Header Ads

  • Bermain Game Playstation 1 Menggunakan Emulator DuckStation



    DuckStation adalah software emulator terbaru untuk konsol Sony PlayStation(TM) / PSX / PS1, yang berfokus pada kemampuan bermain, kecepatan, dan perawatan jangka panjang. DuckStation mendukung prosesor mobile dengan arsitektur ARM 32-bit/64-bit dan prosesor PC untuk arsitektur 64-bit x86 dengan spesifikasi minimum CPU 1,5GHz untuk kinerja yang baik.

    Secara grafis game Playstation 1 ini masih layak dimainkan dan juga sudah bisa ditampilan dengan tampilan grafis HD pada PC / Laptop layaknya seperti game modern saat ini. Terlepas dari tampilan grafis ada berbagai macam alasan tersendiri kenapa kita masih ingin memainkannya kembali. Selain alasan sentimentil ingin bernostalgia, gameplay ps1 juga terbilang baik dengan berbagai macam genre permainan yang tersedia, mulai dari permainan untuk anak-anak sampai judul game untuk orang dewasa.











    Cara Memainkan Game ps1 di pc atau laptop dapat dilakukan dengan bantuan emulator yang dapat berjalan di pc windows ataupun linux. Emulator game memang menjadi program menarik untuk dimiliki saat ini karena bisa membantu kalian untuk memainkan berbagai macam tipe permainan game konsol salah satunya adalah emulator untuk game legendaris konsol PS1 (PSX). Game seperti Crash Bandicoot, Tekken 3, atau Ape Escape bisa kalian mainkan lagi menggunakan emulator PS1.

    Jika sobat mencari emulator di internet akan tersedia banyak sekali emulator untuk konsol ps1 namun tidak semua emulator dapat berjalan dengan baik dan lancar. Nah rekomendasi sebelumnya untuk bisa memainkan game PS1 dengan tampilan HD yang sempurna menggunakan Emulator ePSXe, kali ini rekomendasi emulator PS1 berbasis PC prosesor x64 kalian bisa menggunakan emulator duckstation karena bisa menampilkan game PS1 dengan tampilan sekelas 4K Ultra HD dengan hasil yang memuaskan.

    Emulator duckstation memiliki opsi tampilan render API yang cukup lengkap, seperti DirectX11, DirectX12, Vulkan, OpenGL dan Software randering. Kualitas tampilan juga sudah support mulai dari HD sampai 4K Ultra HD.

    Pastinya agar bisa memainkan game PS1 dengan tampilan gambar yang 4K Ultra HD tentunya harus didukung dengan spek PC yang lumayan agak tinggi. Tapi tenang aja bro dan sis jika kalian hanya memiliki spek PC yang kentang (kena tanggung) kalian masih bisa memainkan game PS1 dengan emulator duckstation ini, tapi kualitas tampilan agak diturunkan sedikit yaa. Santai aja bro tampilan masih cakep banget walaupun kualitas agak diturunkan.

    Emulator duckstation memiliki UI (User Interface) yang user friendly dengan settingan menu yang tertata rapih, mudah digunakan serta pengembangan software yang aktif yang membuat software emulator duckstation menjadi lebih up-to-date dan kompatibel untuk penggunaan hardware PC terbaru.

    DuckStation sudah mendukung format file cue, iso, img, ecm, mds, chd, dan gambar game PBP yang tidak terenkripsi. Jika game Anda dalam format lain, Anda perlu mengonversi atau membuangnya (dump) kembali. Untuk permainan trek tunggal dalam format bin, Anda dapat menggunakan https://www.duckstation.org/cue-maker/ untuk menghasilkan file isyarat.

