Header Ads

  • Cara Cek Domain SandBox Penalty Menggunakan SEMrush



    Sebelum melakukan pembuatan website atau blog hal yang pertama kali dilakukan adalah menentukan nama yang akan digunakan sebagai domain dan tujuan dari website atau blog tersebut nantinya. Setelah memutuskan nama domain yang akan digunakan silakan di cek dulu nama domain yang telah dipilih apakah nama domain tersebut terkena sangsi Google Adsense Sandbox atau tidak. Hal ini sangat penting dilakukan terutama tujuan dari website atau blog tersebut akan menggunakan layanan dari Google Adsense.

    Google Adsense Sandbox (Adsense Banned) adalah sangsi berupa pemutusan hubungan layanan dari pihak Google Adsense yang diberikan kepada publisher yang melanggar Term on Service (TOS) Google Adsense. Sangsi tersebut berakibat nama domain yang digunakan oleh publisher terdahulu (publisher yang sudah menghapus nama domainnya karena kena banned dari Google Adsense) tidak akan bisa digunakan lagi untuk menggunakan program Google Adsense. Jadi langkah aman pertama kali adalah memastikan nama domain yang dipilih aman dari Google Sandbox. Silakan gunakan form di bawah ini untuk memastikan nama domain yang akan digunakan aman dari Google Adsense Sandbox.



    Langkah penegecekan ini juga berlaku untuk semua Top Level Domain tanpa terkecuali. Apabila tidak melakukan hal ini dipastikan pekerjaan pembuatan website atau blog akan menjadi sia-sia karena website atau blog yang anda buat tidak akan bisa di monetize melalui program google adsense, tapi apabila monetize menggunakan layanan selain google adsense sih masih bisa. Semua keputusan ada ditangan anda kalo si om sih cuma sekedar memberikan tips dan informasi aja.

    Cara pengecekan nama domain, yaitu :
    • Masukan nama domain yang akan dicek menggunakan protokol http atau https pada form diatas.
      Contoh :
      http://codeflare.blogspot.com
      https://codeflare.blogspot.com
      http://nama-domain-anda.com
    • Klik tombol Check Website atau tekan enter langsung juga bisa.
    • Hasil yang keluar akan berupa informasi sederhana yaitu apakah nama domain yang dicek terkena sangsi Google Adsense atau tidak. Berikut contoh screen shot dari hasil pengecekan.

      Domain yang aman dari sangsi Google Adsense Sandbox

      Domain terkena banned dan masuk kategori Google Adsense Sandbox


    Tips Penting !!!

    1. Gunakan Broker Domain Terpercaya
      Pastikan domain yang akan digunakan dibeli dari tempat yang sudah memiliki kredibilitas yang baik. Jadi membeli domain jangan asal murah tapi juga harus aman dari broker domain yang nakal.

      Hati-hati saat membeli nama domain yang kelewat murah yang ditawarkan oleh pihak broker domain karena bisa jadi domain tersebut sudah disusupi malware. "Koq bisa om ?", Pengalaman om waktu itu membeli nama domain seharga Rp.50,000/pertahun untuk menggantikan domain blogspot di blog lama yang om gunakan. Setelah selesai om setting dengan nama domain om yang baru selang dua hari nama domain tersebut terkena warning dari Google Safe Browsing akhirnya blog si om yang sudah berumur dua tahun kandas tidak bisa digunakan lagi. Berikut contoh domain yang terjangkit malware.


      Langsung drastis blog ke-dua yang sudah dibangun selama 2 tahun drastis tidak ada pengunjung. Si om sudah coba banding dan memperbaiki blog sampai menghapus semua artikel namun hasilnya tetap tidak bisa. Akhirnya om memulai lagi dari nol untuk yang kesekian kalinya karena apabila diteruskan percuma sudah dipastikan tidak akan ada pengunjung yang akan mengunjungi website atau blog tersebut. Kalo sudah begitu waktu, biaya dan tenaga terbuang percuma, namun om ambil hikmahnya dan membagi pengalaman om melalui blog yang baru ini. Semoga bisa rame seperti sediakala walaupun berat tapi harus tetap dilakoni. Bagi om gagal bukanlah pilihan tapi sebuah tantangan untuk memperoleh keberhasilan.

    2. Pengguna blogger (blogspot) sebaiknya membeli domain melalui Google Domain karena sudah pasti aman dan menjadi nilai plus apabila mendaftar program Google Adsense. Tapi tetep yaa sebelum mendaftar Adsense pastikan kriteria dan persyaratan sudah terpenuhi.
    3. Utamakan menggunakan Top Level Domain .com karena lebih kredible dan diketahui khalayak luas.
    4. Gunakan nama domain yang singkat dan mudah diingat serta memiliki arti positif. Hal ini untuk memudahkan pengunjung untuk mengingat nama situs anda. Apabila anda bingung dengan memilih nama domain coba gunakan Domain Name Generator (silakan search di si mbah). Nanti apabila sudah masuk ke salah satu situs yang menyediakan Domain Name Generator maka untuk cara penggunaannya tinggal masukan beberapa keyword dari nama yang akan anda gunakan trus klik search nanti akan ditampilkan nama-nama yang mewakili keyword tersebut. Input keyword yang anda masukan hendaknya mewakili niche website atau blog yang akan anda kembangkan.
    5. Perhatikan juga nama domain yang akan anda gunakan harus aman dari Google Search Engine Sandbox, untuk ini akan ada artikel webtool tersendiri agar bisa dibedakan dari artikel Google Adsense Sandbox ini.
    Perlu diketahui juga bahwasannya Iklan Google Adsense dibatasi pada domain yang mencakup konten dewasa atau dewasa, terkait perjudian, dilindungi hak cipta, kekerasan, atau kebencian. Jika Anda ingin membangun website atau blog pastikan konten dari website atau blog anda tidak mencangkup konten tersebut karena melanggar ketentuan Google Adsense.

    Pada saat artikel ini diterbitkan webtool Google Adsense Sandbox Checker berfungsi 100% dengan baik. Apabila terjadi kendala mohon segera info ke si om agar bisa segera diperbaiki. Jangan lupa cukup Like, Subscribe atau Comment di blog ini aja si om sudah bahagia ga perlu yang lain kecuali ada yang sukarela memberikan donasi melalui paypal maka dengan senang hati om terima.


    Keyword :


    Google, Adsense, Sandbox, Checker, Online, Tool, Domain, Name, Blogger, Blogspot, Website, Banned, Tips, Trik, Cek, Tutorial, Cara, Alat, Blacklist, Daftar, Kotak, Hitam, Suspend, Penalti, Sangsi.

    Incoming Search Term :


    Webtool Google Adsense SandBox Checker, Cek Nama Domain Banned Adsense, Alat Adsense Banned, Domain Kena Ban, Cek Domain Untuk Adsense, Cek Nama Blog Adsense Sandbox, Blogspot Sandbox, Blogspot Kena Banned, Cek Nama Website Banned Sandbox, Domain Blacklist Adsense, Domain Tool Blacklist.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ©2010 - codeflare