Header Ads

  • ! Kriteria Khusus Agar Blog Lancar Diterima Google Adsense

    ! Kriteria Khusus Agar Blog Lancar Diterima Google Adsense


    Bergabung mengikuti program Google Adsense memang tidak semudah seperti biasanya, khususnya bagi seorang blogger pemula baik yang menggunakan domain blogspot maupun top level domain (custom domain). Tidak sedikit blogger pemula yang ditolak bergabung, karena tidak memenuhi standar kelayakan pada saat website atau blognya telah direview oleh pihak Google Adsense.

    Berangkat dari permasalahan ini, saya akan coba rangkumkan trik dan tipsnya berdasarkan hasil kajian dan pengalaman pribadi, agar blog yang sobat miliki bisa diterima Google Adsense dengan lancar.

    Mengapa blog saya gagal diterima adsense ?
    Hampir kebanyakan dari blogger pemula kurang memahami kondisi persyaratan yang diberikan oleh Google Adsense, rata-rata sobat blogger hanya langsung mendaftar, tanpa mau membaca dan memahami terlebih dahulu syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pendaftaran ke Google Adsense.

    Kondisi seperti ini memang lazim terjadi karena sebagian besar masyarakat kita sangat minim literasi dan malas untuk membaca. Kebiasaan malas membaca ini seakan-akan sudah menjadi bagian dari tradisi diera teknologi yang serba canggih dan informasi yang serba cepat. Sebagian besar masyarakat sudah terbiasa dengan informasi bergerak yang minim edukatif serta informasi yang belum tentu layak untuk dijadikan sumber informasi.

    Hal Apa Saja Yang Menyebabkan Gagal Diterima Adsense ?
    Begini, ada banyak penyebab yang menyebabkan website atau blog yang anda miliki gagal diterima oleh pihak Adsense. Berdasarkan hasil kajian dan pengalaman pribadi admin codeflare penyebab utama bisa disebabkan karena beberapa faktor, antara lain.
    • Konten artikel tidak memenuhi standar persyaratan google adsense.
    • Halaman Pendukung blog yang belum dipasang.
    • Jumlah artikel blog yang masih sedikit.
    • Penggunaan template blog yang belum responsive.
    • Umur blog masih baru dan Belum memiliki pengunjung organik.
    • Halaman artikel blog belum ada yang terindex oleh google.

    Faktor-faktor di atas tersebut merupakan penyebab yang paling sering terjadi bagi sebagian besar blog pemula yang ditolak oleh pihak Google Adsense.


    Tembus adsense memang merupakan sebuah pencapaian tertinggi bagi seorang blogger, namun untuk memenuhi pencapaian tersebut dibutuhkan tekad yang bulat dan kesabaran yang kuat dalam mempersiapkan segala sesuatunya yang menjadi kunci utama agar bisa sukses diterima menjadi publisher google adsense.

    Bagi sobat blogger yang ingin sukses adsense dengan mudah tanpa keluar duit alias gratis, silakan dibaca artikel ini sampai tuntas. Harap diperhatikan walaupun gratis isi artikel ini bukan artikel kaleng-kaleng karena pada saat artikel ini dibuat sudah menggunakan standar ejaan yang disempurnakan dan berdasarkan hasil kajian pribadi yang sudah terbukti sukses tembus Google Adsense. SEMANGAT !!!

    Informasi Singkat
    Agar situs Anda berhasil dengan AdSense, situs Anda harus memiliki konten unik yang relevan bagi pengunjung dan memberikan pengalaman pengguna yang baik. Sebelum Anda mendaftar ke AdSense, sebaiknya tinjau halaman Anda untuk memastikannya sudah sesuai.

    Apakah konten halaman Anda unik dan menarik?
    Konten yang bermanfaat dan orisinal sangat penting untuk membangun basis pengguna yang solid dan setia. Jika pengguna menikmati konten Anda, mereka akan menceritakan pengalamannya kepada orang lain, dan ini akan membantu Anda mengembangkan situs. Untuk mendapatkan tips dan saran, lihat postingan ini di blog AdSense: Membuat konten situs yang sempurna dalam 3 langkah.

