Header Ads

  • Cara Melindungi Google Adsense Agar Tidak Terkena Banned



    Google AdSense adalah cara sederhana yang gratis untuk memperoleh penghasilan dengan menempatkan iklan di blog / situs web anda. Google Adsense merupakan jaringan periklanan yang menghubungkan antara pengiklan dengan penayang iklan, melalui sebuah skema sistem yang menjaga keberlangsungan bisnis keduanya. Kebanyakan para webmaster (pemilik blog / situs web) dan para Youtuber (pengelola channel Youtube) mengandalkan iklan Adsense sebagai penghasilan utama mereka.

    Sistem iklan Adsense yang canggih melindungi pengiklan dari berbagai kecurangan yang dilakukan oleh publisher. Begitu pula pelayanan yang diberikan kepada para publisher guna meningkatkan efektivitas iklan Adsense di situs mereka.

    Ada permasalahan serius yang sering dialami oleh publisher Adsense, yaitu banned akun permanen atau disabled akun, karena publisher dianggap tidak mematuhi pedoman Adsense. Secara default pemilik akun yang aksesnya telah diputuskan dari mitra Adsense, akan kehilangan jumlah saldo yang terkumpul di akun mereka.

    Pihak google adsense tidak pandang bulu dalam menerapkan aturan kebijakannya, karena sistim kebijakannya sudah ter-otamatisasi oleh sistim komputer yang canggih, jadi segala bentuk pelanggaran akan langsung terdeteksi dan dampak dari pelanggaran tersebut akan langsung dieksekusi tanpa bisa diganggu gugat. Gimana? ngeri-ngeri sedapkan.
    site_sec_B_07
    Seperti yang kita ketahui ataupun belum anda ketahui, bahwasannya untuk mengikuti program adsense membutuhkan waktu dan kesabaran agar bisa diterima atau diperbolehkan untuk mengikuti program google adsense. Waktu, tenaga dan pikiran telah banyak dikorbankan agar bisa menghasilkan dari mengikuti program google adsense.

    Selain akibat kesalahan pribadi, ditutupnya akun google adsense juga karena adanya unsur kesengajaan yang dilakukan oleh oknum pengunjung yang tidak suka dengan keberadaan blog / situs anda. Memang kemungkinannya kecil tapi kemungkinan tersebut bisa saja terjadi kapan saja. Seandainya terjadi pastinya dampaknya akan sangat merugikan anda.

    Seperti kata pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati, begitu pula dengan akun google adsense anda lebih baik terlindungi sejak awal sebelum akun google adsense anda terkena banned. Salah satu serangan terhadap akun adsense adalah penyalahgunaan kode iklan adsense anda yang dipakai pada situs yang memiliki konten tidak sesuai dengan kebijakan google adsense, maka secara otomatis akun adsense anda akan dibanned walaupun dilakukan secara tidak sengaja oleh oknum pengunjung blog atau situs pribadi. Oleh karenanya diperlukan beberapa perlindungan agar serangan terhadap akun adsense dan tayangan iklan adsense anda bisa terlindungi.

    Pada artikel ini saya bagikan beberapa tips dan trik untuk melindungi dan mencegah serangan terhadap akun adsense dan tayangan iklan adsense anda.

    Informasi Singkat

    Pedoman Aturan Google Adsense

    Sub Kategori : Kebijakan konten
    Penayang tidak boleh menempatkan kode AdSense pada halaman yang berisi konten yang melanggar pedoman kebijakan konten kami. Contohnya, konten yang bersifat dewasa, mengerikan, atau mendukung diskriminasi rasial. Lihat artikel konten terlarang kami untuk informasi selengkapnya.

