Header Ads

  • Cara Cepat Membuat Artikel Original Sendiri Tanpa Harus Ketik

    Cara Cepat Membuat Artikel Original Sendiri Tanpa Harus Ketik


    Bikin artikel blog original tanpa perlu mengetik manual bisa ga yaa ? Tentu saja bisa. Dijaman serba digital segala sesuatunya sekarang menjadi mudah cukup menggunakan headset - microphone atau hp smartphone android, kamu sudah bisa membuat artikel blog tanpa perlu cape-cape mengetik manual.

    Memiliki blog sama halnya seperti sosmed dan sosial creator lainnya yang perlu diisi dan diupdate dengan konten secara rutin agar pengunjung blog bisa bertambah dan ramai dengan pengunjung. Agar bisa rutin membuat artikel tentunya membutuhkan cara cerdas untuk memanfaatkan teknologi internet yang sudah semakin mudah.

    Cara Cepat Membuat Artikel Original Sendiri Tanpa Harus Ketik Terkadang ide untuk membuat artikel bisa datang begitu saja, disaat seperti ini kamu bisa langsung menuangkan ide menulis dengan menggunakan perangkat smartphone android untuk memulai membuat artikel tanpa perlu mengetik manual. Nantinya tulisan teks yang sudah dibuat bisa kamu import ke PC komputer/laptop atau bisa juga langsung kamu copy-pastekan ke dalam teks box artikel sehingga kamu tidak perlu cape-cape mengetik dari awal, kamu hanya cukup mengedit sedikit lalu kamu dengan cepat bisa menerbitkan artikel blog yang sudah rapih dibuat.

    Membuat artikel original sendiri sudah banyak menyita waktu ditambah lagi jika dikerjakan dengan mengetik secara manual. Salah satu solusi untuk menyingkat waktu agar bisa membuat artikel dan bisa segera diposting dengan cepat adalah dengan menggunakan aplikasi berbasis voice note atau voice dictation yang bisa digunakan untuk mengetikan secara otomatis hanya dengan berbicara (Speech Recognition).

    Dijaman teknologi informasi baik Hp smartphone atau PC komputer/Laptop sekarang ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang bisa membantu berbagai pekerjaan agar bisa dikerjakan dengan cepat dan konsisten, salah satu manfaatnya adalah ketika digunakan dalam membuat artikel blog yang bisa dikerjakan hanya dengan berbicara kemudian secara otomatis akan diketikan ke dalam catatan atau langsung ke dalam text box artikel blog.

    Perangkat seperti HP smartphone android secara default sudah menyediakan aplikasi yang terintegrasi untuk penggunaan voice note / voice dictation sedangkan untuk PC komputer/laptop mungkin diperlukan perangkat tambahan mic-headphone agar bisa menggunakan voice note. Penggunaan aplikasi voice note atau voice dictation gratisan bisa dilakukan melalui hp smartphone atau PC komputer / Laptop yang terhubung dengan internet, jadi pastikan perangkat yang akan kamu gunakan terkoneksi dengan baik.

    Jika kamu tertarik dengan pembahasan Cara Cepat Membuat Artikel Original Sendiri Tanpa Harus Ketik, silakan disimak tips dan trik yang sudah admin codeflare rangkum berdasarkan hasil blogwalking di internet.

    Informasi Singkat

    Mengetik adalah proses menulis atau memasukkan teks dengan menekan tombol pada mesin tik, keyboard komputer, ponsel, atau kalkulator. Ini dapat dibedakan dari sarana input teks lainnya, seperti tulisan tangan dan pengenalan suara. Teks dapat berupa huruf, angka dan simbol lainnya. Juru ketik pertama di dunia adalah Lillian Sholes dari Wisconsin, putri Christopher Sholes, yang menemukan mesin tik praktis pertama.

    Fitur antarmuka pengguna seperti pemeriksa ejaan dan pelengkapan otomatis berfungsi untuk memfasilitasi dan mempercepat pengetikan dan untuk mencegah atau memperbaiki kesalahan yang mungkin dilakukan juru ketik.


    Words per minute (WPM) adalah ukuran kecepatan mengetik, yang biasa digunakan dalam perekrutan. Untuk keperluan pengukuran WPM, sebuah kata distandarisasi menjadi lima karakter atau penekanan tombol. Oleh karena itu, "coklat" dihitung sebagai satu kata, tetapi "mozzarella" dihitung sebagai dua.

    Manfaat dari pengukuran standar kecepatan input adalah memungkinkan perbandingan lintas bahasa dan batas perangkat keras. Kecepatan operator berbahasa Afrika di Cape Town dapat dibandingkan dengan operator berbahasa Prancis di Paris.

    Saat ini, bahkan Bahasa Mandarin Tertulis dapat diketik dengan sangat cepat menggunakan kombinasi sistem prediksi perangkat lunak dan dengan mengetikkan suaranya dalam Pinyin.[6] Perangkat lunak prediksi semacam itu bahkan memungkinkan pengetikan formulir tangan pendek sambil menghasilkan karakter lengkap. Misalnya, frasa "nǐ chīle ma" (你吃了吗) yang berarti "Apakah kamu sudah makan?" dapat diketik hanya dengan 4 pukulan: "nclm".


    Sumber : Wikipedia



    #1 Voice Note Melalui HP Android

    Perangkat elektronik berbasis OS Android sekarang ini dan kedepannya sudah cukup mumpuni untuk digunakan sebagai voice note / voice dictation. Banyak aplikasi gratis yang bisa kamu pilih untuk dijadikan sebagai voice note, kamu juga bisa menggunakan catatan digital yang umumnya sudah terpasang di perangkat HP android. Semua jenis HP android secara default sudah mendukung fitur voice note namun untuk bisa memproses data pembicaraan menjadi teks kamu tetap membutuhkan koneksi internet.

    Adapun cara menggunakan voice note pada HP android adalah sebagai berikut :

    1. Pada perangkat HP android silakan kamu buka aplikasi bawaan untuk catatan digital.
    2. Pada teks editor silakan tekan sembarang dalam teks editor untuk membuka papan ketik (keyboard).
    3. Jika papan ketik sudah terbuka cari ikon voice note [ 🎤 ], biasanya ada pada pojok kanan atas.
    4. Tekan ikon tersebut untuk membuka antar muka voice note, setelah ada bunyi "bing" silakan anda berbicara. Apabila koneksi internet yang kamu gunakan lancar maka penulisan karakter teks bisa langsung terlihat, namun apabila koneksi internet kamu tersendat-sendat maka akan sedikit membutuhkan waktu untuk memproses karakter teks.
    5. Jika kamu berhenti (diam) dalam waktu agak lama maka pemrosesan voice note akan terhenti secara otomatis, untuk memulai kembali kamu cukup menekan icon microphone untuk bisa kembali mengaktifkan voice note.
    6. Setelah selesai jangan lupa untuk menyimpan data tulisan yang sudah dibuat.
    Penggunaan voice note (voice to text) sangatlah beragam kamu bisa menggunakannya untuk membuat email, mengirim pesan whatsapp, pesan singkat dan lain sebagainya. Oh ya satu tips lagi, yaitu saat kamu men-dikte-kan kata-katanya, usahakan tidak terlalu cepat berbicaranya, tapi diktekanlah secara perlahan serta lafalkan dengan jelas agar pemrosesan kata bisa lebih akurat dan cepat.

    #2 Voice Note Melalui PC Komputer

    Buat artikel tanpa mengetik melalui voice note di PC Komputer/Laptop menggunakan sebuah aplikasi tools dari speechnotes.co yang mudah dan user friendly. Sebelum menggunakan tools ini sebaiknya kamu siapkan headshet yang memiliki microphone, jika belum punya kamu bisa membelinya terlebih dahulu, banyak kok yang jual ditoko online dan harganya pun beragam mulai dari yang murah meriah sampai kelas mewah.

    Keunggulan penggunaan aplikasi speechnotes.co, yaitu :

    • Sudah mendukung bahasa indonesia dan memiliki kosa kata yang lumayan sangat banyak sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan pemrosesan kata.
    • Aplikasi berbasis browser sehingga mudah digunakan untuk membuat artikel tanpa perlu harus menginstal aplikasi terlebih dahulu.
    • Gratis dan bebas digunakan kapan saja dan dimana saja.

