Header Ads

  • #Keren ! Tombol Share Facebook Menggunakan Animasi Spiderman



    Widget Tombol Share Animasi Spiderman, merupakan widget tombol yang menggunakan kode javascript untuk membuat animasi yang atraktif dan dinamis. Pada gambar spiderman apabila di klik maka secara otomatis akan membuka popup window yang men-share artikel blog ke situs facebook. Link yang dibagikan merupakan URL artikel yang sedang dilihat oleh pengunjung blog.


    Widget tombol animasi spiderman ini merupakan widget lama yang sudah pernah saya buat, namun saya hadirkan kembali dengan merombak total kode scriptnya agar animasi ini bisa lebih fungsional dengan tampilan yang super keren dan dinamis. Kode script khusus dibuat untuk menghadirkan konsep dari karakter spiderman agar terlihat sedikit lebih atraktif.

    Contoh dari implementasi widget tombol share animasi spiderman seperti yang terlihat pada artikel blog ini. Jika tidak terlihat silakan refresh browser anda. Bagi anda yang tertarik dengan widget ini silakan disimak cara pemasangannya.

    Informasi Singkat
    Spider-Man (bahasa Indonesia: Manusia Laba-laba), adalah pahlawan super fiktif dari Marvel Comics yang diciptakan oleh penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko. Ia pertama muncul dalam Amazing Fantasy #15 (Agustus 1962). Ia telah menjadi salah satu pahlawan super yang paling terkenal di dunia.

    Ketika Spider-Man pertama kali muncul di awal 1960-an, remaja di buku komik superhero biasanya terdegradasi ke peran sidekick ke protagonis. Serial Spider-Man memecahkan masalah dengan menampilkan Peter Parker, siswa SMA di balik identitas rahasia Spider-Man dan dengan "obsesi diri dengan penolakan, ketidakmampuan, dan kesepian" sehingga pembaca muda bisa berhubungan. Sementara Spider-Man memiliki semua bakat sidekick, tidak seperti pahlawan remaja sebelumnya seperti Bucky dan Robin, Spider-Man tidak memiliki mentor superhero seperti Captain America dan Batman; dengan demikian dia harus belajar untuk dirinya sendiri bahwa "dengan kekuatan besar di sana juga harus ada tanggung jawab yang besar"– sebuah garis yang termasuk dalam kotak teks di panel akhir cerita Spider-Man yang pertama namun kemudian secara surut dikaitkan dengan wali mereka, mendiang Paman Ben.

    Spider-Man adalah salah satu superhero paling populer dan sukses secara komersial. Sebagai karakter unggulan Marvel dan maskot perusahaan, ia telah muncul dalam bentuk yang tak terhitung jumlahnya dari media, termasuk beberapa serial televisi animasi dan live-action, sindikasi strip koran komik, dan dalam serangkaian film. Karakter ini pertama kali digambarkan dalam live action oleh Nicholas Hammond dalam film televisi Spider-Man pada tahun 1977. Dalam film, Spider-Man telah digambarkan oleh aktor Tobey Maguire (2002–2007) dan Andrew Garfield (2012–2014), sementara Tom Holland menggambarkan karakter di Marvel Cinematic Universe, pertama kali muncul di Captain America: Civil War pada tahun 2016. Reeve Carney membintangi sebagai Spider-Man di musikal broadway yang berjudul Spider-Man 2010: Turn Off the Dark. Spider-Man telah diterima dengan baik sebagai superhero dan karakter buku komik dan biasanya peringkat sebagai salah satu karakter buku terbesar komik sepanjang masa bersama DC Comics karakter seperti Batman dan Superman.
    Sumber : Wikipedia


    Cara Pemasangan Widget Pada Blogger


    PERINGATAN
    Perhatian ! sebelum melakukan perubahan pada kode HTML template blog, sebaiknya Anda melakukan backup kode HTML template blog terlebih dahulu, dikarenakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apabila terjadi kesalahan prosedur dalam melakukan perubahan kode HTML template blog, maka Anda dapat melakukan proses perbaikan dengan cepat dan mudah.

    • Silakan login dahulu ke blog Anda.

    • Klik tombol Tema untuk masuk ke tema editor.


    • Klik tombol Edit Tema untuk menampilkan kode HTML Template Blog.


    • Geser scrollbar ke posisi paling bawah.


    • Letakan kode dibawah ini tepat diatas kode </body>.


      <script>
      /* Setting */
      var floatFBLikeURL = ""; /*URL page to share, empty if auto URL location*/
      var floatImgTitle = "Share this ?";  /*Hover Title Element*/
      var speedAnimFloat = 10; /*range 10 (fast) - 20 (very slow)*/
      var stopOnHover = true;  /*true or false*/
      </script>

      <script src="https://codeflareblogspot.github.io/code/cfShareBtnFloatSpiderman.js"></script>

      KETERANGAN
      var floatFBLikeURL = "";
      Merupakan URL link yang akan di share ke facebook, kosongkan saja jika ingin URL link yang dibagikan adalah URL artikel yang sedang dilihat oleh pengunjung blog.

      var floatImgTitle = "Share this ?";
      Merupakan hover title pada elemen gambar, silakan anda rubah jika ingin menggunakan title teks anda sendiri.

      var speedAnimFloat = 10;
      Merupakan variabel untuk mengatur kecepatan gerak animasi, batas nilai kecepatan adalah dari angka 10 sampai 20. Jika lebih dari angka 20 maka pergerakan animasi akan sangat lambat sekali.

      var stopOnHover = true;
      Merupakan variabel untuk memberhentikan animasi gambar ketika mouse berada di elemen gambar. Pilihan variabel antara true dan false jika true maka animasi gambar akan berhenti jika false maka sebaliknya.

    Source Code Widget


    Bagi anda yang tertarik untuk memodifikasi widget Tombol Share Facebook Menggunakan Animasi Spiderman ini silakan anda download kode sumber dari widget ini. Sebelumnya silakan anda klik tombol share yang ada di bawah ini untuk membuka tampilan download link.



    Keyword


    Blog, Blogger, Blogspot, Widget, Share, Button, Facebook, Animated, Animation, Spiderman, Cool, Unique, Tombol, Bagikan, Social, Sosial, Media, Unik, Menarik, Cara, Membuat, Memasang, Pasang, Animasi, Climb, Memanjat, Like, Developer, Script, CSS, Javascript, HTML


    Incoming Search Term


    Cara membuat tombol share dengan cara yang unik, Tombol Share Facebook Animasi Spiderman, Animated Facebook Share Button, Script Tombol Share Spiderman, Kode CSS dan Javascript untuk membuat Tombol Bagikan Ke Sosial Media, Tombol Unik dan Menarik untuk Share ke Facebook, Widget Animated Spiderman for Blogger

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad