Header Ads

  • Strategi Backlink : Share Otomatis Artikel Blog Ketika Pertama Kali Di Terbitkan

    Cara Share Otomatis Artikel Blog Ketika Pertama Kali Di Terbitkan


    Strategi dalam membuat backlink ke situs besar media sosial dengan cepat dan mudah, agar artikel bisa cepat terindex oleh google, sekaligus mempromosikan artikel melalui jaringan media sosial untuk mendapatkan pengunjung blog.

    Seperti kata pepatah : "Sekali dayung, 2 sampai 3 pulau terlampaui", artinya dengan menerapkan trik share otomatis artikel blog ke media sosial maka beberapa pekerjaan sebagai seorang blogger bisa dilakukan dalam sekali langkah, seperti :

    1. Mempromosikan Artikel Blog
      Share link artikel ke berbagai media sosial merupakan salah satu bentuk promosi digital yang cukup ampuh dalam memperkenalkan produk, jasa ataupun artikel blog. Menurut statistik 95% pengguna internet sudah memiliki akun media sosial. Hal ini membuat artikel blog yang kamu buat semakin besar diketahui oleh khalayak luas.

    2. Mendapatkan Pengunjung Artikel Blog
      Setelah selesai membuat artikel kemudian promosikan link artikel pastinya besar kemungkinan artikel blog yang kamu buat akan mendapatkan pengunjung / pembaca organik. Semakin banyak promosi maka akan semakin besar pula mendapatkan pengunjung.

    3. Memberikan Sinyal ke Mesin Pencari Internet
      Share link artikel ke media sosial akan memberikan dampak positif agar link artikel bisa cepat terindex oleh berbagai mesin penulusuran. Situs media sosial akan memberikan sinyal ke mesin penelusuran yang akan mengarahkan robot mesin penelusuran untuk bisa segera memproses data dari link artikel yang telah kamu share ke situs media sosial tersebut.

    4. Membuat Backlink Artikel Blog
      Share link artikel ke sosial media sama saja dengan membuat backlink. Situs media sosial memiliki Domain Authority yang baik sehingga backlink yang kamu buat akan memiliki link backlink yang baik pula. Pastikan jangan sampai link artikel yang kamu buat melanggar kebijakan dari masing-masing situs media sosial karena link yang kamu buat akan dianggap SPAM yang berakibat akun media sosial kamu bisa terkena sangsi banned.
    Informasi Singkat

    Media Sosial

    Media sosial adalah teknologi interaktif yang memfasilitasi pembuatan dan berbagi informasi, ide, minat, dan bentuk ekspresi lainnya melalui komunitas dan jaringan virtual. Sementara tantangan terhadap definisi media sosial muncul karena berbagai layanan media sosial yang berdiri sendiri dan built-in yang tersedia saat ini, ada beberapa fitur umum :

    1. Media sosial adalah aplikasi interaktif berbasis Internet Web 2.0.
    2. Konten buatan pengguna—seperti kiriman teks atau komentar, foto atau video digital, dan data yang dihasilkan melalui semua interaksi online—merupakan sumber kehidupan media sosial.
    3. Pengguna membuat profil khusus layanan untuk situs web atau aplikasi yang dirancang dan dikelola oleh organisasi media sosial.
    4. Media sosial membantu pengembangan jejaring sosial online dengan menghubungkan profil pengguna dengan individu atau grup lain.

    Sumber : Wikipedia







    Cara Share Otomatis Artikel Blog

    Share link artikel bisa dilakukan secara otomatis yaitu dengan bantuan situs pihak ketiga. Beberapa situs menyediakan layanan gratis untuk share link artikel blog ke situs media sosial. Kamu hanya perlu mendaftar kemudian login setelah itu pilih media sosial yang kamu targetkan.

    Agar share link artikel bisa dilakukan secara otomatis maka pertama kali adalah mempersiapkan link RSS Feed dari blog yang kamu kelola.

    Bagi pengguna Blogger kamu bisa menggunakan link default RSS Feed sebagai berikut.

    https://www.example.com/feeds/posts/default?alt=rss
    atau
    https://www.example.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss

    Bagi pengguna Wordpress kamu bisa menggunakan link default RSS Feed sebagai berikut.

    https://www.example.com/feed/
    atau
    https://www.example.com/your-post-url/feed/

    Apa itu RSS Feed ?

    RSS (RDF Site Summary or Really Simple Syndication) adalah umpan web yang memungkinkan pengguna dan aplikasi mengakses pembaruan situs web dalam format standar yang dapat dibaca komputer. Berlangganan umpan RSS memungkinkan pengguna melacak banyak situs web yang berbeda dalam satu agregator berita, yang terus-menerus memantau situs untuk konten baru, sehingga pengguna tidak perlu memeriksanya secara manual. Agregator berita (atau "pembaca RSS") dapat dibangun ke dalam browser, dipasang di komputer desktop, atau dipasang di perangkat seluler.

    Situs web biasanya menggunakan umpan RSS untuk menerbitkan informasi yang sering diperbarui, seperti entri blog, berita utama, episode serial audio dan video, atau untuk mendistribusikan podcast. Dokumen RSS (disebut "umpan", "umpan web", atau "saluran") menyertakan teks lengkap atau ringkasan, dan metadata, seperti tanggal penerbitan dan nama penulis. Format RSS ditentukan menggunakan file XML generik.

    Nah dengan adanya fitur RSS Feed, maka setiap ada perubahan yang terjadi dalam hal ini penerbitan artikel baru, situs penyedia share otomatis media sosial akan mengetahui dan langsung akan menshare sesuai dengan media sosial yang sudah ditargetkan. Sampai disini saya rasa paham kan !.

    Ringkasan Cara Share Otomatis Artikel Blog Secara Umum

    1. Pilih situs pihak ketiga yang ingin kamu gunakan.
    2. Daftar ke situs penyedia layanan share otomatis kemudian Login ke situs tersebut.
    3. Masukan RSS Feed blog yang kamu kelola.
    4. Target media sosial yang ingin kamu gunakan kemudian simpan.
    5. Selesai dan lihat hasilnya.

    Situs Penyedia Jasa Share Otomatis

    Berikut daftar dan ulasan singkat dari situs yang menyediakan jasa share otomatis ke media sosial, ada yang menyediakan layanan gratis ada pula yang berbayar.

    1. Situs dlvr.it

      Situs dlvr.it merupakan situs yang memang merupakan situs yang menyediakan jasa layanan otomatisasi share ke berbagai media sosial ternama. Situs ini di support oleh banyak brand ternama, seperti : Reuters, TMZ, BuzzFeed, ESPN, Century 21, CBS, The Guardian, engadget, USA Today, iHearthRadio dan termasuk blog codeflare ini yang turut menggunakan jasa layanan untuk share otomatis ke media sosial.

      Beberapa fitur yang dimiliki oleh situs dlvr.it, antara lain :
      • Posting Otomatis ke Media Sosial

        Membagikan foto, berita, dan video secara otomatis ke seluruh jejaring sosial Anda. Posting otomatis ke Facebook, Twitter, Google Profil Bisnis, LinkedIn, dan lainnya.

      • Bagikan Otomatis dari Mana Saja

        Posting otomatis item dari umpan RSS, situs e-niaga, aplikasi berbagi foto, jejaring sosial, dan lainnya.

      • Posting Otomatis ke Hampir Semua Jejaring Sosial

        1. LinkedIn [profiles company pages]
        2. Google Business [locations]
        3. Twitter
        4. Facebook [dashboard,pages,groups]
        5. Instagram [business,creator]
        6. Pinterest [multiple boards]
        7. Tumblr
        8. Reddit [profiles,subreddits]
        9. Mastodon [profiles]
        10. Media sosial lainnya...

      Detail Teknis
      Domain Authority:65 / 100
      Page Authority:53 / 100
      Moz Trust:5 / 10




    2. HootSuite

      Situs HootSuite adalah situs jasa layanan pengeposan media sosial otomatis yang bisa juga digunakan untuk Share Otomatis Artikel Blog. Situs ini memiliki cakupan jaringan media sosial yang cukup luas dan secara otomatis dapat membagikan posting artikel blog kamu.

      Berikut adalah fitur utama alat HootSuite :

      • Posting otomatis ke profil Facebook/halaman/grup bisnis, grup/halaman perusahaan LinkedIn, Twitter, Foursquare, halaman Google+, Mixi, dan WordPress.
      • Kemampuan untuk langsung berbagi posting dari Instagram, YouTube, Blogger, Flickr, Tumblr, StumbleUpon, dan umpan RSS.
      • Jadwalkan beberapa posting untuk dibagikan di beberapa platform media sosial.
      • Pantau aktivitas beberapa akun media sosial secara bersamaan dari dasbor HootSuite. Misalnya, kamu dapat memantau aktivitas Twitter mention, Google+ feed, dan Facebook kamu dari satu dasbor.
      • Bagikan foto dan tautan dengan bantuan domain server ow.ly untuk berbagi media.
      • Kamu bisa memposting melalui penggunaan ekstensi Firefox, ekstensi Chrome, aplikasi Android, aplikasi iPhone, dan aplikasi iPad.

      Dengan akun dasar, kamu memiliki opsi untuk penjadwalan pesan dan berbagi otomatis hingga lima jejaring sosial. Dengan akun pro, kamu dapat memiliki jejaring sosial, riwayat statistik, dan umpan atom tanpa batas. Akun pro juga memungkinkan penjadwalan massal, jika kamu ingin membagikan banyak postingan pada waktu tertentu.

      Detail Teknis
      Domain Authority:91 / 100
      Page Authority:70 / 100
      Moz Trust:7 / 10




    3. Buffer

      Situs share otomatis yang bisa kita gunakan adalah Buffer yan merupakan situs untuk share otomatis media sosial yang luar biasa yang bisa mengelola banyak akun media sosial. Situs Buffer memiliki antarmuka pengguna yang bersih dan sederhana yang sangat mudah digunakan dan dipahami.

      Kamu dapat memposting pembaruan atau menjadwalkan posting menggunakan dasbor Buffer, ekstensi Chrome, aplikasi Android, aplikasi iPhone, atau ekstensi Firefox.

      Ada tiga paket yang ditawarkan oleh Buffer :

      • Gratis (hingga 10 posting per hari),
      • Luar biasa (100 posting per hari), dan
      • Bisnis (2000 posting per hari).

      Dari dalam dasbor Buffer, kamu dapat menyiapkan 'pola penyangga' (jadwal berbagi otomatis) untuk hari yang berbeda dalam seminggu. Artinya, kamu bisa memiliki jadwal posting yang berbeda di hari Senin, berbeda di hari Selasa, dan seterusnya.

      Ada juga sisi analitik dari alat yang memungkinkan kamu untuk menentukan waktu, di mana postingan kamu berpengaruh paling banyak.

      Tidak hanya itu, tetapi kamu juga dapat menemukan jenis topik mana yang paling banyak digunakan audiens. Selain itu, kamu juga dapat mempersingkat tautan (link) menggunakan domain buff.ly, bit.ly, dan j.mp.

      Terakhir, salah satu fitur situs Buffer yang paling berguna adalah alat saran konten yang secara otomatis memberi tahu kamu apa yang dapat kamu posting ke media sosial kamu.

      Detail Teknis
      Domain Authority:90 / 100
      Page Authority:73 / 100
      Moz Trust:7 / 10




    4. Mentionlytics

      Mentionlytics dikenal luas sebagai alat Pemantauan dan Analisis Media Sosial. Namun, ia memiliki kemampuan Penerbitan penuh, yang menjadikannya salah satu platform manajemen media sosial terlengkap di pasar.

      Hebatnya adalah kamu tidak perlu membayar ekstra tetapi itu disertakan sebagai komponen dasar platform, bahkan dalam opsi berbiaya terendah.

      Kamu dapat menggunakan Mentionlytics untuk Share Otomatis Artikel Blog di akun Media Sosial Anda di berbagai platform (mis. Facebook, Twitter, LinkedIn), menjadwalkan posting untuk nanti, dll.

      Apa yang hebat dan membuat Mentionlytics berbeda :
      • Pantau kinerja terperinci dari posting artikel blog ke media sosila,
      • bandingkan postingan artikel dengan pesaing kamu, dan
      • Visualisasikan hasilnya dengan pembuat laporan yang luar biasa, semuanya melalui platform yang sama.

      Kamu juga bisa memantau posting (dan kinerja) pesaing kamu untuk mendapatkan ide bagus dari pembuatan konten media sosial.

      AI Social Intelligent Advisor (SIA), sebuah fitur unik di Mentionlytics, yang akan memberi saran untuk dapat ditindaklanjuti dalam mengoptimalkan kehadiran sosial share link artikel blog kamu.

      Detail Teknis
      Domain Authority:41 / 100
      Page Authority:46 / 100
      Moz Trust:5 / 10

      Mulai Uji Coba Gratis Sekarang dan lihat fitur lengkap beraksi!




    5. Sprout Social

      Salah satu alat manajemen sosial paling sederhana dan mudah digunakan yang ada di luar sana, sangat mudah dipahami dan siapa saja dapat menggunakannya untuk mengotomatiskan proses posting media sosial. Sprout Social boleh dikatakan sebagai toko serba ada yang mengintegrasikan akun media sosial Facebook, LinkedIn, dan Google+ Anda, tetapi fokus utamanya adalah pada akun Twitter.

      Fitur utama dari layanan Sprout Social ini termasuk dasbor yang dirancang dengan luar biasa, sistem pelaporan mendalam, jadwal RSS, dan opsi sinkronisasi Feedly yang memungkinkan kamu memposting pembaruan langsung dari umpan Feedly kamu (RSS Feed). Layanan ini memiliki ekstensi Chrome, aplikasi Android, dan aplikasi iPhone yang tersedia.

      Detail Teknis
      Domain Authority:85 / 100
      Page Authority:70 / 100
      Moz Trust:7 / 10




    6. OnlyWire

      Onlywire merupakan alat Share Otomatis Artikel Blog yang bagus lainnya dan dapat digunakan untuk bookmark dan posting otomatis artikel blog kamu ke lebih dari 30 situs secara bersamaan, benar-benar gratis! Yang perlu kamu lakukan hanyalah membuat akun di Onlywire dan menambahkan umpan RSS Feed beserta profil media sosial kamu ke akun tersebut.

      Alat ini tersedia juga sebagai tombol bagikan di situs web atau blog kamu, ekstensi browser, plugin WordPress, dan formulir web. Versi gratis alat ini mendukung hingga 30 jejaring sosial dan 1 umpan RSS, sedangkan versi berbayar memungkinkan kamu menghubungkan hingga 3 umpan RSS dengan hingga 50 jejaring sosial. Mantab bro n sis !

      Detail Teknis
      Domain Authority:49 / 100
      Page Authority:54 / 100
      Moz Trust:5 / 10




    7. Post Planner

      Post Planner pada dasarnya adalah alat manajemen halaman Facebook yang membantu kamu mengotomatiskan proses berbagi otomatis artikel blog di halaman Facebook yang kamu gunakan.

      Aplikasi ini memiliki mesin penemuan konten yang memungkinkan kamu menemukan konten populer dari industri yang kamu tekuni dan menjadwalkannya untuk diposting nanti. Aplikasi secara otomatis memposting berdasarkan waktu yang telah dikonfigurasi sebelumnya ke semua halaman Facebook kamu.

      Detail Teknis
      Domain Authority:75 / 100
      Page Authority:59 / 100
      Moz Trust:6 / 10




    8. Zapier

      Zapier adalah alat otomasi yang bekerja pada tugas otomatis individu yang dikenal sebagai Zaps. Misalnya, satu Zap dapat dibuat untuk memantau saluran YouTube tertentu. Zaps umumnya digunakan untuk mengumpulkan konten dan kemudian secara otomatis menerbitkan konten yang ditemukan di profil media sosial kamu.