    DuckStation telah banyak mengalami pengembangan yang signifikan sehingga memiliki sejumlah fitur-fitur tambahan yang bisa digunakan untuk memaksimalkan kualitas grafis dan juga untuk kemudahan pengaturan kompabilitas game, adapun fitur tambahan tersebut antara lain :

    • OpenGL, Vulkan (disarankan) dan rendering perangkat lunak,
    • Peningkatan, pemfilteran tekstur, dan warna asli (24-bit) di perender perangkat keras,
    • Render layar lebar dalam game yang didukung (tanpa peregangan!),
    • PGXP untuk presisi geometri, koreksi tekstur, dan emulasi buffer kedalaman (memperbaiki tekstur "goyangan"/pertarungan poligon),
    • Filter downsampling adaptif,
    • 60fps di game PAL jika didukung,
    • Pengaturan per-game (mengatur perangkat tambahan dan pemetaan pengontrol untuk setiap game satu per satu),
    • Hingga 8 pengontrol dalam game yang didukung dengan multitap,
    • Pengikatan pengontrol dan keyboard (+getaran untuk pengontrol),
    • RetroAchievements dalam game yang didukung (https://retroachievements.org),
    • Editor kartu memori (pindahkan simpanan, impor gme/mcr/mc/mcd),
    • Basis data kode tambalan bawaan,
    • Simpan status dengan tangkapan layar pratinjau,
    • Kecepatan turbo yang sangat cepat di perangkat kelas menengah hingga kelas atas,
    • Overclocking CPU yang ditiru untuk meningkatkan FPS dalam game,
    • Rewinding (jangan gunakan pada perangkat yang lambat),
    • Pengeditan dan penskalaan tata letak pengontrol (dalam menu jeda).

    Oh iya jangan lupa PC prosesor harus sudah 64 bit yaa dibarengi dengan penggunaan OS yang juga 64 bit, jika komputer PC kalian masih 32 bit saya sarankan menggunakan ePSXe emulator 2.0.5, berikut link artikelnya ePSXe 2.0.5 Emulator.

    Informasi Singkat
    Sony telah memproduksi konsol yang lebih baru dan telah di rancang ulang, bernama PSOne, dengan bentuk yang lebih kecil dan dinamis. PlayStation asal lebih sering disingkat dengan "PSX", kode nama dari sistem yang tidak dikembangkan. Ketika sistem baru yang sebelumnya dinamakan [PSX] diperkenalkan oleh Sony (versi upgrade dari PlayStation 2 sudah termasuk pembaca DVD, dapat diinstal hard drive, perekam video digital), kemampuan bermain online, lalu pengembangan PS2 dilakukan di Playstation Portable, game PSP dapat dimainkan di mana saja dengan menggunakan UMD. PlayStation sekarang disingkat menjadi "PS1" atau "PSOne", beberapa orang masih menyingkatnya dengan "PSX".

    Sebuah versi dari PlayStation yang desebut sebagai Net Yaroze juga dibuat, dan lebih mahal dibandingkan dengan PlayStation, berwarna hitam bukan abu-abu, dan yang terpenting: terdapat peralatan dan panduan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pemrograman permainan PlayStation dan aplikasinya tanpa memerlukan adanya paket pengembangan (developer suite), yang tentunya jauh lebih mahal dari harga sebuah PlayStation. Walau bagaimanapun, Net Yaroze memiliki banyak kekurangan dari fitur paket pengembangan. Net Yaroze juga unik karena ia adalah satu-satunya jenis resmi Sony PlayStation yang tidak memiliki regional lockout: Net Yaroze dapat menjalankan seluruh permainan dari semua teritori.

    Versi lainnya yang dikenal dengan "Blue Console" juga tersedia bagi game developer. Blue Console memiliki RAM ganda (4 Megabytes) dan papan pengemulasi (emulator) CD-ROM yang terhubung ke komputer PC. Blue Console juga mampu menjalankan permainan yang masih dalam tahap pengembangan yang tidak memiliki region coding (dan biasanya ditolak oleh PlayStation normal).

    Sekarang PS1 sudah sangat jadul dan jarang ada yang masih memainkann PS1. Era baru dengan penggunaan PS2 yang lebih canggih dengan berbagai fitur yang luar biasa.

    Pemasangan modchip memungkinkan pengembangan kemampuan PlayStation. Hal tersebut membuat copy ilegal dari permainan menjadi bisa digunakan, demikian juga permainan dari negara lain. Sejak adanya modchips yang bisa memainkan game yang direkam dalam CD-ROM biasa, timbullah gelombang kemunculan permainan yang dibuat secara tidak resmi dari Sony, yang menggunakan kompilasi gratis dari GNU.
    Sumber : Wikipedia



    DAFTAR ISI
    1. Bahan-Bahan Untuk Bermain Game PS1
    2. Cara Menggunakan Emulator DuckStation
    3. Game PS1 Terbaik Versi CodeFlare
    4. Game PS1 Dengan Konten Dewasa (Adult)
    #1 Bahan-Bahan Untuk Bermain Game PS1


    Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk bermain game konsol Playstation 1 menggunakan emulator duckstation, antara lain.

    • Aplikasi Emulator duckstation versi terbaru.
    • PC kompatible dan OS Windows atau Linux berbasis 64 bit.
    • Gamepad Playstation untuk penggunaan di PC (merk gamepad bebas).
    • CD Game Konsol PS1 atau file ISO game PS1.

    Persyaratan PC Minimum Untuk Bermain PS1 Tampilan HD Menggunakan Emulator DuckStation

    • OS : Windows 7 64 bit, Windows 8 64 bit, Windows 10 64 bit
    • CPU : AMD Quad Core 64 bit/ Intel Core i3 64 bit / ARM Snapdragon (Android Device)
    • Video Card : 512 MB AMD / Intel / nVidia/ Adreno 6 Series
    • RAM : 4 GB

    PERINGATAN
    Perhatian ! Link download yang kami berikan hanya untuk tutorial pembelajaran dari aplikasi emulator, file BIOS dan file Game tidak diberikan pada artikel ini. Penggunaan dari file yang didownload merupakan tanggung jawab pengguna sendiri. Blog CodeFlare tidak bertanggung jawab atas segala pelanggaran Hak Cipta yang terjadi baik secara langsung ataupun tidak langsung. Dengan mendownload file link yang ada di bawah ini maka pengguna telah mengetahui dan mengerti dari tindakan yang akan dilakukannya.

    Download Link Emulator DuckStation

    #2 Cara Menggunakan Emulator DuckStation


    Oke... setelah mendownload emulator duckstation maka langkah selanjutnya adalah sebagai berikut.

    • Silakan anda ekstrak (buka kompresi) file download tersebut menggunakan winrar atau 7zip.
    • Klik file duckstation-qt-x64-ReleaseLTCG.exe untuk menjalankan emulator duckstation.
    • Setelah aplikasi emulator dibuka maka untuk penggunaan pertama kali langkah selanjutnya adalah mengkonfigurasi (setting) emulator duckstation. Klik tombol setting kemudian silakan anda sesuaikan beberapa parameter penting seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

      Jangan lupa anda harus memiliki file BIOS konsol PS1 jika belum silakan anda cari melalui google dan dowload file BIOS tersebut. Silakan anda tentukan lokasi file BIOS PS1 yang sudah anda miliki pada input untuk BIOS Directory.

      Dikarenakan setiap komputer memiliki spesifikasi hardware yang berbeda-beda maka untuk mendapatkan kualitas dan performa optimal silakan anda sesuaikan parameter display dan enhancement sesuai dengan kemampuan grafis dari PC anda.

      Parameter berikutnya adalah untuk menyesuaikan output suara (audio) agar bisa menghasilkan suara dengan kualitas terbaik. Silakan anda coba-coba sendiri dari opsi parameter suara untuk mendapatkan konfigurasi yang optimal. Anda juga bisa mengikuti konfigurasi yang saya gunakan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

      Langkah berikutnya adalah menetukan lokasi folder file game PS1, silakan anda tekan tombol (+) untuk menambahkan lokasi folder untuk mempercepat penentuan lokasi dari folder game tersebut.

      Apbila sudah selesai memasukan lokasi folder game PS1 maka selanjutnya tekan tombol Rescan All Games untuk memastikan file game PS1 sudah terdaftar dan siap di jalankan.

    #3 Game PS1 Terbaik Versi CodeFlare


    Bermain game PS1 memang penuh dengan nostalgia dan masih layak untuk dimainkan terutama jika anda memiliki komputer dengan spesifikasi yang tidak terlalu kencang untuk tahun 2018 ke atas. Berikut beberapa game PS1 yang menurut admin terbaik dari sisi grafis dan gameplay.

    • Winning Eleven dan Pro Evolution Soccer
    • Silent Hill
    • Road Rash : Jail Break
    • Harvest Moon
    • Tekken 3
    • Mortal Kombat
    • Gran Turismo
    • Metal Slug IV
    • Ace Combat
    • Tony Hawk Pro Skater
    • Alundra I dan Alundra II
    • Bloody Roar I dan Bloody Roar II
    dan masih banyak judul game PS1 lainnya yang tidak bisa disebutkan di dalam artikel ini....

    Game PS1 iso banyak betebaran di internet anda tinggal mendownload game-game tersebut dengan cepat dan mudah karena file size game PS1 iso tidak terlalu besar, terutama game PS1 iso yang sudah terkompresi dalam bentuk rar atau 7zip yang membuat ukuran filenya tidak terlalu besar dan masih bisa di download dengan cepat dan lancar.

    Harap diperhatikan admin tidak menganjurkan untuk melakukan download game PS1 secara illegal karena melanggar aturan Hak Cipta. Segala bentuk tindakan yang pengguna lakukan adalah tanggung jawab pengguna sendiri.

    #4 Game PS1 Dengan Konten Dewasa (Adult)


    Bagi anda yang tertarik dengan game PS1 bertemakan konten dewasa, terdapat beberapa judul game yang dapat anda mainkan. Game tersebut bisa anda cari dan dapatkan melalui googling. Adapun beberapa judul game yang bertemakan konten dewasa tersebut adalah sebagai berikut.

    Demikian artikel blog tentang Bermain Game Playstation 1 Menggunakan Emulator DuckStation terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa Like, Share dan Subscribe, untuk pertanyaan, kritik ataupun saran silakan ditulis pada kotak komentar di bawah. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau informasi yang kurang akurat, harap dimaklumi. Akhir kata Semoga Bermanfaat.


    Keyword


    Blog, Blogger, Blogspot, Game, Games, Emulator, PS1, PSX, PS, Playstation, One, ISO, CUE, BIN, Emu, Emulates, Cara, Tampilan, HD, Spek, Spesifikasi, Rendah, PC, Linux, Windows, Tutorial, ePSXe, DuckStation, Konfigurasi, Setting, Setup, Configuration, Full, Plugin, OGL, DirectX, Compatible, Play, SONY, Lengkap, Download, Free, prosesor, cpu, 64, 64bit, Intel, AMD, nVidia

    Incoming Search Term


    Tutorial lengkap menggunakan emulator duckstation pc win 10 64 bit, Setting duckstation agar tampilan bisa high resolution, emulator ps1 terbaik, emulator psx lengkap dengan plugin, cara menjalakan game ps1 menggunakan PC, cara menggunakan emulator PS1, Game terbaik dengan grafis bagus game PS One, Game Dewasa PS1, Download Game PS1, Gratis Game PSX, Adult Game PS1, Download Emulator PS1 Terbaru, Emulator PS1 for Win 10, PSX emulator for windows 10, setting duckstation for android, game setting duckstation emulator, cara setting grafik ducktation, DuckStation Emulator Setting for PC and Android, Cara setup PS1 emulator duckstation up to 4K 8K HD Ultra HD FHD QHD SHD

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ©2010 - codeflare