Header Ads

  • Cara Mudah Memasang Widget Galeri Instagram Pada Halaman Blog



    Instagram adalah aplikasi berbagi foto luar biasa yang memungkinkan Anda berbagi foto Anda dengan teman dan keluarga. Banyak perusahaan terkemuka menggunakan aplikasi ini untuk berbagi foto pribadi mereka kepada pengguna mereka. Ini membantu Anda menangkap, berbagi, dan bahkan bersosialisasi foto dengan teman Anda ataupun publik.

    Memasang galeri instagram pada blog merupakan salah satu cara untuk mempromosikan akun instagram kamu agar bisa mendapatkan like dan follower, Anda bisa memasangkan widget instagram untuk menampilkan foto-foto dari galeri akun instagram ke dalam halaman website/blog Anda yang otomatis uptodate dengan akun instagram Anda. Dengan adanya widget instagram pada website atau blog Anda maka pengunjung blog akan dengan mudah dapat melihat foto-foto instagram Anda dan besar kemungkinan akan mengunjungi profil instagram untuk melakukan like atau memfollow akun instagram Anda.

    Umumnya instagram memberikan pilihan untuk embedding gambar baik untuk situs web maupun penggunaan di Blogger. Penggunaan Embed hanya menampilkan satu gambar per kode embed dan tidak bisa digunakan untuk update foto terbaru, oleh karena itu diperlukan plugin pihak ketiga agar bisa membuat galeri foto instagram yang ter-sinkron dengan akun instagram agar bisa otomatis uptodate.

    Contoh galeri instagram codeflare yang dipasang pada blog seperti yang terlihat di bawah ini. Galeri instagram yang tertampil juga menampilkan jumah like, share dan subscriber pada masing gambar yang ditampilkan jika kursor mouse berada pada gambar tersebut.


    Gimana mas bro dan mba sis terlihat keren kan.. :) jangan lupa follow yaa instagram codeflaregram, buat yang tertarik memasang galeri instagram pada blog silakan disimak tutorial dan langkah-langkah pemasangannya.

    Informasi Singkat
    Sejarah

    Perusahaan Burbn, Inc. berdiri pada tahun 2010, perusahaan teknologi startup yang hanya berfokus kepada pengembangan aplikasi untuk telepon genggam. Pada awalnya Burbn, Inc. sendiri memiliki fokus yang terlalu banyak di dalam HTML5 peranti bergerak, namun kedua CEO, Kevin Systrom dan Mike Krieger memutuskan untuk lebih fokus pada satu hal saja. Setelah satu minggu mereka mencoba untuk membuat sebuah ide yang bagus, pada akhirnya mereka membuat sebuah versi pertama dari Burbn, namun di dalamnya masih ada beberapa hal yang belum sempurna. Versi Burbn yang sudah final, aplikasi yang sudah dapat digunakan iPhone yang isinya terlalu banyak dengan fitur-fitur. Sulit bagi Kevin Systrom dan Mike Krieger untuk mengurangi fitur-fitur yang ada, dan memulai lagi dari awal, namun akhirnya mereka hanya memfokuskan pada bagian foto, komentar, dan juga kemampuan untuk menyukai sebuah foto. Itulah yang akhirnya menjadi Instagram.

    Nama Instagram

    Instagram berasal dari pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata "insta" berasal dari kata "instan", seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan "foto instan". Instagram juga dapat menampilkan foto-foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya. Sedangkan untuk kata "gram" berasal dari kata "telegram" yang cara kerjanya untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat. Sama halnya dengan Instagram yang dapat mengunggah foto dengan menggunakan jaringan Internet, sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan cepat. Oleh karena itulah Instagram merupakan lakuran dari kata instan dan telegram.

    Pada tanggal 9 April 2012, diumumkan bahwa Instagram akan diambil alih oleh Facebook senilai hampir $1 miliar dalam bentuk tunai dan saham.

    Pada tanggal 11 Mei 2016, Instagram memperkenalkan tampilan baru sekaligus ikon baru dan desain aplikasi baru. Terinspirasi oleh ikon aplikasi sebelumnya, ikon baru merupakan kamera sederhana dan pelangi hidup dalam bentuk gradien.
    Sumber : Wikipedia



    DAFTAR ISI
    1. Cara Mendapatkan Kode Widget
    2. Cara Pemasangan Widget Pada Blogger
    3. Cara Modifikasi Tampilan Galeri Instagram
    #1 Cara Mendapatkan Kode Widget


    Mencantumkan Foto Galeri Instagram pada halaman blog sudah tidak bisa menggunakan kode otorisasi token instagram apps, oleh karenanya agar bisa memasang galeri instagram pada halaman blog membutuhkan plugin dari pihak ketiga. Salah satu plugin instagram yang gratis dan masih berfungsi adalah dengan menggunakan plugin yang disediakan oleh Snapwidget.

    Penggunaan widget instagram ini hanya bisa untuk akun instagram anda sendiri, kecuali anda memiliki kode password untuk user ID Instagram selain milik anda sendiri. Pastikan akun instgram anda sudah di set public agar widget galeri instagram bisa menampilkan foto-foto instagram anda. Oke deh jika langkah persiapan sudah dilakukan maka selanjutnya adalah mendapatkan kode widget instagram supaya bisa dipasang pada halaman blog. Berikut cara mendapatkan kode widget instagram.

    • Kunjungi situs snapwidget untuk menciptakan widget galeri Instagram yang akan diletakan pada halaman blog anda. Login menggunakan akun facebook anda.

    • Setelah login maka langkah selanjutnya adalah membuat widget galeri instagram. Pilih widget Free Instagram Grid.


    • Pada widget Free Instagram Grid, anda akan melihat beberapa opsi pilihan kustomisasi seperti Description, Thumbnail Size, Layout dan lain sebagainya. Selanjutnya arahkan mouse dan klik kolom username.


    • Login kembali menggunakan Instagram untuk otorisasi penggunaan aplikasi widget.




    • Selanjutnya adalah melakukan beberapa penyesuaian dari widget instagram, pastikan untuk memilih pilihan Responsive supaya dapat terlihat dengan baik di berbagai layar perangkat.


    • Setelah selesai kemudian tinggal tekan tombol Get Widget untuk mendapatkan kode widget Instagram. Klik pada kotak kode widget tersebut untuk menyalin kode.


    • Silakan anda taruh kode widget intagram tersebut di kotak widget blog anda. Silakan dilihat hasilnya, jika dirasa ada yang kurang sesuai silakan anda edit widget instagram yang ada di Snapwidget kemudian disesuaikan lagi.

      Jangan lupa untuk menekan tombol Close yang ada di pojok kiri atas layar jika sudah selesai menyalin kode Instagram tersebut. Dengan menekan tombol tersebut maka hasil settingan widget instagram anda akan disimpan dan dapat digunakan seterusnya.

    #2 Cara Pemasangan Widget Pada Blogger


    Setelah mendapatkan kode widget instagram yang didapat dari situs Snapwidget maka langkah selanjutnya adalah menaruh kode widget instagram ke dalam kotak widget template blog. Berikut tutorial singkat cara pemasangan widget di blog.

    1. Login ke blogspot untuk masuk ke dashboard blog.
    2. Pilih Tata Letak kemudian pilih Tambahkan Gadget.


    3. Pilih HTML/Javascript

    4. Taruh kode pada kotak widget, setelah selesai tekan tombol Save


    #3 Cara Modifikasi Tampilan Galeri Instagram


    Widget instagram yang didapat dari situs Snapwidget dapat ditambahkan beberapa modifikasi seperti penambahan header, footer, border line dan lain sebagainya. Penambahan tersebut menggunakan kode HTML, CSS ataupun Javascript. Pada artikel ini saya bagikan cara modifikasi untuk menambahkan header dan title sehingga bisa memaksimalkan tampilan dari widget intagram tersebut.

    Berikut contoh penambahan untuk header dan title dari penggunaan widget instagram.

