Header Ads

  • Cara Cek Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) GRATIS !

    Cara Cek Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) GRATIS !

    Meningkatkan kualitas dan keterlihatan situs web di mesin pencari adalah tujuan utama bagi pemilik website dan penggiat SEO. Dalam upaya ini, Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) adalah dua metrik penting yang dapat membantu mengukur otoritas dan kekuatan suatu website atau halaman. Beruntung, ada beberapa web tools gratis yang memudahkan kita untuk mengecek Domain Authority dan Page Authority dengan cepat dan mudah. Dalam artikel ini, kami akan mengulas web tools gratis yang dapat digunakan untuk mengukur DA dan PA dengan akurat.

    KETERANGAN :

    1. Masukan nama domain atau URL blog pada kotak input di atas, penulisan nama domain sebagai contoh seperti berikut ini.
      Contoh Nama Domain :
      • https://www.codeflare.net
      • https://codeflare.net
      • www.codeflare.net
      • codeflare.net
      • codeflare.blogspot.com
      • codeflare.my.id

    2. Tombol DA, PA, SS BL digunakan untuk mengetahui moz rangking Domain Authority (DA), Page Authority (PA), SPAM Score (SS), 5 Tempat Backlink (BL).

    3. Tombol SPAM Score digunakan untuk mengetahui nilai SPAM berdasarkan MoZ Score dan juga link terkait yang menjadi sumber nilai SPAM domain.

    4. Tombol Sumber Backlink digunakan untuk mengetahui lokasi domain yang digunakan sebagai link tautan balik (backlink) dari domain tersebut.

    5. Tombol Keyword Backlink digunakan untuk mengetahui backlink berdasarkan keyword (kata kunci) yang berkaitan dengan domain tersebut.

    6. Tombol Ke Mode Bulk digunakan untuk mengetahui informasi dalam mode bulk (lebih dari satu nama domain dalam sekali input).

    Penjelasan Singkat Tentang Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA)

    Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) adalah dua metrik yang digunakan dalam dunia SEO untuk mengukur otoritas dan kekuatan suatu domain (situs web secara keseluruhan) dan halaman tertentu di mesin pencari. Metrik ini dikembangkan oleh Moz, sebuah perusahaan software yang fokus pada SEO, dan berperan penting dalam membantu pemilik situs web atau profesional SEO dalam memahami dan meningkatkan performa situs mereka dalam hasil pencarian.

    Domain Authority (DA)

    Domain Authority (DA) adalah metrik yang mengukur seberapa kuat dan berpengaruh sebuah domain (situs web) dalam peringkat mesin pencari. Skala skornya berkisar dari 0 hingga 100. Semakin tinggi skor DA, semakin besar potensi domain tersebut untuk meraih peringkat yang lebih baik di hasil pencarian.

    Faktor-faktor yang berpengaruh dalam perhitungan DA meliputi:

    1. Kualitas dan kuantitas tautan masuk (backlink) yang mengarah ke domain tersebut.
    2. Kualitas tautan dari domain yang memberi backlink (domain tersebut juga harus memiliki otoritas yang tinggi).
    3. Relevansi dan kualitas konten pada domain tersebut.
    4. Faktor-faktor lain yang berhubungan dengan kualitas situs secara keseluruhan.
    5. Penting untuk diingat bahwa Domain Authority hanyalah satu dari banyak faktor yang mempengaruhi peringkat suatu situs web di mesin pencari. Domain Authority bersifat relatif dan tidak membandingkan situs dengan situs secara langsung, tetapi memberikan gambaran tentang sejauh mana potensi suatu domain untuk bersaing dalam hasil pencarian.

    Page Authority (PA):

    Page Authority (PA), juga dikembangkan oleh Moz, adalah metrik yang mirip dengan Domain Authority, namun fokusnya lebih pada halaman individual di dalam suatu domain. Seperti DA, PA juga diukur dalam skala 0 hingga 100. Skor PA mengindikasikan seberapa kuat halaman tersebut dalam bersaing untuk peringkat tertentu di mesin pencari.

    Faktor-faktor yang mempengaruhi perhitungan PA meliputi:

    1. Kualitas dan kuantitas tautan masuk yang mengarah ke halaman tersebut.
    2. Otoritas domain tempat halaman tersebut berada (Domain Authority).
    3. Kualitas konten dan relevansi topik yang dibahas pada halaman tersebut.
    4. Faktor-faktor SEO on-page seperti optimasi kata kunci, struktur URL, judul halaman, dan lainnya.
    5. PA sangat berguna ketika Anda ingin menilai dan membandingkan halaman-halaman individual pada situs web Anda, atau ketika Anda
    6. berusaha untuk mengetahui halaman mana yang perlu ditingkatkan agar lebih berdaya saing dalam hasil pencarian.

    Penting untuk diingat bahwa baik DA maupun PA adalah perkiraan dan estimasi, dan bukan faktor langsung yang digunakan oleh mesin pencari dalam menentukan peringkat halaman. Namun, kedua metrik ini memberikan panduan yang berharga untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas situs web dan halaman-halaman Anda dalam upaya untuk meraih peringkat yang lebih baik di mesin pencari.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad