Header Ads

  • Cara Memasang Widget [Baca Juga] Menggunakan Artikel Acak



    Salah satu jurus SEO (Search Engine Optimization) untuk meningkatkan PageView halaman blog. Alkisah disebutkan untuk mengurangi bounce rate dan meningkatkan pageview halaman artikel blog lainnya maka diperlukan sebuah menu khusus yang berisi link referensi di dalam artikel (inline article), baik berupa widget link artikel terkait maupun random link artikel lainnya atau yang lebih dikenal dengan sebutan widget baca juga.

    Apa sih Random Post Inline Artikel / Widget [Baca Juga] ?
    Random Post Inline Artikel / Widget [Baca Juga] CodeFlare merupakan widget blog yang memperlihatkan atau mempromosikan link artikel blog lainnya yang ada di blog kita dan diletakan secara terstruktur kedalam postingan artikel blog. Fungsinya sih hampir sama dengan memasang iklan di dalam artikel atau widget related post, akan tetapi pemasangan widget ini lebih ke arah membuat pengunjung blog bisa lebih lama bertahan di blog kita.

    Kelebihan Random Post Inline Artikel / Widget [Baca Juga]
    Berikut beberapa kelebihan memasang Random Post Inline Artikel / Widget [Baca Juga] pada blog kita.
    • Dengan mempromosikan link artikel blog secara random (acak) maka kemungkinan artikel blog yang jarang ada pengunjungnya bisa terlihat dan dikunjungi.
    • Bisa meningkatkan page view halaman blog.
    • Mengecilkan angka bounce rate.
    • Memaksimalkan SEO halaman blog sehingga bisa menaikan SERP (Search Engine Result Page) google.
    • Meningkatkan pendapatan apabila blog sudah di-monetize.
    • Memaksimalkan informasi yang diberikan ke pengunjung blog.

    Berdasarkan beberapa keuntungan tersebut ternyata Random Post Inline Artikel / Widget [Baca Juga] khususnya besutan CodeFlare ini bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam memberikan kesan pertama yang unik bagi pengunjung blog, selain itu dengan memasang Auto Random Post Inline Artikel / Widget Baca Juga CodeFlare ternyata cukup ampuh untuk meningkatkan PageView halaman blog sebanyak 40%. Lumayanlah bisa meningkatkan rasa ingin tahu dan ketertarikan pengunjung terhadap blog kita.

    Penggunaan Random Post Inline Artikel / Widget Baca Juga, memang bukanlah sesuatu yang baru. Widget tersebut banyak digunakan, namun rata-rata style yang digunakan terlihat monoton, old style (jadul) dan kurang menarik sehingga kurang efektif untuk bisa membuat ketertarikan pengunjung blog untuk mengunjungi artikel lainnya yang ada di blog kita.

    Pengunjung blog sebenarnya memiliki peranan yang penting dalam kelangsungan hidup blog kita, dengan adanya pengunjung maka blog kita akan memiliki prospek nilai investasi yang dapat menghasilkan profit. Oleh karenanya kita sebagai pemilik blog harus semaksimal mungkin membuat blog kita memiliki kesan pertama yang unik dan menggoda agar kedepannya pengunjung blog mau datang kembali mengunjungi blog kita dan menjadi pengunjung tetap. Momen tersebut harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sebagai contoh bisa dilihat di bawah ini.

    Informasi Singkat
    Search Engine Results Page (SERP)

    Halaman Hasil Mesin Pencari (SERP) adalah halaman yang ditampilkan oleh mesin pencari sebagai tanggapan atas permintaan oleh pengguna. Komponen utama SERP adalah daftar hasil yang dikembalikan oleh mesin pencari sebagai tanggapan atas permintaan kata kunci.

    Hasilnya terdiri dari dua jenis umum, pencarian organik (yaitu, diambil oleh algoritma mesin pencari) dan pencarian bersponsor (yaitu, iklan). Hasil biasanya diurutkan berdasarkan relevansi dengan kueri. Setiap hasil yang ditampilkan di SERP biasanya menyertakan judul, link yang mengarah ke halaman aktual di Web, dan deskripsi singkat yang menunjukkan di mana kata kunci memiliki konten yang cocok dalam halaman untuk hasil organik. Untuk hasil bersponsor, pengiklan memilih apa yang akan ditampilkan.

    Karena banyaknya item yang tersedia atau terkait dengan kueri, biasanya ada beberapa halaman sebagai tanggapan atas satu kueri penelusuran karena mesin telusur atau preferensi pengguna membatasi penayangan ke sebagian hasil per halaman. Setiap halaman berikutnya akan cenderung memiliki hasil peringkat yang lebih rendah atau relevansi yang lebih rendah. Sama seperti dunia media cetak tradisional dan periklanannya, hal ini memungkinkan penetapan harga yang kompetitif untuk real estate halaman, tetapi dipersulit oleh dinamika ekspektasi dan niat konsumen — tidak seperti media cetak statis yang konten dan iklannya di setiap halamannya sama dari waktu untuk semua pemirsa, meskipun salinan cetak tersebut dilokalkan ke tingkat tertentu, biasanya geografis, seperti negara bagian, area metro, kota, atau lingkungan, hasil mesin telusur dapat bervariasi berdasarkan faktor individu seperti kebiasaan menjelajah.
    Sumber : Wikipedia



    DAFTAR ISI
    1. Cara Pemasangan Widget Pada Blogger
    2. Cara Penggunaan Widget Pada Blogger
    3. Download Kode Sumber Widget
    #1 Cara Pemasangan Widget Pada Blogger


    Seperti halnya widget-widget hasil kreasi codeflare yang super premium, Random Post Inline Artikel / Widget [Baca Juga] CodeFlare dibuat menggunakan formulasi yang tepat sehingga mampu memberikan hasil yang optimal dengan performa yang handal. Rahasia dari formulasi tersebut adalah dengan melakukan modifikasi tampilan dan optimasi script agar mampu memberikan tampilan yang menarik dan kecepatan dalam menampilkan Random Post Inline Artikel / Widget [Baca Juga] CodeFlare ke pengunjung blog.

    Buat yang tertarik silakan disimak tutorial untuk cara pemasangan dan cara penggunaannya pada blog. Oke mas bro dan mba sis langsung aja ke TKP.

    • Silakan login dahulu ke blog Anda.

    • Klik tombol Tema untuk masuk ke tema editor.


    • Klik tombol Edit Tema untuk menampilkan kode HTML Template Blog.


    • Geser scrollbar ke posisi paling bawah.


    • Letakan kode dibawah ini tepat diatas kode </body>.


      <!--Random Article Box-->
      <style>
      .randArticleBox{width:100%;margin-bottom:1em;padding:0;box-sizing:border-box;border:1px solid #0083da;border-radius:6px 6px 0 0;}.randArticleHeader{display:block;font-size:16px;height:30px;position:relative;padding:0;box-sizing:border-box;padding:5px;text-align:left;width:100%;color:#fff;box-shadow:inset 0px 1px 0px 0px #97c4fe;background:linear-gradient(to bottom,#3d94f6 5%,#1e62d0 100%);background-color:#3d94f6;border-radius:6px 6px 0 0;}.randArticle{width:100%;box-sizing:border-box;}.randArticle ol{counter-reset:li;list-style:none;font-size:15px;padding:1px 5px 1px 5px !important;margin:0;}.randArticle ol ol{margin:0 0 0 2em;}.randArticle a{position:relative;display:block;padding:5px;margin:4px 0 4px 35px;color:#0083da;text-decoration:none;transition:all .2s ease-in-out;word-break:break-all;}.randArticle a:hover,.randArticle a:hover:before{color:#fff;background-color:#333;text-decoration:none;}.randArticle a:before{content:counter(li);counter-increment:li;position:absolute;left:-35px;top:50%;margin-top:-16px;height:22px;width:30px;padding:5px 0;text-align:center;font-weight:bold;border:0;color:#fff;background-color:#0083da;border-radius:2px;}
      </style>
      <script>
      //<![CDATA[
      var setRandArtikelElm=".readmore";
      setRandArtikelElm +="<div class='randArticleBox'>";
      setRandArtikelElm +="<div class='randArticleHeader'>";
      setRandArtikelElm +="<i class='fa fa-info-circle' aria-hidden='true'></i> Baca juga <i class='fa fa-level-down' aria-hidden='true'></i>";
      setRandArtikelElm +="</div><div class='randArticle'>...Loading...</div></div>";
      var setRandArtikel=new Array();
      var titleConRandArtikel=new Array();
      var RandArtikelArray=new Array();
      var RandArtikelLength=0;
      var RandArtikelFlag;
      var RandArtikelNumOfPost=3;
      function randArtikel(json){
      var total = parseInt(json.feed.entry.length);
      for(var i=0;i < RandArtikelNumOfPost;){
      RandArtikelFlag=0;RandArtikelArray.length=RandArtikelNumOfPost;RandArtikelLength=Math.floor(Math.random()*total);
      for(j in RandArtikelArray){if(RandArtikelLength==RandArtikelArray[j]){RandArtikelFlag=1;}}
      if(RandArtikelFlag==0&&RandArtikelLength!=0){RandArtikelArray[i++]=RandArtikelLength;}}
      for(n in RandArtikelArray){
      var p=RandArtikelArray[n];
      var entry=json.feed.entry[p-1];
      titleConRandArtikel[n]=entry.title.$t;
      for(k=0; k < entry.link.length; k++){
      if(entry.link[k].rel=='alternate'){setRandArtikel[n]=entry.link[k].href;}}}
      var a = $(".randArticle");
      var b="<ol>";
      for(var i=0;i<3;i++){b +="<li><a href='#' onclick='window.open(\""+setRandArtikel[i]+"\");'>"+titleConRandArtikel[i]+"</a></li>";}
      b +="</ol>";
      a.html(b);
      }
      if($(".shrt-info").length>0){
      $(".shrt-info:eq(0)").before(setRandArtikelElm);
      $.ajax({url: "//"+window.location.hostname+"/feeds/posts/default?alt=json-in-script&start-index=1&max-results=999&callback=randArtikel",dataType: "script",error: function (){alert("Error loading JSON !")}});
      }
      //]]>
      </script>
      <!--Random Article Box-->

      KETERANGAN
      Pada kode :
      • var setElementArtikel=".readmore";

        Merupakan kode untuk menaruh Random Post Inline Artikel / Widget [Baca Juga] didalam artikel blog pada elemen class readmore yang sudah ditentukan.

    #2 Cara Penggunaan Widget Pada Blogger


    Cara penggunaannya cukup mudah dan sederhana tinggal menaruh kode elemen di bawah ini pada postingan artikel sesuai dengan yang anda inginkan.

    CARA MANUAL

    <div class="readmore"></div>

    Anda cukup menaruh sekali saja di setiap postingan artikel, karena memang sengaja saya buat untuk penggunaan 1 kali per artikel halaman blog. Ngga perlu banyak-banyak karena di dalam artikel anda pasti sudah banyak elemen lainnya sehingga akan mengganggu tampilan blog apabila widget ini ditampilkan lebih dari satu pada halaman artikel yang sama.

    Contoh Penggunaan Didalam Artikel Menggunakan Mode Tampilan HTML

    <div>
    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer feugiat quis nisi vel viverra. Maecenas tincidunt egestas tristique. Phasellus rhoncus tortor in elit vehicula, eu venenatis erat vestibulum. In ut neque et ante ornare venenatis. Morbi quis enim a metus gravida imperdiet. In hac habitasse platea dictumst. In maximus id nulla in ullamcorper. Suspendisse auctor rhoncus mi non laoreet. Aliquam erat volutpat.
    </div>

    <br>
    <div class="readmore"></div>
    <br>

    <div>
    Vestibulum at rutrum ligula. Vivamus vel pulvinar ipsum. Aliquam quis ipsum turpis. Nulla lobortis tortor id ornare finibus. Etiam porta, sem eu condimentum viverra, eros quam aliquet ex, ut suscipit orci quam a diam. Nullam neque lacus, venenatis quis gravida a, fringilla ut metus. Quisque id ante velit. Curabitur suscipit ipsum nec ante venenatis, et mattis lacus porttitor. Proin pharetra dui vel lectus ultrices, vel pharetra turpis facilisis. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos.
    </div>

    CARA OTOMATIS

    Cara otomatis ini lebih mudah akan tetapi anda harus mengetahui nama elemen yang pasti sudah ada didalam artikel blog anda. Cara pemasangannya adalah hanya dengan merubah kode variabel script tanpa perlu memasukan elemen HTML lagi ke dalam postingan artikel.