    Anda harus berhati-hati ketika menggunakan referensi eksternal seperti artikel atau video dari situs lain. Anda harus memberikan konten orisinal buatan sendiri, baik itu berupa berbagi ilmu, saran perbaikan, ulasan, atau pendapat pribadi. Sebagaimana tercantum dalam Kebijakan Penayang Google, iklan Google tidak boleh ditempatkan pada situs yang berisi konten hasil scraping atau konten yang dilindungi hak cipta. Ini adalah pelanggaran kebijakan dan dapat menyebabkan iklan Anda dinonaktifkan atau akun Anda ditutup.
    Sumber : Support Google



    DAFTAR ISI
    1. Membuat Konten Artikel Sesuai Standar Google Adsense
    2. Memasang Halaman Pendukung Blog
    3. Jumlah Minimal Artikel Blog
    4. Template Blogspot SEO Full Responsive
    5. Batas Minimum Usia Blog dan Pemilik Blog
    6. Google Analitik Dan Google Search Console
    7. Tanya Jawab Seputar Google Adsense
    8. [Bonus Artikel] Trik SEO dan Cara Mempromosikan Blog
    #1 Membuat Konten Artikel Sesuai Standar Google Adsense


    Seperti yang disyaratkan pada ketentuan Google Adsense, "Agar situs Anda berhasil dengan AdSense, situs Anda harus memiliki konten unik yang relevan bagi pengunjung dan memberikan pengalaman pengguna yang baik. Sebelum Anda mendaftar ke AdSense, sebaiknya tinjau halaman Anda untuk memastikannya sudah sesuai", begitu mas bro dan mba sis isi kalimat dari salah satu kutipan ketentuan syarat untuk mendaftar Google Adsense.

    Dalam ketentuan tersebut disebutkan "konten unik yang relevan", konten unik bisa memiliki makna berupa konten artikel blog yang original dan bukan hasil copy-paste dari blog lain. Sedangkan arti dari kata relevan memiliki makna yaitu, konten artikel yang bisa dijadikan sebagai sumber informasi yang valid (benar adanya).

    Membuat konten artikel blog original yang baik dan sesuai standar Google Adsense dibutuhkan persiapan yang matang dan pengetahuan yang luas, agar artikel yang sohib buat bisa memiliki konten unik yang relevan bagi pengunjung dan memberikan pengalaman pengguna yang baik. Berikut hal-hal yang perlu dipersiapkan jika sohib ingin membuat konten artikel yang sesuai dengan standar Google Adsense.
    1. Pengetahuan Dasar (Skill Dasar)
      Seorang blogger hendaknya memiliki skill dasar berupa kemampuan untuk membuat artikel unik dan original serta mengetahui penggunaan tata bahasa yang baik dan benar. Dalam membuat artikel dibutuhkan juga penggunaan kosa kata yang beragam untuk itu sering-sering banyak membaca agar bisa membuat artikel yang unik, enak dibaca dan memiliki sajian yang menarik.

      Jadi bukan cuma makanan saja yang harus disajikan dengan baik, konten artikel blog pun juga harus bisa disajikan dengan baik agar enak dibaca, mudah dicerna dan sesuai dengan anjuran Google Adsense.

      Berikut, tips untuk penyajian konten artikel yang sesuai dengan anjuran Google Adsense.
      • Minimal jumlah kata dalam artikel antara 300 - 500 kata, lebih banyak lebih baik.
      • Isi artikel harus menggunakan bahasa baku, sopan dan berisi informasi positif yang konstruktif.
      • Pembahasan hendaknya memiliki referensi artikel yang jelas dan bisa dipertanggung jawabkan.
      • Penggunaan struktur bahasa yang baik sehingga mudah dibaca dan dapat dipahami oleh pengguna.
      • Sebagai pendukung artikel sobat sebaiknya memasang daftar isi, kata mutiara dan info singkat.
      • Tambahkan penggunaan ilustrasi gambar untuk menambah daya tarik artikel blog.
      • Gunakan style warna yang seimbang agar artikel blog terlihat dinamis.

      Sebagai referensi tambahan silakan sobat baca artikel Cara Cerdas Mendatangkan Ribuan Pengunjung Organik Blog untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara pembuatan artikel yang sesuai anjuran Google Adense.

    2. Memahami Niche / Topik Dari Artikel Yang Dibuat
      Sebaiknya sobat blogger membuat artikel sendiri sesuai dengan minat dari topik pembahasan yang dikuasai. Hal ini berguna agar artikel yang sobat buat bisa lebih mendetail dan akurat. Pastikan menyertakan sumber-sumber yang terpercaya agar artikel yang sobat buat bisa dipercaya keabsahannya.

      Sebenarnya dalam satu blog, sobat blogger bebas menggunakan niche / topik lebih dari satu, namun seandainya bisa, hendaknya memiliki keterkaitan niche / topik yang relevan dari niche utama yang dipilih. Hal ini berguna untuk menguatkan posisi utama dalam relevansi pencarian pengunjung di mesin pencari google.

      Gunakan juga cara optimasi niche untuk memperkuat SEO dari niche yang anda pilih. Hal ini terletak pada penggunaan widget label blog dan sitemap label yang anda ajukan ke google webmaster search console.

      Jika sobat menggunakan domain blogspot silakan sobat baca artikel SITEMAP Blog Otomatis SEO Dengan Tampilan Premium Responsif untuk mengetahui kode URL sitemap lengkap yang nantinya bisa sobat pasang pada google webmaster search console.

    3. Mengetahui Bahasa Pemrograman HTML, CSS dan JavaScript
      Minimal sobat blogger harus sedikit menguasai dan paham dalam penggunaan koding (coding) HTML, CSS dan JavaScript karena nantinya pada saat pembuatan artikel akan sedikit-banyak menggunakan koding, baik digunakan untuk mempercantik tampilan artikel, penggunaan SEO on page didalam artikel, memasang animasi, memasang tombol download dan lain sebagainya.

      ! Kriteria Khusus Agar Blog Lancar Diterima Google Adsense

      Bagaimanapun juga pasti sobat blogger akan banyak berurusan dengan koding mau atau tidak mau, bisa atau tidak bisa harus bisa karena jika ingin menjadi blogger independen sobat blogger harus mengetahui tentang koding.

    PERINGATAN
    Perhatian ! Kegiatan pencurian konten artikel (copy-paste artikel) memang kerap terjadi di dunia blogging untuk itu anda disarankan untuk memasang script proteksi anti copy-paste pada blog agar konten artikel blog anda tidak mudah dicuri. Silakan anda baca artikel √ Kode Lengkap Anti Copy Paste (Copas) Pelindung Artikel Blog untuk mengetahui cara pemasangannya pada blog.

    #2 Memasang Halaman Pendukung Blog


    Halaman pendukung blog dan menu navigasi sebaiknya sudah dipasang sebelum sobat blogger mendaftar ke Google Adsense.

    Seperti yang disyaratkan pada ketentuan Google Adsense, "Menu navigasi (menu bagian atas) yang dapat diakses dan mudah digunakan adalah bagian penting dalam memberikan pengalaman pengguna yang baik".

    Berikut halaman pendukung blog yang harus dipasang sesuai dengan ketentuan Google Adsense.
    Sobat bisa meng-klik daftar link halaman pendukung tersebut di atas untuk mengetahui contoh penggunaannya yang sudah sesuai dan disetujui lolos pendaftaran Google Adsense.

    Setelah selesai membuat halaman pendukung silakan sobat pasang masing-masing link halaman pendukung dalam bentuk Menu Navigasi Header. Biasanya pada penggunaan template standar atau template kustom Menu Navigasi Header sudah terpasang, sobat tinggal melakukan pengaturannya saja, yaitu tinggal memasukan link masing-masing halaman pendukung tersebut.

    #3 Jumlah Minimal Artikel Blog


    Berdasarkan kajian tentang batas jumlah minimal konten artikel dalam satu blog memang secara explisit tidak dijelaskan secara rinci pada halaman ketentuan Google Adsense. Jika kita tanyakan di grup tanya jawab seputar Adsense pun memiliki jawaban yang beragam.

    Oke... agar bisa mendapatkan jawaban yang pas mengenai jumlah minimal konten artikel blog, sebagai acuan saya akan menggunakan perhitungan jumlah minimal halaman artikel berdasarkan pengalaman blog codeflare blogspot pada saat didaftarkan mengikuti program Adsense.

    • Jumlah total artikel awal sebanyak 25 artikel.
    • Jumlah niche / topik awal yang digunakan sebanyak 5 niche.
    • Jumlah artikel pilar sebanyak 1 artikel per niche jadi total ada 5 artikel pilar.
    • Jumlah artikel pendukung sebanyak 2 artikel

    Artikel pilar adalah artikel panjang dengan jumlah kata diatas 1000 kata sedangkan artikel pendukung adalah artikel yang berisi tutorial penggunaan halaman pendukung.

    Contoh artikel pendukung bisa dibaca disini Cara Membuat Contact Email Blogger Premium Responsif.

    #4 Template Blogspot SEO Full Responsive


    Penggunaan template yang mendukung fitur SEO dan fitur Full Responsive sangat dianjurkan apabila sobat blogger hendak mendaftar ke Google Adsense.

    Template blog dengan fitur SEO merupakan template blog yang sudah terintegrasi dengan penerapan kaidah-kaidah SEO Google, mulai dari tag judul sampai elemen tag yang penerapannya disesuaikan dengan aturan SEO Google.

    Template blog dengan fitur Responsive merupakan template blog yang bisa terlihat dengan baik pada berbagai perangkat pengguna. Hampir semua kustom template blog premium sudah memiliki fitur Full Responsive.

    Bagi sobat blogger yang ingin menggunakan template blogspot super premium, silakan sobat blogger kunjungi link berikut ini.


    Silakan sobat pilih dan gunakan yang sesuai dengan selera, jangan lupa untuk mengkonfigurasi settingan awal, seperti settingan metatag, settingan judul, settingan navigasi menu halaman pendukung dan lain sebagainya.

    #5 Batas Minimum Usia Blog dan Pemilik Blog


    ! Kriteria Khusus Agar Blog Lancar Diterima Google Adsense
    Batas minimum usia pengguna secara jelas disebutkan pada ketentuan Google Adsense, "Seperti yang tercantum pada Persyaratan dan Ketentuan, kami hanya dapat menerima permohonan dari pemohon yang berusia lebih dari 18 tahun". Nah apabila usia sobat masih dibawah umur silakan sobat gunakan KTP kakak atau orang tua ketika mendaftar agar bisa lolos dari ketentuan Google Adsense yang satu ini.

    Selanjutnya adalah ketentuan untuk batas minimum usia blog dan domain. Pada ketentuan Google Adsense tidak dijelaskan secara spesifik mengenai batas minimum dari usia blog dan domain, namun berdasarkan kajian yang didapat bisa diambil kesimpulan secara rata-rata mengenai batasan minimum. Berikut ketentuan batas minimun usia berdasarkan kajian yang admin lakukan.

    • Batas minimum usia blog minimal 6 bulan apabila menggunakan domain blogspot.
    • Batas minimum custom domain minimal 3 bulan.
    • Blog terlihat aktif selama masa proses pendaftaran terhitung mundur 2 minggu kebelakang.

