Header Ads

  • Main Game Solitaire Di Blog

    Tujuan utama dari permainan solitaire adalah untuk menempatkan seluruh dek ke lokasi dek kartu utama secara berurutan dan dalam setelan yang sama. Mulai dari As dan sampai ke Raja. Pelajari lebih lanjut tentang detail tentang cara bermain solitaire dengan membaca panduan langkah demi langkah cepat ini. Kami akan memandu Anda melalui gameplay, aturan, cara menang, dan banyak lagi. Solitaire adalah permainan kartu yang menyenangkan, santai, permainan yang membantu menjaga pikiran Anda tetap tajam.

    Widget pemasangan game di blog bisa Anda baca pada artikel Cara Memasang HTML5 Game Online Untuk Blogger, silakan kamu kunjungi artikel tersebut apabila tertarik untuk memasang widget game HTML 5 kedalam blog kamu.


    DAFTAR ISI
    1. Apa Itu Solitaire
    2. Sejarah Singkat Solitaire
    3. Aturan Permainan Solitaire
    4. Menyiapkan Permainan Solitaire
    5. Cara Bermain Solitaire
    6. Kesimpulan

    Apa Itu Solitaire

    Solitaire mengacu pada serangkaian permainan kartu yang dapat dimainkan oleh satu orang. Seorang pemain tidak memerlukan peserta lain untuk bermain dengan mereka karena dia dapat bermain melawan permainan. Dengan banyak permainan solitaire, pemain diberikan 52 dek kartu tanpa Joker. Namun, beberapa variasi permainan memungkinkan beberapa dek.

    Tujuan Anda dalam semua variasi permainan solitaire yang tersedia adalah menyusun kartu dengan memindahkannya di atas tablo (lokasi susunan atas). Kartu-kartu ini biasanya dipesan tergantung pada peringkat kartu yang sesuai. Bagaimana Anda mengaturnya akan tergantung pada variasi solitaire yang Anda mainkan, karena beberapa menggunakan urutan menaik sementara yang lain menggunakan urutan menurun.

    Perhatikan bahwa solitaire memiliki banyak variasi berbeda akan tetapi yang akan kita uraikan dalam panduan ini adalah permainan solitaire yang pada umumnya. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara memainkan game ini dan atau bagaimana Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk menang, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Baca terus untuk mengetahui semua yang perlu Anda ketahui tentang permainan solitaire.

    Sejarah Singkat Solitaire

    Solitaire berasal dari negara Jerman. Ini pertama kali menjadi pusat perhatian pada tahun 1788 setelah muncul dalam sebuah buku berjudul Das Neue Königliche L'Hombre-Spiel. Beberapa sumber mengklaim bahwa solitaire pertama kali digunakan dalam meramal, tetapi kemudian berkembang dan membutuhkan strategi untuk memainkan permainan ini. Bahkan hari ini, beberapa variasi solitaire secara eksklusif digunakan selama ramalan.

    Setelah diperkenalkan di Rhineland, popularitasnya kemudian berpindah ke Prancis. Itu sebabnya banyak istilah solitaire saat ini berasal dari Prancis. Misalnya, Tableau berarti Meja dan Talon berarti Tumit dalam bahasa Prancis. Ada desas-desus bahwa Napoleon menghabiskan hari-hari pengasingannya bermain game ini.

    Pada abad ke-19, permainan ini menjadi sangat populer dan diadopsi ke negara Inggris karena Pangeran Albert menyukainya. Drama solitaire pertama dalam bahasa Inggris dirilis pada tahun 1870-an.

    Segera setelah itu, mereka tersedia dalam sebuah buku yang dikenal sebagai Illustrated Games of Patience. Sejak saat itu popularitasnya pindah ke bagian lain dunia dan para insinyur merancang versi digital pertama yang dapat dimainkan ke layar komputer.

    Aturan Permainan Solitaire

    Ada istilah yang digunakan dalam solitaire yang menurut kami penting untuk dijelaskan sebelum berbicara tentang aturan. Permainan ini terdiri dari tablo, yang merupakan area bermain utama dan memiliki tujuh tumpukan kartu. Juga, ada tumpukan dek kartu untuk 4 tumpukan dan 4 setelan berbeda yang berjalan dari kartu As ke Raja. Lalu ada stok, yang mengacu pada satu set kartu yang tidak digunakan untuk membuat tablo.

    Terakhir, ada talon atau tumpukan sampah, yaitu kartu dari stok yang tidak bisa digunakan pemain untuk melakukan gerakan yang diperbolehkan. Baiklah, mari kita masuk ke aturan bermain solitaire.

    Sekarang, sebagian besar variasi solitaire menggunakan dek standar yang terdiri dari 52 kartu, dikurangi Jokers. Meskipun ada variasi yang berbeda dari permainan ini, semuanya berlaku untuk aturan dasar yang serupa.

    Tujuan Anda sebagai pemain adalah mentransfer kartu dari posisi awal ke tumpukan dek kartu. Jika Anda melakukan ini dan mematuhi semua aturan permainan solitaire, Anda memenangkan permainan ini. Berikut adalah aturan bermain solitaire.

    1. Anda hanya dapat memindahkan kartu dari satu tumpukan ke tumpukan lainnya sambil mengamati aturan solitaire tertentu. Misalnya, seseorang dapat memindahkan 6 di atas 7 atau Ratu di atas Raja.

    2. Pemain harus menyusun kartu dengan warna bergantian. Misalnya, jika kartu di atas berwarna merah, yang lain harus berwarna hitam.

    3. Memindahkan kartu dari satu tumpukan ke tumpukan berikutnya membebaskan kartu berikutnya yang menghadap ke bawah.

    4. Anda harus mengisi fondasi dalam urutan menaik dan memastikan bahwa mereka cocok dengan setelan yang sesuai. Misalnya, dua hati hanya bisa berada di atas kartu as, diikuti oleh tiga hati.

    5. Kekosongan akan dibuat dengan memindahkan seluruh baris ke posisi lain untuk membuat tablo kosong.

    6. Kartu stockpile hanya bisa digunakan ketika pemain kehabisan jurus. Jika kartu stok tidak dapat membantu Anda, maka dipindahkan ke talon (tumpukan sampah).

    7. Setelah semua kartu stockpile dipindahkan ke talon, pemain dapat mulai melewatinya lagi. Sekarang, kami harus menjelaskan berbagai cara Anda dapat menangani sisa kartu dek dari stok ke talon. Ini adalah :

      • Anda dapat mengubah tiga kartu sekaligus menjadi sampah tanpa batasan apa pun untuk melewati dek,
      • Anda dapat mengubahnya sekaligus menjadi sampah melalui tiga lintasan melalui dek,
      • Anda dapat mengubah kartu sekaligus menjadi sampah dengan 3 kali melewati dek,
      • Balikkan satu kartu pada satu waktu dengan satu operan melalui dek,
      • Putar satu kartu pada satu waktu menjadi sampah, tanpa batas melewati geladak.

    8. Permainan berakhir setelah memindahkan semua kartu dari stok dan tablo ke deretan kartu, atau ketika tidak ada langkah yang diperbolehkan lebih lanjut yang dapat Anda lakukan.

    9. Pemain dapat memindahkan kartu menghadap ke atas dalam tumpukan sebagian atau seluruhnya sebagai satu unit ke tablo lain pada tumpukan dalam urutan menurun.

    Menyiapkan Permainan Solitaire

    Menyiapkan solitaire adalah bagian paling penting dan rumit dari game ini. Namun, ketika Anda mempelajari caranya, Anda akan dapat mengatur permainan Anda dalam hitungan detik.

    Mulailah dengan mengocok kartu Anda kemudian lanjutkan untuk menyebarkannya ke seluruh meja. Empat area pengaturan utama yang dapat Anda gunakan untuk menangani kartu Anda adalah tablo, tumpukan dek kartu, stok, dan posisi kartu, yang telah kami jelaskan artinya. Jadi, inilah langkah-langkah menyiapkan tablo.

    • Tempatkan kartu menghadap ke atas di tumpukan pertama dan kartu menghadap ke bawah di enam tumpukan berikutnya,
    • Di tumpukan kedua, letakkan kartu menghadap ke atas dan kartu menghadap ke bawah di lima tumpukan berikutnya,
    • Pergi ke tumpukan ketiga Anda dan letakkan kartu menghadap ke atas diikuti oleh empat kartu tertutup.

    Gunakan pola ini hingga Anda menyelesaikan penyiapan. Tumpukan ke-7 masing-masing harus memiliki 6 kartu dan satu kartu menghadap ke bawah dan ke atas. Setelah selesai, letakkan sisa kartu menghadap ke bawah di atas tablo Anda yang biasanya ada di pojok kiri atas.

    Anda sekarang siap memainkan game solitaire pertama Anda. Perhatikan bahwa 2 tumpukan lainnya; urutan kartu dan posisi kartu, jangan bawa kartu saat Anda memulai.

    Cara Bermain Solitaire

    Anda hanya perlu setumpuk kartu untuk bermain solitaire dan bahkan kartu liar tidak akan berguna dalam permainan solitaire tradisional. Juga, Anda membutuhkan ruang dan meja; apapun akan dilakukan tetapi memastikan bahwa Anda memiliki cukup ruang. Juga, karena solitaire adalah permainan pemain tunggal, Anda tidak perlu siapa pun untuk bermain. Setelah Anda memecahkan dek dan mengocok, Anda siap melakukannya. Berikut adalah cara memainkan solitaire standar.

    Lihatlah kartu menghadap ke atas di tablo Anda. Jika Anda memiliki kartu As, letakkan di atas 7 tumpukan untuk membangun fondasi Anda. Jika tidak ada kartu As, atur ulang kartu Anda dengan hanya memindahkan kartu yang menghadap ke atas. Pada kartu teratas Anda, letakkan kartu di bawahnya yang nilainya lebih rendah dan warnanya bergantian. Lanjutkan menempatkan kartu di tumpukan sampai Anda tidak bisa lagi bergerak.

    Pastikan bahwa Anda mengatur dalam urutan dari King ke Ace. Juga, pastikan bahwa Anda dapat melihat kartu di atas setiap tumpukan yang berarti kartu itu harus menghadap ke atas. Dan jika Anda memindahkannya, jangan lupa untuk membalik kartu di bawahnya. Tumpukan pondasi harus dimulai dengan kartu As naik ke kartu tertinggi, Raja.

    Dan perhatikan bahwa tumpukan yang berbeda dimulai dengan kartu As yang berbeda. Oleh karena itu, jika satu tumpukan memiliki kartu as sekop di atasnya, yang lain harus dimulai dengan kartu as hati, lalu tongkat, lalu berlian.

    Jika Anda kehabisan gerakan, gunakan kartu tumpukan stok. Balikkan kartu seperti yang sudah kami jelaskan di aturan. Dan setelah Anda menghabiskan stok Anda, pindah ke tumpukan limbah, pastikan Anda tidak mengocoknya kembali.

    Jika Anda memiliki kartu tersembunyi, pastikan Anda melakukan gerakan yang akan mengungkapnya sampai Anda dapat memegang, mengambil, dan memasukkannya ke dalam slot yang Anda inginkan. Saat mengisi ruang kosong, mulailah tablo baru dengan Raja.

    Sekarang, karena Anda tidak memainkan permainan ini melawan orang lain, tidak masalah apakah Anda menang atau kalah. Tapi, menang selalu menyenangkan, itulah sebabnya Anda membutuhkan strategi.

    Namun, Anda harus mencatat bahwa tidak semua permainan solitaire bisa dimenangkan. Beberapa kartu dapat rusak dengan cara yang mustahil untuk dimenangkan. Karena itu, apa pun yang Anda lakukan, permainan pada akhirnya akan ditutup. Namun demikian, jika Anda menerapkan sedikit strategi, kemungkinan besar Anda akan hampir memenangkan 80% permainan yang dapat dimenangkan. Kiat dan petunjuk berikut akan membantu Anda meningkatkan permainan Anda.

    Pindahkan kartu as ke fondasi sesegera mungkin. Kartu-kartu ini tidak akan membantu Anda membersihkan tablo sehingga hanya akan memperlambat Anda. Oleh karena itu, singkirkan mereka secepat mungkin untuk membuat lebih banyak opsi untuk bermanuver.

    Jangan terburu-buru membuat ruang kosong. Meskipun Anda ingin menghapus baris dan ruang terbuka, pastikan Anda memiliki Raja untuk meletakkannya di ruang kosong. Perhatikan bahwa hanya Raja yang dapat mengisi ruang kosong pada kotak, jadi jika Anda tidak memilikinya, tidak perlu terburu-buru.

    Pikirkan sebelum menempatkan seorang raja di ruang kosong. Anda ingin menempatkan satu yang akan membantu Anda mengungkapkan lebih banyak kartu dalam gerakan paling sedikit. Karena itu, periksa permainan Anda dengan cermat.

    Coba pindahkan kartu dari baris yang memiliki jumlah kartu paling tersembunyi.

    Kesimpulan

    Solitaire memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan pikiran. Selain membantu Anda menghabiskan waktu, itu dapat meningkatkan fokus, kesabaran, dan fungsi kognitif Anda. Tapi, meskipun ini adalah permainan yang mudah, itu masih bisa menantang. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menguasai aturan dan meluangkan waktu sebanyak yang Anda butuhkan untuk memenangkan permainan Anda.

    Juga, gunakan tip dan petunjuk yang telah kami ulas di atas untuk membantu Anda saat memainkan game ini. Namun, ingatlah bahwa beberapa game akan tetap tidak terkalahkan. Karena itu, jika Anda kehabisan gerakan, inilah saatnya untuk mengakhirinya.

    Jadi, begitulah. Lain kali Anda merasa bosan dan siap menghadapi tantangan, Anda bisa bersenang-senang sendiri dengan game ini. Solitaire bisa mengasyikkan dan membuat ketagihan begitu Anda menguasai permainannya.

    Demikian artikel blog tentang Main Game Solitaire Di Blog terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa Like, Share dan Subscribe, untuk pertanyaan, kritik ataupun saran silakan ditulis pada kotak komentar di bawah. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau informasi yang kurang akurat, harap dimaklumi. Akhir kata Semoga Bermanfaat.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ©2010 - codeflare