    Berikut cara menggunakan tools ini :

    1. Langkah pertama untuk Cara Cepat Membuat Artikel Original Sendiri Tanpa Harus Ketik melalui PC komputer/laptop adalah dengan membuka browser kamu kemudian silakan kunjungi websitenya speechnotes.co. Pada saat pertama kali menggunakan tools ini, maka akan muncul pop up di browser kamu untuk mengizinkan website ini mendengarkan suara dari microphone, silakan kamu klik allow atau izinkan.
    2. Setelah itu silahkan kamu rubah preferensi bahasa menjadi bahasa Indonesia. Berikutnya adalah klik tombol yang ada gambar ikon microphone kemudian diktekan kata-katanya. Oh ya pastikan perangkat microphone kamu sudah berfungsi dengan baik.
    3. Saat men-dikte-kan kata-katanya, usahakan dengan berbicara secara perlahan dan jelas.
    4. Saat terjadi kesalahan penulisan kata sebaiknya jangan langsung merubah kata-katanya, tapi teruslah berbicara sampai selesai. Jika sudah selesai barulah mulai mengedit kata-kata yang salah tersebut.
    5. Klik tombol dengan ikon microphone untuk pause atau start, sehingga kamu bisa istirahat sebentar untuk sekedar sruput kopi dan bisa dilanjutkan kembali.
    6. Setelah selesai, sebaiknya simpan hasilnya kedalam aplikasi notepad sebelum di paste di blog agar tidak ada format atau kode-kode yang menempel pada artikel tersebut nantinya.

    Aplikasi tools ini juga bisa juga digunakan untuk menulis skripsi, membuat novel, membuat karangan cerita atau sekedar menulis artikel blog dan sebagainya, tools ini sangat membantu dalam mengefisienskan waktu kerja.

    Demikian artikel blog tentang Cara Cepat Membuat Artikel Original Sendiri Tanpa Harus Ketik terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa Like, Share dan Subscribe, untuk pertanyaan, kritik ataupun saran silakan ditulis pada kotak komentar di bawah. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau informasi yang kurang akurat, harap dimaklumi. Akhir kata Semoga Bermanfaat.


    Keyword


    voice, note, dictation, write, text, teks, recognition, article, blog, blogger, blogspot, type, auto, automatic, otomatis, letter, speech, online

    Incoming Search Terms


    Pemanfaatan teknologi pengenalan suara menjadi semakin penting dalam kehidupan sehari-hari, dan artikel ini membahas berbagai aspek terkait penggunaannya. Salah satu cara yang disorot adalah "Cara menggunakan voice to text", yang memungkinkan pengguna untuk mengubah percakapan lisan menjadi teks dengan mudah. Hal ini sangat berguna dalam berbagai konteks, mulai dari membuat pesan teks hingga mengisi dokumen panjang.

    Selain itu, "cara memakai voice note" adalah hal yang populer, terutama dalam aplikasi pesan dan pencatat suara di ponsel. Tutorial mengenai "penggunaan online voice recognition" juga disinggung, yang menunjukkan perkembangan dalam pengenalan suara secara online dan teknologi terkait.

    "Voice dictation" merupakan istilah lain yang sering digunakan untuk menggambarkan proses mengubah kata-kata yang diucapkan menjadi teks tertulis. Ini sering digunakan dalam perangkat mobile untuk mengirim pesan atau mencatat ide dengan cepat.

    Cara "membuat artikel menggunakan bicara" adalah konsep menarik yang membahas kemungkinan menggunakan suara untuk menciptakan konten tertulis. Metode ini bisa menjadi solusi efektif untuk membuat artikel tanpa perlu mengetik secara manual, yang disoroti dalam kalimat berikutnya. "Tips membuat artikel blog ga perlu ngetik keyboard" menekankan saran yang berguna untuk penulis yang ingin memanfaatkan teknologi suara dalam pekerjaan mereka.

    Terakhir, "belajar membuat artikel menggunakan voice note" mencerminkan minat yang semakin bertumbuh dalam mengintegrasikan teknologi pengenalan suara ke dalam proses kreatif seperti menulis artikel. Dengan teknologi yang semakin canggih, semakin mudah bagi individu untuk mengungkapkan ide dan cerita mereka tanpa harus selalu bergantung pada penggunaan keyboard.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad