Header Ads

  • SNES Emulator Android Terbaik Pilihan Editor



    SNES (Super Nintendo Entertainment System) emulator memungkinkan gamer untuk bisa memainkan game SNES di berbagai platform. Ada cukup banyak emulator SNES yang benar-benar bagus yang tersedia untuk bisa memainkan game SNES pada ponsel berbasis Android. Game SNES seperti Chrono Trigger, Super Mario World, dan Legend of Zelda: A Link to the Past dll bisa dimainkan layaknya seperti memainkan game pada console SNES. Oke guys postingan artikel kali ini hanya akan membahas SNES Emulator untuk posel berbasis Android pilihan editor codeflare blogspot.

    Seiring dengan majunya teknologi ponsel berbasis android maka penggunaan emulator semakin dimungkinkan untuk bisa dimainkan dengan layak. SNES merupakan system console berbasis komputasi 16Bit sehingga untuk bisa di emulasikan pada sistim ponsel akan membutuhkan processor ponsel yang cukup mumpuni. Syarat minimium untuk bisa menggunakan emulator SNES adalah ponsel dengan processor 1Ghz+ single-core dengan RAM 1 GB untuk bisa dengan layak memainkan game SNES di ponsel Anda.

    Informasi Singkat
    uper Nintendo Entertainment System (SNES), juga dikenal sebagai Super NES atau Super Nintendo, adalah konsol video game rumahan 16-bit yang dikembangkan oleh Nintendo yang dirilis pada 1990 di Jepang dan Korea Selatan, 1991 di Amerika Utara, 1992 di Eropa dan Australasia (Oceania), dan 1993 di Amerika Selatan. Di Jepang, sistem ini disebut Super Famicom (SFC). Di Korea Selatan, dikenal sebagai Super Comboy dan didistribusikan oleh Hyundai Electronics. Sistem ini dirilis di Brasil pada 30 Agustus 1993, oleh Playtronic. Meskipun setiap versi pada dasarnya sama, beberapa bentuk penguncian regional mencegah versi yang berbeda agar tidak kompatibel satu sama lain.

    SNES adalah konsol rumah diprogram kedua Nintendo, mengikuti Nintendo Entertainment System (NES). Konsol memperkenalkan kemampuan grafis dan suara yang canggih dibandingkan dengan sistem lain pada saat itu. Sistem ini dirancang untuk mengakomodasi pengembangan berkelanjutan dari berbagai chip tambahan yang terintegrasi dalam kartrid game untuk dapat bersaing di generasi berikutnya.
    Sumber : Wikipedia


    Technical specifications
    Desain SNES 16-bit menggabungkan grafis dan co-prosesor suara yang melakukan efek ubin dan simulasi 3D, palet 32.768 warna, dan audio ADPCM 8-channel. Fitur-fitur platform dasar ini, ditambah kemampuan untuk memperluas semuanya secara dramatis melalui peningkatan chip yang substansial di dalam setiap kartrid, mewakili lompatan pada generasi NES 8-bit dan beberapa keuntungan signifikan atas pesaing 16-bit seperti Genesis.
    Tabel Spesifikasi System Konsol SNES



    CPU reference
    Processor 16-bit Custom WDC 65C816 core
    Clock rates (NTSC) Input: 21.47727 MHz
    Bus: 3.58 MHz, 2.68 MHz, or 1.79 MHz
    Clock rates (PAL) Input: 21.28137 MHz
    Bus: 3.55 MHz, 2.66 MHz, or 1.77 MHz
    Buses 24-bit and 8-bit address buses, 8-bit data bus
    Additional features
    • DMA and HDMA
    • Timed IRQ
    • Parallel I/O processing
    • Hardware multiplication and division

    Video reference
    Resolutions Progressive: 256×224, 512×224, 256×239, 512×239
    Interlaced: 512×448, 512×478
    Pixel depth 2, 4, 7, or 8 bpp indexed; 8 or 11 bpp direct
    Total colors 32768 (15-bit)
    Sprites 128, 32 max per line; up to 64 × 64 pixels
    Backgrounds Up to 4 planes; each up to 1024 × 1024 pixels
    Effects
    • Pixelization (mosaic) per background
    • Color addition and subtraction
    • Clipping windows (per background, affecting color, math, or both)
    • Scrolling per 8 × 8 tile
    • Mode 7 matrix operations

    Audio reference
    Processors Nintendo S-SMP
    Clock rates Input: 24.576 MHz
    SPC700: 1.024 MHz
    Output 8 channels, stereo
    Effects
    • ADSR envelope control
    • Frequency scaling and modulation using Gaussian interpolation
    • Echo: 8-tap FIR filter, with up to .24s delay
    • Noise generation

    Demikian informasi singkat mengenai sistim konsol SNES, sekarang admin lanjutkan pembahasan mengenai emulator SNES untuk ponsel berbasis Android. Berikut beberapa aplikasi emulator SNES untuk ponsel Android yang merupakan pilihan editor codeflare.

    DAFTAR ISI
    1. SNES Emulator Classic
    2. John NESS Emulator
    3. Retroarch Emulator
    4. SNES9x Ex+ Emulator
    5. SuperRetro16 Emulator
    6. Bonus Konten Artikel
    #1 SNES Emulator Classic



    SNES Emulator Classic untuk SNES adalah emulator standar dan gratis dari iklan. Emulator ini memiliki fitur konfigurasi dasar, termasuk kompatibilitas game standar, deteksi otomatis game, kode cheat, dukungan untuk pengontrol game, dan banyak lagi. Emulator ini juga menawarkan efek shader meskipun admin belum sempat mencobanya. Emulator memiliki beberapa bug namun sepertinya dapat berfungsi dengan baik atau tidak sama sekali. Pengalaman menggunakan emulator ini mungkin agak berbeda. Sejujurnya, admin hanya merekomendasikan emulator ini sebagai upaya terakhir jika salah satu dari yang lain dalam daftar tidak berfungsi.



    #2 John NESS



    John NESS adalah emulator SNES dan NES dari John Emulator. Emulator ini menggantikan aplikasi John SNES dan John NES yang sangat populer. Berita baiknya adalah emulator ini bekerja sangat baik untuk game NES dan SNES. Anda bisa menggunakan kode curang, kualitas rendering yang baik, kompatibilitas tinggi, status penyelamatan, kontrol digital yang dapat disesuaikan, tombol turbo, maju cepat dan melambat, dan bahkan dukungan pengontrol perangkat keras bersama dengan dukungan penyimpanan cloud. Namun, mereka yang sudah membeli John SNES atau John NES (atau keduanya) harus membeli aplikasi untuk kedua kalinya dan itu membuat beberapa orang yang sudah membeli aplikasi emulator ini terdahulu menjadi merasa kecewa. Bagaimanapun, emulator ini dianggap emulator SNES terbaik dari emulator sebelumnya. Untungnya, aplikasi emulator ini juga gratis dari iklan jika Anda ingin mencobanya.



    #3 Retroarch



    Retroarch adalah emulator all-in-one yang unik. emulator ini memiliki dukungan untuk berbagai sistem. SNES adalah salah satunya. Aplikasi emulator ini memiliki sedikit informasi panduan. Bersiaplah untuk membaca wikipedia dari aplikasi emulato ini untuk menemukan beberapa jawaban pemecahan masalah. Emulator ini menggunakan kontrol di layar, tingkat kompatibilitas tinggi, dan dukungan untuk banyak sistem. Emulator ini juga termasuk aplikasi yang bersifat open source, gratis untuk digunakan, dan tidak memiliki iklan. Emulator ini layak untuk digunakan.



    #4 Snes9x EX+



    Snes9x EX+ merupakan emulator yang telah ada sejak lama. Emulator ini adalah salah satu emulator SNES terbaik sejak dirilis. Aplikasi emulator ini bersifat open source dan memiliki fitur dasar yang akan Anda temukan di sebagian besar emulator SNES. Emulator ini juga memiliki fitur simpan / muat game, kontrol di layar, dukungan untuk file .smc, .sfc, dan zip, dan dukungan untuk game pad. Emulator ini termasuk aplikasi yang melegenda, bekerja dengan sangat baik pada hampir semua perangkat. Emulator ini juga sepenuhnya gratis tanpa pembelian dalam aplikasi. Emulator ini sangat direkomendasikan untuk digunakan.



    #5 SuperRetro16



    SuperRetro16 telah beberapa kali berganti nama. Namun, selalu menjadi salah satu emulator SNES paling populer. Yang satu ini menawarkan dukungan penyimpanan cloud, dukungan untuk beberapa jenis pengendali, dan galeri untuk status simpan / muat, maju cepat, dan banyak lagi. Emulator ini juga mencakup berbagai peningkatan visual yang mencoba membuat permainan terlihat sedikit lebih halus. Tidak ada emulator lain dalam daftar ini dengan banyak fitur seperti ini. Itu bisa menjadi luar biasa jika Anda menggunakan emulator ini. Pada saat penulisan ini dibuat, SuperRetro16 memiliki bug pada output suara yang dihasilkan, kemungkinan karena ponsel admin yang kurang kompatibel terhadap emulator ini.




    #6 Bonus Konten Artikel


    Oke sobat blogger sekian dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, harap juga diingat pastikan Anda sudah memiliki cartridge game SNES yang sah sebelum Anda mendownload game ROM dari permainan tersebut.

    Segala resiko yang mungkin timbul adalah tanggung jawab pembaca, sedangkan penulis (admin) hanya sekedar memberikan informasi tanpa memaksa ataupun membujuk pembaca dengan cara apapun. Sampai bertemu lagi dalam postingan artikel berikutnya...

    Keyword


    SNES, Emulator, Terbaik, Pilihan, Editor, Android, Terbaru, Download, SuperNintendo, NES, Nintendo, Emulasi, Aplikasi, Game, Games, ROM, Free, Full, Version, GooglePlay, Gratis

    Incoming Search Term


    Aplikasi Emulator Game SNES Android Terbaik, Aplikasi Emulator Game SNES Android Terbaru, Emulator Game NES SNES Android Pilihan Editor, Full Version Emulator Android, Full Game SNES, SNES Ponsel, Spesifikasi SNES Emulator Android

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ©2010 - codeflare