    Walaupun terlihat sepele tapi Google Adsense cukup ketat dalam menerapkan ketentuan batas minimum usia. Tidak sedikit blogger pemula yang ditolak untuk bergabung menjadi publisher dengan alasan ini.

    #6 Google Analitik Dan Google Search Console


    Mendaftarkan blog sobat ke Google Analitik dan Dan Google Search Console bertujuan agar blog yang sobat miliki bisa terindex dan bisa mulai mendapatkan pengunjung organik ke blog sobat.

    Agar blog sobat kredible dan terlihat bagus di mata Google Adsense maka sebaiknya URL domain blog sudah terindex oleh mesin pencari google. Blog yang kredible akan lebih mudah dan lancar jika didaftarkan ke Google Adsense.

    Trik agar URL domain blog bisa otomatis terindex adalah dengan cara mendaftarkan blog ke Google Analitik dan Google Webmaster Search Console.

    Google Analitik memiliki peranan untuk menganalisa pengunjung yang datang ke blog sedangkan Google Webmaster Search Console berfungsi untuk melihat analisa dari kata kunci yang sudah terindex terhadap pengunjung organik yang datang akibat kata kunci relevan yang sedang dicari pengunjung blog pada halaman pencari google.

    Agar domain blog dan URL link artikel bisa terindex secara otomatis maka sobat blogger harus memasukan URL sitemap domain ke Google Webmaster Search Console. Silakan baca artikel SITEMAP Blog Otomatis SEO Dengan Tampilan Premium Responsif untuk melihat contoh penggunaan alamat URL sitemap blog yang nantinya akan digunakan pada Google Webmaster Search Console.

    #7 Tanya Jawab Seputar Google Adsense


    Q : Berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh pihak adsense untuk mereview blog ?
    A : Paling cepat 1x24 jam, paling lama bisa 1 bulan.

    Q : Apakah domain blogspot bisa didaftarkan menjadi publisher adsense ?
    A : Sangat bisa !

    Q : Berapa banyak jumlah backlink yang harus terpasang ?
    A : Semakin banyak semakin bagus jika dilakukan dengan benar.

    Q : Mengapa usia minimum domain kustom harus menunggu tiga bulan sebelum mendaftar ke adsense ?
    A : Agar pemilik blog diharapkan sudah siap untuk melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan sebelum mendaftar.

    Q : Apakah bayaran iklan adsense adalah yang terbesar jika dibandingkan dengan penyedia iklan lainnya ?
    A : Saat ini iya, bayaran adsense masih yang terbaik dikelasnya.

    Q : Jika kustom domain pernah ke banned permanen apakah masih bisa didaftarkan ke google adsense ?
    A : Tidak, website yang terkena banned permanen tidak akan bisa digunakan lagi

    Q : Apakah diperbolehkan untuk memiliki lebih dari 1 akun adsense untuk orang yang sama ?
    A : Tidak !, satu akun adsense hanya bisa digunakan untuk 1 orang pengguna.

    Q : Mengapa blog saya hanya berisi gambar koq bisa sukses mendaftar ke adsense ?
    A : Setahu saya tidak bisa, namun apabila bisa biasanya hanya diperbolehkan untuk domain besar seperti pinterest dan sejenisnya.

    Q : Apakah blog yang terkena banned bisa didaftarkan ulang ?
    A : Sangat tidak bisa !

    Q : Apakah akun adsense bisa dijual ?
    A : Bisa saja, tapi pastikan data pribadi sudah dirubah/dibersihkan terlebih dahulu sebelum dijual.

    Q : Apakah iklan adsense bisa disandingkan dengan jasa iklan yang lain ?
    A : Masih bisa asalkan tidak melanggar ketentuan Google Adsense.

    Q : Apakah diperbolehkan untuk klik iklan yang tayang di blog sendiri ?
    A : Tidak diperbolehkan, jika masih nekat maka blog anda akan di banned permanen oleh Google Adsense.

    Q : Mengapa blog saya terkena pembatasan tayangan iklan ?
    A : Biasanya karena pelanggaran ringan, seperti invalid traffic, invalid click, konten bermasalah dan lain sebagainya.

    Q : Berapa lama waktu untuk pelepasan pembatasan iklan ?
    A : Biasanya paling cepat 2 minggu paling lama 1 bulan.

    Q : Bisakan adsense digunakan pada blog download software bajakan ?
    A : Adsense tidak bisa digunakan untuk konten blog yang melanggar hukum dan hak cipta.

    Q : Bisakah akun adsense youtube digabung dengan akun adsense blog ?
    A : Tidak bisa karena untuk masing-masing platform Google Adsense memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

    Q : Berapa batas minimum untuk pencairan dana adsense ?
    A : Batas minimum untuk pencairan dana sebesar USD $100 atau disesuiakan berdasarkan masing-masing kurs dari mata uang yang digunakan oleh publisher adsense.

    Q : Bagaimana cara mendapatkan PIN PO Adsense ?
    A : Pin PO Adsense akan diberikan ketika dana anda sudah mencapai 10% dari thresshold minimum pembayaran.

    Q : Apakah minimal konten artikel harus 300 kata ?
    A : Jika sudah diterima google adsense bebas berapa kata, namun untuk lolos daftar Google Adsense yaa minimum artikel sebaiknya 300 - 500 kata per artikel blog, lebih banyak lebih bagus tapi harus tetap dengan konsep SEO agar bisa terindex dengan baik.

    Q : Apakah harus menggunakan template blog premium agar bisa lolos daftar adsense ?
    A : Disarankan memang seperti itu agar mudah dan lancar ketika mendaftar adsense.

    #8 [Bonus Artikel] Trik SEO dan Cara Mempromosikan Blog


    Silakan sobat blogger klik tombol share dibawah ini untuk bisa melihat artikel. Jika dirasa isi dari artikel bermanfaat untuk khalayak luas, sekiranya mohon bantuannya untuk membagikan artikel ini melalui media sosial sobat blogger, atas pengertiannya tim codeflare blogspot sangat berterima-kasih.

    Menggunakan Trik SEO
    Mengetahui cara kerja SEO (Search engine optimization) menurut saya sangat penting karena sebaik apapun anda membuat artikel blog, tanpa dibarengi dengan penggunaan SEO maka artikel blog yang sobat buat akan kalah bersaing pada halaman hasil pencarian google (SERP : Search Engine Result Page) yang menyebabkan kemungkinan besar halaman artikel blog sobat akan jarang mendapatkan pengunjung organik.

    Walaupun sobat tidak menguasai cara kerja SEO secara lengkap, tapi setidaknya sobat blogger secara garis besar mengetahui cara penggunaan SEO yang benar. Berikut secara garis besar penjelasan mengenai SEO.

    Apa itu SEO ?
    Search Engine Optimization atau SEO adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian, potensi trafik organik Anda pun meningkat.

    Selain menghasilkan trafik organik yang tinggi, SEO juga akan membantu Anda mendapatkan trafik yang tepat. Jadi Anda tidak hanya fokus pada trafik tinggi, tetapi juga trafik yang tepat sesuai dengan tujuan utama website Anda.

    Untuk bisa mendapatkan trafik tinggi yang tepat sasaran, Anda perlu mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh mesin pencari, dalam hal ini Google. Anda perlu memahami bagaimana cara kerja SEO, algoritma Google, dan indikator utama SEO.

    Secara umum penggunaan SEO dibagi menjadi 2 kategori yaitu SEO on page dan SEO off page.
    • SEO on page adalah cara mengoptimalkan konten pada halaman website agar dapat masuk peringkat teratas Google dan mudah dicari oleh pengguna. Pada dasarnya, SEO on page lebih berfokus pada cara membuat konten artikel blog agar terlihat SEO-friendly.

      Beberapa hal yang harus dioptimalkan dari SEO on page untuk halaman konten artikel, meliputi : tag HTML meta description, URL title, tag HTML alt text pada tag gambar, penggunaan tag HTML untuk title baik pada anchor link maupun pada tag gambar (tag img), penggunaan tautan dalam artikel (internal link) dan juga kecepatan loading halaman artikel (site speed).

      Referensi artikel untuk SEO on page bisa dibaca pada link sebagai berikut.

    • SEO off page adalah aktivitas yang dilakukan untuk mengoptimalkan website dari luar, dalam artian SEO off page juga bisa dibilang sebagai cara mempromosikan website dengan melakukan link building, backlink, blogwalking, indexing halaman artikel blog ke mesin pencari dan sebagainya.

      SEO off page membuat website/blog sobat memiliki kredibilitas tinggi sehingga mendapatkan kepercayaan dari Google untuk ditempatkan di ranking teratas pada halaman pencarian berdasarkan relevansi kata kunci yang dicari pengguna/pengunjung blog.

    Menggunakan Trik Marketing Untuk Promosi
    Selain mengandalkan mesin pencarian pasti anda juga akan melakukan promosi blog ke khalayak luas, agar optimal dibutuhkan sedikit pengetahuan tentang marketing. Fungsinya adalah untuk memperkenalkan (promosi) blog sobat dengan tepat sehingga bisa mendapatkan trafik besar dan stabil.

    Penggunaan trik marketing perlu sobat terapkan dalam melakukan promosi agar hasil yang didapat bisa tepat sasaran dengan hasil yang maksimal (maximum impact). Perlu diketahui, apabila sobat melakukan promosi blog secara asal-asalan nanti blog sobat akan dicap sebagai blog SPAM yang tidak bermutu.

    Penggunaan trik marketing mencakup, penggunaan bahasa marketing, penggunaan ilustrasi gambar, sosial media marketing dan pastinya backlink. Berikut satu contoh penerapan trik marketing di media sosial.

    Contoh : Promosi Blog Melalui Media Sosial Instagram


    Demikian artikel blog tentang ! Kriteria Khusus Agar Blog Lancar Diterima Google Adsense terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa Like, Share dan Subscribe, untuk pertanyaan, kritik ataupun saran silakan ditulis pada kotak komentar di bawah. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau informasi yang kurang akurat, harap dimaklumi. Akhir kata Semoga Bermanfaat.


    Keyword


    blog, blogger, blogspot, cara, daftar, google, adsense, kriteria, syarat, ketentuan, gagal, lolos, tembus, berhasil, trik, tips, tutorial, artikel, valid, sukses, HTML, CSS, Javascript, kode, code, how-to, best, practise, placement, ads, domain, custom, kustom, secret, hack, promote, marketing, regulation

    Incoming Search Term


    Tips tembus adsense beneran dengan mudah dan cepat, buat daftar google adsense yang cepat, cara pasang adsense untuk blog baru, informasi sukses adsense yang bisa diterapkan, pasif income dari adsense menggunakan blogspot, tips n trik agar bisa lolos google adsense, kiat sukses daftar adsense, daftar artikel ke adsense, optimasi google adsense, cara diterima adsense blog, Tips Termudah Agar Diterima Google AdSense, Cara Daftar Google AdSense - 100% Pasti Diterima!, Persyaratan kelayakan AdSense - Bantuan Google AdSense, Syarat dan Cara Daftar AdSense Terbaru, Cara Daftar Google AdSense yang Ampuh dan Mudah Diterima, Persyaratan Layanan Google – Privasi & Persyaratan – Google, Bongkar Rahasia Agar Blog Diterima Google Adsense, Cara Daftar Google Adsense dan Mengaktifkannya, Persyaratan kelayakan AdSense, Cara Daftar Google AdSense - Jaminan Diterima

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ©2010 - codeflare