      Aplikasi itu sendiri mendukung lebih dari 250 layanan dan kamu juga dapat membuat Zaps sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu sendiri.

      Detail Teknis
      Domain Authority:79 / 100
      Page Authority:72 / 100
      Moz Trust:7 / 10




    9. Social Oomph

      Social Oomph adalah alat manajemen media sosial lain yang memiliki beberapa fitur otomasi luar biasa – dengan fitur terbaik adalah reservoir antriannya. Aplikasi ini mendukung konten selalu hijau yang tidak ketinggalan zaman.

      Ketika kehadiran media sosial Anda meningkat, Anda mendapatkan penggemar dan pengikut yang tidak akan pernah melihat sebagian besar konten Anda – oleh karena itu penting untuk terus mempromosikan konten ini.

      Saat Anda menambahkan konten yang selalu hijau ke antrean, Anda dapat menentukan berapa kali Anda ingin membagikannya dan seberapa sering. Hal yang baik tentang Social Oomph adalah ia secara otomatis membuat variasi konten untuk memastikan bahwa Anda tidak mengirimkan kiriman yang sama setiap saat.

      Detail Teknis
      Domain Authority:58 / 100
      Page Authority:59 / 100
      Moz Trust:6 / 10




    10. AWeber

      Ini adalah alat pemasaran email yang memiliki beberapa tugas otomatisasi yang diperlukan di dalamnya. Misalnya, ketika seseorang mendaftar untuk daftar email melalui akun media sosial kamu dan dapat secara otomatis mengirimkan email yang membawa pelanggan ke postingan artikel blog kamu. Ini adalah cara yang bagus untuk mengirimkan email promosi yang dipersonalisasi ke semua pengikut media sosial kamu.

      Detail Teknis
      Domain Authority:84 / 100
      Page Authority:71 / 100
      Moz Trust:7 / 10


    Trik Menggunakan Share Otomatis

    Share otomatis artikel blog ke media sosial bisa dilakukan dengan menggunakan salah-satu atau di kombinasikan dengan menggunakan beberapa layanan atau semua layanan situs penyedia otomatisasi share link artikel blog. Jadi apabila satu layanan terbatas pada media sosial tertentu, maka kita bisa siasati dengan situs layanan lainnya untuk bisa mengkover share ke media sosial yang kita inginkan secara gratis.

    Ada beberapa layanan yang menyediakan juga share menggunakan short link yang disediakan, pastikan untuk memanfaatkan short link tersebut untuk menambah backlink dari link artikel yang akan dibagikan.


    Demikian artikel blog tentang Strategi Backlink : Share Otomatis Artikel Blog Ketika Pertama Kali Di Terbitkan terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa Like, Share dan Subscribe, untuk pertanyaan, kritik ataupun saran silakan ditulis pada kotak komentar di bawah. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau informasi yang kurang akurat, harap dimaklumi. Akhir kata Semoga Bermanfaat.


    Incoming Search Term

    Membuat backlink otomatis ke situs media sosial menggunakan RSS Feed Website atau blogspot, Pasang backlink gratis ke situs dengan DA dan PA yang besar, Cara menggunakan RSS Feed untuk SEO Backlink, Auto Backlink Maker using RSS Feed, Cara memanfaatkan media sosial sebagai backlink artikel blog, Cara pasang backlink gratis dan bermutu

    3 comments:

    1. terimakasih infonya, ini sangat bermanfaat bagi saya yang baru belajar blog.

      ReplyDelete
    2. Dlvr.it menurutku paling top, pernah coba di beberapa blog. Klo untuk blog berita woth it banget.

      ReplyDelete
    3. Sya udah menerapkan beberapa tips nih buat menaikkan trafic blog, salah satunya dg cara bikin halaman khusus di sosial media kaya fb ato twitter.. Jgn lupa menyisipkan hastag tertentu yg relevan

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad