Header Ads

  • [Script] Membuat Sumber Link Otomatis

    Cara Membuat Sumber Link Otomatis Saat Artikel di Copy Paste


    Cara mudah dan gampang untuk membuat sumber link otomatis dengan tambahan fitur notifikasi bahwa artikel sudah di copy. Simak cara membuat dan pemasangannya untuk website ataupun blog kamu.

    Memasang script untuk sumber link otomatis mempermudah pengunjung untuk mengetahui sumber link dari artikel yang dicopy sekaligus merupakan cara mengamankan artikel blog dari aktivitas plagiat (copas).

    Memang tidak semua orang mengcopy-paste artikel blog memiliki tujuan untuk menulis ulang kembali kedalam blognya, terkadang ada tujuan lain yang membutuhkan referensi dari artikel blog, seperti untuk menulis makalah sekolah, tugas kuliah, referensi untuk bahan pelatihan dan lain sebagainya.

    Aktivitas copy-paste artikel memang sulit dihindari apalagi status blog kita merupakan blog publik (umum) yang siapa saja boleh mengunjungi blog kita dengan bebas. Sebenarnya sih bukannya melarang pengunjung untuk mengambil artikel kita untuk kemudian disalin dan di publikasikan kembali pada situs blog atau dibagikan ke media sosial pengunjung tersebut, namun sangat disayangkan kebanyakan dari pengunjung ini tidak mau mencantumkan link sumber artikel yang mereka salin. Salah satu solusi agar pengunjung mau memberikan link sumber artikel baik itu atas kemauan sendiri ataupun tidak maka kita perlu memasang kode javascript yang dibuat khusus untuk membuat sumber link otomatis saat artikel di copy-paste.

    Cara membuat script link sumber artikel agar ikut tersalin ketika artikel dicopy, kamu bisa menggunakan kode JavaScript ringan buatan codeflare yang berfungsi untuk menampilkan secara otomatis sumber link artikel saat tulisan artikel di paste dimana saja, baik di blog, media sosial, ms-word, notepad, dan sebagainya.

    Kode script Sumber Link Otomatis Saat Artikel di Copy Paste buatan https://codeflare.net ini dibuat dengan menggunakan plugin script jQuery, jadi pastikan kamu sudah memasang plugin jQuery di halaman web kamu.

    Selain itu memiliki tambahan fitur yaitu berupa notifikasi yang berfungsi untuk menampilkan pesan pada saat artikel mulai di copy. Notifikasi ini berupa teks yang terletak pada posisi tengah bagian atas.

    Biar semakin komplit ditambahkan juga fitur untuk menampilkan iklan pengalihan yang akan terbuka melalui tab baru setelah pengunjung telah mengklik pesan notifikasi tersebut. Gimana, kerenkan ? makin greget kan widget dan coding buatan codeflare.

    Kode script untuk membuat sumber link otomatis ini sangat ringan sehingga tidak akan berpengaruh terhadap waktu randering (loading time) website atau blog kamu. Sebagai contoh silakan highlight contoh kalimat yang ada di dalam kotak di bawah ini.

    Contoh kalimat untuk di copy-paste.

    Cara Membuat Link Sumber Otomatis Muncul Saat Artikel akan di Copy-Paste, Cara Mudah Membuat Link Sumber Otomatis Saat Artikel di Copy Paste, Cara Membuat Link Sumber Muncul Otomatis Saat Artikel Di Copy-Paste, Cara mudah membuat Link Sumber Otomatis Saat copy paste artikel di blog, CARA MEMBUAT LINK SUMBER OTOMATIS MUNCUL SAAT ARTIKEL DI COPY-PASTE, Cara Membuat Link Sumber Otomatis Pada Blog Saat Artikel di Copy Paste, Cara membuat Sumber Link Otomatis Saat Artikel di Copy Paste

    Cara Membuat Link Sumber Otomatis Saat Artikel/Postingan Di Copy Paste Di Blog, cara mengcopy sumber membuat link sumber ketika copy artikel di wordpress dan blog, Cara membuat link sumber otomatis saat artikel blog di copy paste, Cara membuat Link Sumber Otomatis Saat Copy Paste Artikel Di Blog, Tips Cara Membuat Sumber Link Otomatis Saat Copy Paste Artikel Di Blog, Bikin source link pada saat artikel di paste pada editor blog.

    Jika kamu menggunakan PC browser silakan tekan tombol keyboard CTRL+C untuk mengcopy tulisan teks yang sudah ter-highlight. Setelah tersalin (copy) coba test menggunakan teks editor notepad dan tekan tombol keyboard CTRL+V untuk meletakan hasil salinan. Gimana hasilnya ? kerenkan !!!

    Informasi Singkat
    Kode Script Perlindungan Artikel Blog adalah kode script yang dibuat untuk melindungi hak cipta konten yang ada pada situs website atau blog dari berbagai tindakan pelanggaran hak cipta. Kode script tersebut dibuat menggunakan kobinasi kode HTML, CSS dan Javascript.

    Sudah banyak para blogger yang menggunakan kode script perlindungan artikel yang dibuat oleh CodeFlare agar dapat meminimalisir dan terhindar dari copy-paste artikel blog atau menyalin 100% artikel pada suatu blog. Bisa dibayangkan bagaimana lelahnya menulis sekian banyak artikel original namun para copaser tidak sampai satu jam bisa punya artikel yang sama banyaknya, tentu muncul rasa jengkel dan emosi.

    Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kode script perlindungan artikel ala CodeFlare, silakan dibaca selengkapnya.
    Sumber : Kode Lengkap Anti Copy Paste



    Cara Pemasangan Kode Script Untuk Blogger


    Cara membuat sumber link otomatis saat artikel di copy paste ini cukup mudah tinggal memasang kode script di bawah ini kedalam kode template website atau blog kamu. Bagi yang menggunakan platform blogspot maka kode di bawah ini bisa dipasang pada kotak widget.

    Bagi kamu yang masih belum paham tentang cara pemasangan kode script ke dalam blog, berikut tutorial cara pemasangan kode script sumber link otomatis yang bisa ditaruh kedalam template blog atau kedalam kotak widget blog. Silakan dipilih salah-satu cara saja agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari website atau blog kamu.

    Cara Pemasangan Kedalam Template Blog
    • Silakan login dahulu ke blog Anda.

    • Klik tombol Tema untuk masuk ke tema editor.


    • Klik tombol Edit Tema untuk menampilkan kode HTML Template Blog.


    • Geser scrollbar ke posisi paling bawah.


    • Letakan kode dibawah ini tepat diatas kode </body>.


      <script type='text/javascript'>
      //<![CDATA[
      var txtNotify = "Copied to clipboard !!!";
      var txtAltName = "Sumber";
      var txtSource = "";
      var useNotify = true;
      /* Main Script */
      function showcopytip(){
      var a = document.createElement('div');
      a.id = 'CFLtooltip';
      a.style.cssText = 'position:fixed;background:#0083da;color:white;padding:5px;z-index:+99999;border-radius:5px; font-size:16px;box-shadow:0px 3px 3px rgba(0,0,0,.4);transition:opacity 0.3s;top:0;left:calc(50% - 80px);clear:both;width:160px;text-align:center;';
      a.innerHTML = txtNotify;
      document.body.appendChild(a);
      var b = setTimeout(function(){
      $('#CFLtooltip').remove();
      }, 1000);}

      function addLink(e) {
      e.preventDefault();
      if(txtSource==""){txtSource=document.location.href;}
      var today = new Date();
      var pagelink = '\n\n'+'\u00a9 '+today.getFullYear()+' '+document.title+'\n'+txtAltName+' : <a href="'+document.location.href+'">'+txtSource+'</a>'+'\n'+'\u26A0 Do not share without permission.';
      copytext = window.getSelection() + pagelink;
      if(useNotify==true){showcopytip();}
      clipdata = e.clipboardData || window.clipboardData;
      if(clipdata){clipdata.setData('Text', copytext);}}
      document.addEventListener('copy', addLink);
      //]]>
      </script>

    Cara Pemasangan Kedalam Kotak Widget Blog
    1. Login ke blogspot untuk masuk ke dashboard blog.
    2. Pilih Tata Letak kemudian pilih Tambahkan Gadget.


    3. Pilih HTML/Javascript

    4. Taruh kode pada kotak widget, setelah selesai tekan tombol Save



      KETERANGAN
      Silakan kamu pilih salah satu saja untuk metode penempatan kode script sumber link ala codeflare ini. Jika kamu memilih untuk ditempatkan ke dalam kotak widget blog maka kamu cukup klik tombol Add to Blogger di atas untuk mempercepat proses pemasangan.

      var txtNotify = "Copied to clipboard !!!";
      Variabel input untuk teks notifikasi.

      var txtAltName = "Sumber";
      Variabel input untuk teks label sumber.

      var txtSource = "";
      Variabel input untuk teks manual nama sumber. Teks nama sumber bisa berupa nama blog, nama halaman, atau nama URL. Jika dikosongkan maka secara otomatis nama sumber akan ditulis dengan alamat URL halaman blog.

      var useNotify = true;
      Variabel input untuk pilihan apakah akan menggunakan fitur notifikasi apa tidak, jika menggunakan notifikasi maka kode input diisi dengan true, jika tidak maka diisi dengan false.

    Demikian artikel blog tentang Cara Membuat Sumber Link Otomatis Saat Artikel di Copy Paste terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa Like, Share dan Subscribe, untuk pertanyaan, kritik ataupun saran silakan ditulis pada kotak komentar di bawah. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau informasi yang kurang akurat, harap dimaklumi. Akhir kata Semoga Bermanfaat.


    Keyword


    blog, blogger, blogspot, code, kode, html, css, javascript, jQuery, sumber, source, link, hyperlink, auto, automatic, otomatis, copy, paste, copied, protection, perlindungan, article, artikel, write, sumber, referensi, refferal, incoming

    Incoming Search Term


    Cara baru membuat link sumber otomatis pada halaman blog, cara bikin script sumber link ketika artikel di salin, jQuery untuk sumber link otomatis di blog, membuat teks sumber link blog untuk copy-paste artikel, cara pasang kode html untuk sumber link artrikel yang dicopas. Kode bikin sumber link otomatis copy paste artikel, cara pasang pelindung artikel menggunakan referensi link pada saat artikel di copy, kode simple dan mudah bikin teks sumber halaman blog secara otomatis, script membuat link sumber otomatis copy paste artikel, html source link on copy paste, script copy event to intercept and add text, kode javascript link sumber url blog, html auto url website copy paste text, Cara Agar Link Sumber Otomatis Muncul Saat Artikel DiCopy Paste

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ©2010 - codeflare