    Halaman yang berisi iklan Google tidak boleh berisi :
    • Tema dewasa dalam konten keluarga
    • Konten pornografi, dewasa, atau vulgar
    • Konten yang mengerikan
    • Konten yang mengancam atau memprovokasi untuk menyakiti diri sendiri atau orang lain
    • Konten yang melecehkan, mengintimidasi, atau menindas individu atau kelompok individu
    • Konten yang menghasut kebencian terhadap, mendukung diskriminasi atas, atau meremehkan individu atau kelompok berdasarkan ras atau suku, agama, disabilitas, usia, kebangsaan, status veteran, orientasi seksual, jenis kelamin, identitas gender, atau karakteristik lain yang terkait dengan diskriminasi atau marginalisasi sistematis
    • Bahasa tidak sopan yang berlebihan
    • Konten hacking/cracking
    • Software atau konten lainnya yang melanggar Kebijakan Software yang Tidak Diinginkan
    • Malware atau adware
    • Konten narkoba dan peralatan terkait
    • Konten yang mempromosikan, menjual, atau mengiklankan produk yang didapat dari spesies langka atau terancam punah.
    • Penjualan online minuman beralkohol
    • Penjualan tembakau atau produk terkait tembakau
    • Penjualan obat resep
    • Penjualan senjata atau amunisi (misalnya, senjata api, komponen senjata api, pisau tarung, pistol kejut listrik)
    • Petunjuk tentang penyempurnaan atau perakitan sendiri senjata (misalnya, senjata dengan teknologi printer 3D, kit konversi, suku cadang yang sudah 80% jadi)
    • Penjualan atau distribusi tugas atau makalah kuliah
    • Konten seputar program yang mengompensasi pengguna untuk mengklik iklan atau penawaran, melakukan penelusuran, menjelajah situs, atau membaca email
    • Konten lainnya yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain
    Penayang juga dilarang menempatkan kode AdSense pada halaman yang mayoritas kontennya dalam bahasa yang tidak didukung.

    Informasi lebih lanjut silakan mengunjungi Google Support untuk sub kategori kebijakan konten pada link dibawah ini.
    Sumber : Google Support


    Segera lindungi akun adsense anda sebelum terkena dampak yang merugikan bagi anda. Berikut beberapa perlindungan yang bisa anda terapkan pada blog atau situs pribadi anda untuk mengamankan akun google adsense anda dari dampak terkena banned.

    DAFTAR ISI
    1. Perlindungan iklan Adsense dari serangan Bom Click
    2. Perlindungan akun Adsense dari serangan Invalid Click
    3. Perlindungan Blog dari bahaya Auto Visitor
    4. Tips aman bermain dengan Google Adsense
    5. Cara Melindungi Kode Iklan Adsense
    6. Bonus Artikel [Google Publisher Toolbar]
    #1 Perlindungan iklan Adsense dari serangan Bom Click


    Serangan BOM Click pada iklan adsense yang sedang ditampilkan bisa terjadi kapan saja, tinggal menunggu waktu dari pihak-pihak yang hanya sekedar iseng ataupun pihak-pihak yang memang sengaja dalam melakukan hal yang merugikan tersebut. Setiap waktu bisa saja terjadi serangan ini, untuk itu diperlukan langkah-langkah yang tepat dalam mengantisipasi serangan BOM Click ini.

    Metode untuk mengantisipasi dan pemulihan dari serangan BOM Clik pada iklan adsense anda bisa dibaca pada artikel dibawah ini.


    Pada artikel tersebut diberikan cara kerja BOM Click, cara mencegah (melindungi) dan juga cara pemulihan apabila terlanjur terkena serangan BOM Click pada blog ataupun situs pribadi. Segera lakukan imunisasi pada blog atau situs pribadi anda agar terhindar dari serangan BOM Click yang dapat berakibat fatal bagi akun google adsense anda.

    #2 Perlindungan akun Adsense dari resiko Bounce Rate


    Apa sih Bounce Rate dan apa resikonya bila terkena dampak Bounce Rate ?. Oke admin bahas secara singkat mengenai resiko Bounce Rate ini. Bounce Rate adalah cara untuk mengukur kualitas lalu lintas web Anda. Ini mewakili persentase pengunjung yang memasuki situs anda dan kemudian pergi ("bounce/terpental") daripada melanjutkan untuk melihat halaman lain.

    Bounce Rate adalah persentase pengunjung yang meninggalkan situs/situs (blog) anda hanya buka satu halaman saja. Contoh, pengunjung itu buka halaman paling utama situs/situs (blog) atau halaman spesifik situs anda, namun tidak buka halaman yang lain. Dengan begitu semakin sering pengunjung melakukan itu, artinya bounce rate pada blog / situs anda semakin besar persetase nya dan kredibilitas blog / situs anda tidak terlihat bagus di algoritma sistim google.

    Pada dasarnya, rasio bounce anda adalah melacak jumlah pengunjung yang datang ke situs anda dan kemudian pergi dengan terburu-buru meninggalkan situs anda.

    Tingkat bouncing yang lebih rendah (misalkan, Lebih sedikit orang meninggalkan blog anda minimal waktu 1 menit sebelum meninggalkan blog anda dan beralih ke blog yang lain) biasanya bagus. Trik yang anda lakukan agar pengunjung betah di blog / situs anda berarti sudah benar.

    Tingkat bouncing yang lebih tinggi berarti anda harus mulai berpikir ulang tentang cara meningkatkan kualitas dari blog / situs anda.

    Semakin anda dapat menurunkan rasio bouncing, semakin banyak peluang yang anda miliki untuk mengonversi pengunjung.

    Akibat yang ditimbulkan dari efek bounce rate ini akan berimbas kedalam akun adsense anda yang mana akan mengurangi nilai pendapatan iklan bagi blog / situs yang terkena efek bounce rate tinggi.

    Cara Meminimalkan Efek Bounce Rate
    Efek bounce rate tidak bisa dihindarkan karena kita tidak bisa mencegah pengunjung untuk pergi dari blog / situs anda, namun beberapa trik bisa dilakukan untuk meminimalisirkan rasio bounce rate. Berikut beberapa trik yang dapat diimplementasikan untuk mencegah rasio bounce rate menjadi tinggi.
    • Tingkatkan kualitas tampilan blog anda, jangan terlalu simple dan juga jangan terlalu berlebihan, saran dari saya sih...
    • Gunakan gambar yang sopan menarik dalam konten artikel anda agar konten anda lebih terlihat dinamis dan menarik.
    • Ajak pembaca untuk berkenan berkomentar pada konten artikel anda.
    • Gunakan inter-link yang berkaitan didalam konten artikel.
    • Gunakan jendela baru apabila menggunakan link keluar.
    • Tampilkan list konten berkaitan pada halaman artikel anda.
    • Tampilkan iklan secara optimal dan tidak terlalu banyak menggangu.
    Memang efek dari bounce rate ini tidak bisa dihindari, tapi setidaknya kita sudah semaksimal mungkin mengurangi dampak dari efek bounce rate ini dengan menggunakan beberapa trik diatas. Apabila masih ada yang mengganjal untuk penerapan trik diatas, jangan ragu untuk menanyakannya pada kotak komentar dibawah artikel ini.

    Menggunakan Download Box untuk Mengulur Waktu
    Blog / situs yang memiliki niche link keluar yang banyak seperti, blog download, blog share applikasi dan sebagainya, silakan menggunkan fitur Download Box with counter timer yang berfungsi untuk mengulur waktu agar pembaca tidak langsung pergi setelah menekan tombol download. Fitur untuk pembuatan Download Box sudah pernah saya buat artikelnya, buat yang tertarik silakan di klik pada tombol dibawah ini untuk membaca artikel tersebut.


    Dengan menggunakan Download Box diharapkan link keluar yang anda bagikan ke pembaca bisa mengurangi efek bounce rate yang tinggi akibat dari link download yang anda bagikan. Trik ini bisa memperkecil rasio bounce rate dari pengunjung yang memiliki tipe Hit n Run.

    #3 Perlindungan Blog dari bahaya Auto Visitor


    Auto Visitor pada sebuah Blog adalah suatu algoritma auto visitor online maupun software auto visitor yang dibuat untuk mendapatkan visitor (pengunjung blog atau website) secara instan dalam jumlah yang banyak dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (cepat). Visitor yang datang bukanlah dari pengguna organik (manusia) melainkan hasil manipulasi IP Address yang digunakan BOT (pengunjung buatan) untuk memanipulasi visitor blog. Auto visitor secara otomatis akan mendatangkan visitor buatan ke blog dalam jumlah yang banyak. Namun perlu diingat pihak google akan menggangap bahwa visitor yang datang adalah rekayasa dan secara otomatis akan mem-banned akun adsense anda.

    Info lebih lanjut mengenai bahaya auto visitor untuk akun google adsense anda dapat dibaca pada artikel Cara Melindungi Blog Dari Bahaya Auto Visitor silakan dilanjut pada link dibawah ini


    Pada artikel tersebut akan dijelaskan secara lengkap mengenai auto visitor dan juga cara melindungi blog / situs dari serangan auto visitor. Monggo untuk pertanyaan dan komentar silakan dilanjut pada kotak komentar dibawah artikel ini.

    #4 Tips aman bermain dengan Google Adsense


    Masih dilanjut mas bro dan mba sis untuk informasinya, jangan bosan dulu pada bab ini mengenai tips aman bermain dengan Google Adsense. Kiranya informasi ini penting untuk diketahui, agar dalam mengikuti program google adsense tidak terjadi kendala dikemudian hari alias baik-baik saja. Silakan dibaca pada artikel saya tentang Tips aman bermain dengan Google Adsense. Link ada dibawah ini.


    Pada artikel tersebut akan dijelaskan bagaimana cara aman menggunakan program google adsense. Adapun informasi tersebut sangat penting untuk diketahui. Silakan dibaca dulu.

    #5 Cara Melindungi Kode Iklan Adsense


    Bagi pemilik blog atau situs pribadi yang sudah di approved (disetujui) mengikuti program google adsense penting diketahui agar melindungi kode iklan adsense agar tidak disalahgunakan pada situs/blog lain. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah agar kode adsense tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab karena resikonya apabila disalahgunakan akun adsense anda akan terkena banned selamanya dan tidak bisa digunakan lagi untuk mengikuti program adsense.

    Suatu contoh kasus begini, misalnya kode iklan google adsense kita dipasang pada suatu situs yang memiliki konten melanggar aturan kebijakan google adsense, maka resikonya akun adsense kita akan terkena banned apabila diketahui oleh pihak google adsense.

    Adapun cara melindungi kode iklan adsense agar tidak bisa disalahgunakan, sebagai berikut ini.

    Cara Melindungi Kode Iklan Adsense
    1. Masuk ke halaman akun adsense kemudian klik Settings setelah itu klik Overview.


    2. Setelah itu, pilih Site Authorization.




    3. Pastikan aktif seperti pada gambar dibawah ini


    4. Klik tombol Save untuk menyimpan.
    Sekarang kode iklan adsense anda sudah aman. Iklannya hanya akan ditampilkan pada domain yang sudah anda daftarkan saja.


    #6 Bonus Artikel [Google Publisher Toolbar]


    Salah satu penyebab akun Google Adsense di Banned adalah karena publisher (anda selaku pemilik blog / situs pribadi) terlalu sering mengunjungi halaman blog / situs anda, sehingga iklan yang ditampilkan pada saat anda mengunjungi blog / situsnya akan di nilai sebagai penayangan yang tidak sah oleh pihak Google Adsense. Agar akun Google Adsense anda tidak di Banned pada saat ingin melihat blog / situsnya maka salah satu solusinya adalah menggunakan Plugin Google Publisher Toolbar dan hal tersebut telah dianjurkan oleh pihak Google Adsense.

    Google Publisher Toolbar merupakan sebuah ekstensi di browser Google Chrome yang dikembangkan oleh Google. Ekstensi ini disediakan untuk kepentingan Publisher iklan Google. Bagi anda yang ingin melihat tampilan blog atau website tanpa harus takut akan melanggar aturan kebijakan google adsense, maka silakan gunakan ekstensi Google Publisher Tool yang memang khusus dibuat oleh pihak google untuk para publisher adsense.

    Seperti biasa untuk bisa melihat paragraf berikutnya silakan anda share artikel ini dengan memilih salah satu tombol social share yang ada dibawah ini.

    Keyword


    Google, Adsense, Akun, Account, Protection, Perlindungan, Melindungi, Mencegah, Banned, Blog, Blogspot, Blogger, Mengatasi, Tayangan, Iklan, AutoVisitor, Boom, Click, Mencegah, Cara, Memasang, Tips, Trik, Trick, Free, Gratis, Membuat, Pasang, Proteksi, Defender, Invalid

    Incoming Search Term


    Cara Melindungi Akun Google Adsense, Perlindungan Blog Adsense, Mencegah Banned Adsense, Google Adsense Defender, Google Adsense Protection, Tips n Trick Google Adsense from Banned, Cara Mencegah Serangan Terhadap Akun Google Adsense, Cara Pasang Perlindungan Google Adsense di Blog, Cara Mengatasi Invalid Click Pada Google Adsense, Tutorial Melindungi Google Adsense, Cara Menggunakan Adsense Defender

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ©2010 - codeflare