    Contoh : misalkan seperti di blog codeflare admin menaruh widget ini sebelum elemen (.shrt-info) maka pada kode variabel script dituliskan seperti di bawah ini.

    var setElementArtikel=".shrt-info";
    var posElementArtikel="before";

    Silakan anda sesuaikan dengan kode elemen yang ada pada postingan artikel anda. Harap diperhatikan dikarenakan penggunaan template blog yang berbeda-beda maka kode yang ada di postingan artikel blog anda juga pasti berbeda.

    #3 Download Kode Sumber Widget


    Apabila anda memiliki skill kode script dan css anda bisa memodifikasi lanjut agar bisa anda maksimalkan dari penggunaan widget ini. Buat yang ingin kode sumber dari widget ini, anda dapat mendownloadnya pada link di bawah ini.

    Harap diperhatikan admin menggunakan adf.ly sebagai pihak ketiga untuk mengelola link download.



    Password : codeflare.blogspot.com

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

    Demikian artikel blog tentang Random Post Inline Artikel / Widget [Baca Juga] CodeFlare terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa Like, Share dan Subscribe, untuk pertanyaan, kritik ataupun saran silakan ditulis pada kotak komentar di bawah. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau informasi yang kurang akurat, harap dimaklumi. Akhir kata Semoga Bermanfaat.


    Keyword


    blog, blogger, blogspot, blogging, random, post, inline, article, artikel, script, css, html, widget, kode, code, memasang, membuat, link, hyperlink, related, kumpulan, optimasi, maksimal, SEO, SERP, baca, juga, susunan, grid, onpage, offpage, auto, automatic, otomatis

    Incoming Search Term


    Cara Menambah Widget "Baca Juga" Di Halaman Post Blogspot, Menambahkan widget "Baca Juga" yang berkaitan dengan artikel yang sedang di baca pengunjung adalah salah satu SEO pada website, Cara Baru Menambahkan Widget Baca Juga di Tengah Artikel, bagaimana meletakkan link baca juga di tengah artikel blog, Cara membuat BACA JUGA di tengah artikel blog, Cara memasang widget random post di blog, cara menampilkan widget random baca juga pada halaman blogger, Widget artikel terkait atau sering juga disebut dengan widget related post, Optimasi page view menggunakan Random Post Inline Artikel / Widget [Baca Juga] CodeFlare, SEO Onpage menggunakan auto random post inline artikel, Script untuk memasang widget Baca Juga, Tampilan unik, menarik, kreatif, keren, cool, fancy widget Baca Juga Blogger Blogspot Blog, Tampilan beda random post artikel blog atau widget baca juga, Membuat widget script css Baca Juga, Widget Dinamis Javascript Baca Juga Pada Postingan Artikel Blog, Cara bikin Random Post Inline Artikel / Widget [Baca Juga] blog, script random post link dipasang otomatis kedalam artikel blog, kode javascript baca juga menggunakan feed url random post blogger, kode rahasia SEO script widget baca juga untuk blogger

    5 comments:

    1. Wahhh ini yang random itu ya, keren bnget euy.. ga keliatan asli

      ReplyDelete
    2. Mas, punya tutorial bikin widget 2 column di homepage ngga mas kaya widget "Astrologi" & "Kalkulator Jodoh" ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tutorial widget 2 column belum ada, tapi kalo mau pakai template saya aja plus bonus widget premiumnya. Jika berminat silakan konfirmasi aja melalui halaman kontak untuk informasi lebih lanjut.

        Delete
    3. Baik mas. Saya pertimbangkan dulu soalnya baru aja ganti template. Betah main di sini karena layoutnya rapi, terkesan ramai tapi cepet di loadnya.

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad