mengedit gambar lalu menyimpannya dalam berbagai format.

    Photoshop dikembangkan pada 1987 oleh Thomas dan John Knoll bersaudara dari Amerika. Mereka menjual lisensi distribusi ke Adobe Systems Incorporated pada 1988.

    Sejak saat itu, Adobe Photoshop menjadi standar industri untuk pengeditan grafis raster. Program ini diperuntukkan MacOS dan Windows tetapi tidak untuk Linux.

    Adobe Photoshop biasanya digunakan oleh desainer, pengembang web, blogger, seniman grafis, fotografer, dan pekerja kreatif profesional.

    Software Adobe Photoshop menawarkan fungsionalitas dan kemudahan sehingga membuat Adobe Photoshop menjadi salah satu software editor pengolah grafis digital yang handal.

    Software Adobe Photoshop bisa anda dapatkan melalui retailer software online atau melalui situs Adobe Photoshop langsung. Umumnya pada versi retailer yang menggunakan installer windows Adobe Photoshop tidak memiliki kendala, namun jika anda menggunakan Software Adobe Photoshop portable ada beberapa issue (permasalahan) yang kerap terjadi dalam pengoperasian software Adobe Photoshop.

    Salah satu kendala yang biasa terjadi jika menggunakan sofware portabel Adobe Photoshop CC versi 17 keatas adalah tidak berfungsinya (error) fitur Save for Web (Legacy) yaitu sebuah fitur untuk simpan gambar digital melalui proses compressing jadi ukurannya tidak terlalu besar dan juga kualitas cukup terjaga, walaupun menggunakan resolusi besar.

    Cara Mengatasi Adobe PhotoShop Tidak Bisa Save for Web (Legacy)

    Mengapa Fitur Save for Web (Legacy) tidak bisa berfungsi ?

    Sebenarnya bukan tidak bisa berfungsi melainkan ada settingan registry windows yang belum tersimpan, hal ini dikarenakan pada penggunaan portable beberapa settingan registry windows tidak bisa dimplementasikan secara otomatis, jadi harus dilakukan manual. Settingan registry windows yang harus di set adalah berkaitan dengan pengalokasian memori RAM yang digunakan.

    Cara Mengatasi Adobe PhotoShop Tidak Bisa Save for Web (Legacy)

    Informasi Singkat
    Adobe Photoshop adalah editor grafik raster yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Adobe Inc. untuk Windows dan macOS. Ini awalnya dibuat pada tahun 1988 oleh Thomas dan John Knoll. Sejak itu, perangkat lunak telah menjadi standar industri tidak hanya dalam pengeditan grafik raster, tetapi juga dalam seni digital secara keseluruhan. Dengan demikian, nama perangkat lunak telah menjadi merek dagang umum, yang mengarah ke penggunaannya sebagai kata kerja (mis. "Untuk photoshop gambar", "photoshop", dan "kontes photoshop") meskipun Adobe melarang penggunaan tersebut. Photoshop dapat mengedit dan membuat gambar raster dalam beberapa lapisan dan mendukung topeng, pengomposisian alfa, dan beberapa model warna termasuk RGB, CMYK, CIELAB, warna titik, dan duoton. Photoshop menggunakan format file PSD dan PSB sendiri untuk mendukung fitur-fitur ini. Selain grafik raster, Photoshop memiliki kemampuan terbatas untuk mengedit atau merender teks dan grafik vektor (terutama melalui jalur kliping untuk yang terakhir), serta grafik dan video 3D. Kumpulan fiturnya dapat diperluas dengan plug-in; program yang dikembangkan dan didistribusikan secara independen dari Photoshop yang berjalan di dalamnya dan menawarkan fitur baru atau yang disempurnakan.

    Skema penamaan Photoshop awalnya didasarkan pada nomor versi. Namun, pada bulan Oktober 2002 (setelah pengenalan branding Creative Suite), setiap versi baru Photoshop ditandai dengan "CS" ditambah angka; misalnya, versi utama kedelapan dari Photoshop adalah Photoshop CS dan yang kesembilan adalah Photoshop CS2. Photoshop CS3 hingga CS6 juga didistribusikan dalam dua edisi berbeda: Standar dan Diperluas. Dengan diperkenalkannya merek Creative Cloud pada bulan Juni 2013 (dan pada gilirannya, perubahan akhiran "CS" menjadi "CC"), skema lisensi Photoshop diubah menjadi perangkat lunak sebagai model penyewaan layanan. Secara historis, Photoshop dibundel dengan perangkat lunak tambahan seperti Adobe ImageReady, Adobe Fireworks, Adobe Bridge, Adobe Device Central, dan Adobe Camera RAW.

    Selain Photoshop, Adobe juga mengembangkan dan menerbitkan Photoshop Elements, Photoshop Lightroom, Photoshop Express, Photoshop Fix, Photoshop Sketch, dan Photoshop Mix. Mulai November 2019, Adobe juga telah merilis versi lengkap Photoshop untuk iPad, dan meskipun pada awalnya terbatas, Adobe berencana untuk menghadirkan lebih banyak fitur ke Photoshop untuk iPad. Secara kolektif, mereka diberi merek sebagai "Keluarga Adobe Photoshop".
    Sumber : Wikipedia



    Cara Mengatasi Adobe PhotoShop Tidak Bisa Save for Web (Legacy)


    Solusi umum yang sering digunakan dan praktis, guna memperbaiki software Adobe PhotoShop untuk OS windows XP, Windows Vista, Windows 7,8, dan 10 yang Tidak Bisa di Save for Web (Legacy) adalah sebagai berikut.
    • Tutup terlebih dahulu program Adobe Photoshop jika sedang dijalankan.
    • Buka Registry Editor, dengan menekan Win+R, dan ketikan regedit, dan tekan enter.
    • Buka alamat atau telusuri HKEY_CURRENT_USER\Software\Adobe\Photoshop\120.0
    • Pada panel bagian kanan klik kanan pada ruang kosng pilih new buat key DWORD (32bit).
    • Beri nama OverridePhysicalMemoryMB dan isikan value sebanyak memori RAM yang anda pakai. contoh punya saya 4000 dalam satuan MB yang berarti 4GB RAM.

      Cara Mengatasi Adobe PhotoShop Tidak Bisa Save for Web (Legacy)
    • Setelah selesai klik OK tutup Registry Editor, dan jalankan kembali software Photoshop.
    • Buka pengaturan dan pilih menu Performance kemudian apabila sudah bisa dijalankan maka fitur Save for Web (Legacy) juga sudah bisa diakses kembali.

      Cara Mengatasi Adobe PhotoShop Tidak Bisa Save for Web (Legacy)

    Demikian artikel blog tentang Cara Mengatasi Adobe PhotoShop Tidak Bisa Save for Web (Legacy) terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa Like, Share dan Subscribe, untuk pertanyaan, kritik ataupun saran silakan ditulis pada kotak komentar di bawah. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau informasi yang kurang akurat, harap dimaklumi. Akhir kata Semoga Bermanfaat.


    Keyword


    Adobe, Photoshop, Software, Troubleshooting, How, Fix, Error, Cara, Solusi, Tips, Trik, Memperbaiki, RAM, Windows, OS, Registry, Allocation, Save, Web, Image, Format, JPG, PNG, GIF, Legacy, Simple, Easy, Tutorial, Gambar

    Incoming Search Term


    Cara memperbaiki Adobe Photoshop yang tidak bisa menyimpan untuk web, fix error adobe photoshop save for web, solusi agar bisa menyimpan gambar format web pada adobe photoshop, fix the operation could not be completed Adobe Photoshop, cara mengatasi error pada adobe photoshop CC versi 19 portable, memperbaiki penyimpanan gambar adobe photoshop portable, memory allocation error on adobe photoshop cc, trobleshoot adobe photoshop cs and CC portable, easy fix adobe photoshop portable, how to fix adobe photoshop save for web (legacy)

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ©2010 - codeflare