    <div style="border-radius:4px 4px 0 0;width:100%;box-sizing:border-box;padding:5px 10px;font-size:16px;background-color:#0083da;color:white;">
    <a href="https://www.instagram.com/codeflaregram/" target="blank" style="text-decoration: none;color: white;"><i class="fa fa-instagram" aria-hidden="true"></i> @codeflaregram</a>
    </div>
    <!-- SnapWidget -->
    <script src="https://snapwidget.com/js/snapwidget.js"></script>
    <iframe src="URL embed dari Snapwidget anda" class="snapwidget-widget" allowtransparency="true" frameborder="0" scrolling="no" style="border:none; overflow:hidden;  width:100%; "></iframe>

    KETERANGAN
    Pada kode HTML diatas merupakan contoh modifikasi untuk menambahkan header dan title pada widget instagram. Anda dapat menyesuaikan kode tersebut untuk disesuaikan dengan tampilan template blog anda.

    Demikian tutorial lengkap untuk Cara Mudah Memasang Galeri Instagram Pada Halaman Blog. Jika masih ada yang membingungkan atau ada yang ditanyakan silakan gunakan kolom komentar untuk diskusi lebih lanjut. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya yang ada di blog CodeFlare ini. Akhir kata Semoga Bermanfaat.


    Keyword

    Cara, Pembuatan, Memasang, Tutorial, Cepat, Singkat, Mudah, Widget, Blog, Blogspot, Blogger, Instagram, Media, Sosial, Code, Kode, Script, JavaScript, HTML, CSS, Tips, Trik, Trick, Snapwidget, Embed, Modifikasi, Kustomisasi, Galeri, Galery, Update, Embed, Token, Automatic, Otomatis

    Incoming Search Term

    Cara Pasang Galeri Instagram Di Blog, Tutorial snapwidget, Galeri Instagram Untuk Blogger, Embed Instagram Foto Blogspot, Tutorial Singkat Pasang Media Sosial Instagram, How to Embed Instagram Galery For Blogger, Easy Way to Put Instagram Picture Auto Update for Blog, Instagram Update Otomatis Untuk Blog dan Web Site, Cara Menggunakan Snapwidget, Plugin Snapwidget Di Blog, Cara Memasang Widget Instagram di Blog, Cara Memasang Widget Instagram di Blogspot Dengan Mudah Terbaru, Situs Penyedia Widget Instagram untuk Blogspot, Cara Memasang Widget Instagram di Blog dengan SnapWidget, cara memasang widget instagram di blogspot dengan mudah dan gampang, Cara memasukan instagram ke dalam blog, Salah satu cara mempromosikan instagram kamu agar dapat banyak like dan follower adalah melalui website yang kamu punya, kamu bisa memasangkan widget instagram di blog atau website kamu dimana widget tersebut akan menampilkan foto-foto dari galeri akun instagram kamu. Dengan itu pengunjung blog kamu akan melihat instagram kamu dan akan mudah untuk mengunjungi profil instagram untuk melakukan like atau memfollow akun instagram kamu, cara memasang instagram di blogger, Cara memasang widget photo instagram di blogger blogspot disidebar layout maupun didalam postingan blog dan halaman page statis, kode html embed pasang instagram pada halam blog, kode javascript dan css untuk modifikasi widget instagram, html code for embed instagram widget, pasang auto instagram image widget dengan tampilan super premium untuk blogspot, token widget instagram aktif, cara mendapatkan otorisasi token instagram terbaru yang berfungsi dan bisa dipasang untuk blog, Cara Embed dan Memasang Foto dan Video Instagram ke Dalam Postingan Blog, Cara Embed Foto atau Video Instagram di Blogger, Cara Embed Postingan Instagram (untuk ditampilkan di web/blog), Instagram Buat Fitur Profile Embed yang Bisa Diintegrasikan ke Website, Begini Cara Menggunakannya, Cara Embed Foto Instagram Di Website, Cara Embed Instagram di Halaman Blog Kalian dengan snapwidget, Cara Embed Foto dan Video Instagram di Blog, Cara Embed [Sisipkan] Foto dan Video Instagram di Blog, cara-embed-postingan-instagram-di-blogger, Cara Embed Foto dan Video Instagram di Blogger

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ©2010 - codeflare